5 Layanan Email Marketing untuk Bisnis Kecil

5 Layanan Email Marketing untuk Bisnis Kecil

Kategori :

Uncategorized @id

5 Layanan Email Marketing untuk Bisnis Kecil

Kategori :

Uncategorized @id

5 Layanan Email Marketing untuk Bisnis Kecil - Apakah email marketing menjadi prioritas promosi bisnis kamu di tahun 2022? ATau bahkan di tahun 2023? Apakah kamu tengah mencari perangkat lunak pemasaran email terbaik?

Mungkin kamu baru pertama kali mendengar istilah email marketing. Singkatnya, email marketing adalah pesan email yang dikirimkan melalui email supaya bisa terhubung dengan pelanggan dan calon pelanggan secara ranah personal. Tujuan diberlakukannya email marketing ini adalah untuk menjaga kedekatan dan meningkatkan penjualan.

Memilih layanan pemasaran email yang tepat, dapat berdampak signifikan pada keberhasilan promosi atau pengiklanan pemasaran bisnis kamu. Pada artikel ini, Tech Team Indonesia akan mengulas 7 layanan pemasaran email terbaik untuk bisnis kecil kamu. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Apakah Penting Memilih Layanan Email Marketing Terbaik?

Pemasaran email adalah salah satu strategi pemasaran yang paling hemat biaya untuk bisnis kecil. Menurut Asosiasi Personal Selling, pemasaran email rata-rata menghasilkan laba atas investasi (ROI) 4300 persen untuk bisnis di Amerika Serikat.

Ini karena pemasaran email mudah dikelola, memberi bisnis memegang kontrol penuh, dan memungkinkan kamu untuk menjalin kontak langsung dan personal dengan pelanggan.

Penting untuk dipahami bahwa banyak kesuksesan dihantar dengan adanya pemasaran email yang bergantung sepenuhnya pada perangkat lunak (software) yang dipilih. Hal ini karena mereka bertanggung jawab untuk memastikan bahwa email bisnis kamu benar-benar terkirim.

Jika kamu tidak berhati-hati, maka kamu yang akan membayar lebih banyak uang untuk fitur pemasaran yang lebih sedikit dan tingkat pengiriman email yang buruk (yang menyebabkan bisnis kamu kehilangan lebih banyak uang atau boncos!).

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Alat Email Marketing yang Baik?

Layanan pemasaran email yang baik harus memungkinkan kamu membuat struktur email yang sangat menarik, dengan interface yang mudah (idealnya editor drag-and-drop).

Namun kamu harus dapat dengan mudah mengirim email secara massal yang benar-benar dipersonalisasi, dan ditargetkan tanpa banyak pekerjaan. Ini juga dikenal sebagai otomatisasi pemasaran.

Selain itu, layanan pemasaran email kamu harus mudah dalam mengelola daftar kontak kamu, mengelompokkan pengguna dalam jumlah besar, dan melacak kinerja pengiklanan pemasaran email.

Yang terpenting, penyedia layanan email yang baik memastikan bahwa pengiklanan email kamu tidak berakhir di folder spam.

Karena itu, mari kita lihat beberapa penyedia layanan pemasaran email paling populer dan bagaimana mereka saling melengkapi. Yuk, kita simak artikel ini hingga selesai!

1. Constant Contact

Contact Constant adalah salah satu layanan pemasaran email terbesar dan paling cepat berkembang di dunia. Ini juga merupakan layanan pemasaran email yang paling mudah digunakan dan ramah pemula.

Kamu dapat dengan mudah mengelola daftar email, kontak, template email, kalender pemasaran, dan lainnya.

Setiap akun memberikan akses ke email tanpa batas, pelacakan dan pelaporan yang mudah, alat berbagi media sosial bawaan, perpustakaan gambar gratis, segmentasi daftar, integrasi iklan Facebook, dan integrasi eCommerce yang kuat untuk toko Shopify.

Akun Email Plus mereka juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti otomatisasi email, kampanye tetes, survei & jajak pendapat, kupon, donasi online, dan pengujian A/B baris subjek yang membantu dalam mengirim email bertarget untuk memaksimalkan rasio buka.

**Constant Contact menawarkan dukungan pelanggan dengan obrolan langsung, panggilan telepon, email, dukungan komunitas, dan perpustakaan besar sumber daya bermanfaat.

Selain pelatihan online, mereka juga menawarkan seminar langsung secara langsung di seluruh Amerika Serikat. Ini memungkinkan pemilik usaha kecil dengan cepat mempelajari dasar-dasar pemasaran email dan mulai menggunakannya untuk mengembangkan bisnis mereka seperti seorang profesional.

Untuk semua alasan di atas, kami menilai Constant Contact sebagai layanan pemasaran email terbaik untuk usaha kecil dan pemula.

Constant Contact memiliki uji coba gratis 60 hari (tidak memerlukan kartu kredit). Setelah itu, harga mereka mulai dari $9,99 /bulan.

2. SendinBlue

SendinBlue adalah perangkat lunak pemasaran SMS dan email lengkap untuk bisnis. Mereka adalah salah satu platform pemasaran email dengan pertumbuhan tercepat di Eropa.

Platform ini sangat mudah digunakan, dan difasilitasi dengan alat luar biasa untuk membuat email yang indah dan sangat menarik. Dapat mengedit email secara drag and drop sederhana. Platform ini cocok untuk mereka yang pemula tanpa pengalaman dalam pemasaran email.

SendinBlue menyertakan alat otomatisasi pemasaran yang mudah digunakan yang memungkinkan kamu mengirim email transaksional, membuat alur kerja untuk email otomatis, dan mengelompokkan para pengguna. Kamu juga dapat memilih waktu terbaik untuk mengirim email massal, hanya dengan menggunakan algoritma AI mereka untuk memastikan pengiriman email terbaik.

SendinBlue menawarkan paket pemasaran email gratis tanpa batas kontak. Paket gratis mereka memungkinkan untuk mengirim 300 email per hari, tetapi semua email bisnis kamu akan memiliki watermark brand mereka.

Paket berbayar mereka mulai dari $25 per bulan untuk Lite. Kamu juga dapat memasukkan SMS ke akun, tetapi harganya akan bervariasi berdasarkan persyaratan pengiriman.

Pada akhir-akhir ini, platform ini membuat kemajuan yang lebih canggih seperti, pembuat halaman arahan, obrolan langsung, CRM selling, dan integrasi iklan Facebook. Ini berarti pengguna mendapatkan nilai lebih dengan harga yang sama.

SendinBlue juga menawarkan layanan pemasaran email massal SMTP terpisah yang dapat digunakan untuk mengaktifkan email otomatis atau transaksional dari situs WordPress bisnis kamu.

3. HubSpot

HubSpot adalah salah satu perangkat lunak paling terkenal di CRM dan email marketing.

Layanan pemasaran email mereka gratis diawal, dan dilengkapi dengan banyak fitur otomatisasi yang canggih dirancang untuk mengembangkan bisnis.

Bisnis kamu dapat menggunakan pembuat email drag and drop yang mudah dan pilihan template untuk membuat email khusus yang sepenuhnya sesuai dengan kepribadian dan warna sesuai selera.

Karena integrasi asli dengan HubSpot CRM , kamu dapat mempersonalisasi email untuk setiap pelanggan berdasarkan hal-hal seperti jenis perangkat, negara, keanggotaan daftar, atau informasi khusus lainnya yang mungkin dimiliki pada pelanggan individu.

HubSpot hadir dengan semua fitur canggih yang selalu digunakan pada tingkat sejenis perusahaan untuk menyelesaikan tugas seperti efisiensi waktu pengiriman, pengiriman email berkualitas tinggi, pengujian A/B, analisis kinerja terperinci, otomatisasi pemasaran, dan banyak lagi.

Salah satu alasan utama mengapa pelanggan kecil, menengah, dan perusahaan memilih HubSpot adalah karena mereka menawarkan platform pemasaran lengkap yang mencakup pemasaran email, CRM, alur kerja otomatisasi, alat penjualan, pembuat situs web, hub operasi, dan banyak lagi.

Pemasaran Email Hubspot memiliki paket gratis, yang mencakup CRM dan semua alat pemasaran, penjualan, layanan, dan operasi HubSpot gratis.

Versi gratisnya kamu bisa mengirim 2.000 email, dan menyimpan jumlah pelanggan yang tidak terbatas. Kamu dapat membuat formulir pendaftaran dan popup khusus, membuat halaman arahan, mengelola dan melacak iklan online, dan banyak lagi.

Jika kamu membutuhkan kemampuan yang lebih canggih, maka paket berbayar mereka mulai dari $45/bulan.

4. Omnisend

Omnisend adalah layanan pemasaran SMS & email yang powerfull untuk bisnis eCommerce yang mencari solusi otomatisasi pemasaran omni-channel.

Mereka menawarkan salah satu paket pemasaran email gratis paling murah karena mencakup semua fitur canggih seperti alur kerja otomatisasi yang dibuat sebelumnya, segmentasi pelanggan, pengujian A/B, laporan kinerja, dan bahkan SMS + pemberitahuan push web.

Sebagian besar paket pemasaran email gratis lainnya dibatasi, tetapi Omnisend yakin dengan proposisi nilainya, sehingga mereka menawarkan hampir semua hal dalam paket gratis mereka. Saat daftar kontak bisnis kamu bertambah, kamu perlu meningkatkan ke paket berbayar mereka.

Omnisend terintegrasi dengan mulussss, dengan semua pembuat situs web populer dan platform eCommerce seperti WooCommerce, Shopify, BigCommerce, dan banyak lagi. Mereka juga memiliki integrasi dengan ratusan alat bisnis lainnya seperti software chat , help desk service, dan banyak lagi.

Pake pemasaran email gratis Omnisend, memungkinkan kamu untuk menghubungi hingga 250 pelanggan, dan paket berbayar mereka mulai dari $16 per bulan.

5. Drip

Drip adalah platform pemasaran email perusahaan yang kuat untuk eCommerce, blogger, dan pemasar digital. Mereka menawarkan berbagai alat untuk membuat otomatisasi pemasaran, saluran penjualan, dan personalisasi menjadi mudah.

Perangkat lunak email mereka menawarkan integrasi tanpa batas untuk semua pembuat situs web populer seperti, WordPress, WooCommerce dan Tech Team Indonesia. Dengan ini memungkinkan bisnis kamu untuk dengan mudah menambahkan formulir pendaftaran pop-up / opt-in ke situs web dan menangkap lebih banyak prospek.

Yuk, manfaatkan konsultasi gratis kamu sekarang untuk konsultasi website! Buru promosi menarik untuk penghubung tercepat hari ini! Hubungi pada nomor https://wa.me/6281902274287 atau techteam.id Atau kamu bisa chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Drip menawarkan uji coba gratis, dan paket mereka mulai dari $49 / bulan yang mencakup semua fitur mereka.

Meskipun agak mahal, Tech Team Indonesia percaya Drip adalah perangkat lunak pemasaran email terbaik untuk situs web eCommerce dan pemilik bisnis yang menginginkan fitur lebih canggih untuk memaksimalkan upaya pemasaran mereka.

Baru-baru ini, mereka telah menambahkan pemberitahuan SMS sebagai fitur untuk semua paket yang memungkinkan terhubung dengan pengguna di saluran pemasaran email dan SMS. Ini menjadikannya platform pemasaran email all-in-one sejati untuk pemilik toko.

Nah sekian dari artikel kami. Bila ingin mendapatkan artikel dan strategi seputar tips berguna lainnya seputar teknologi, pantengin terus artikel dari kami!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor