EN || ID

6 Platform Untuk Membuat Website Toko Online Secara Gratis

6 Platform Untuk Membuat Website Toko Online Secara Gratis

Techteam.id – Berjualan secara online bukanlah hal yang baru di era digital saat ini. Dengan berjualan secara online, dapat memudahkan pelaku bisnis dalam memasarkan produk nya serta menjangkau customer dari berbagai daerah, kota, bahkan negara.

Namun saat ini, kebanyakan penjual online memasarkan produk mereka di marketplace dan media sosial. Bisa dikatakan bahwa mereka bergantung pada media milik pihak lain.

Untuk itu, agar bisnis online Anda semakin sukses dan berkembang, kini saatnya Anda membuat toko online sendiri dengan memanfaatkan beberapa platform website toko online gratis.

Anda akan lebih terlihat profesional apabila memiliki toko online sendiri. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, misalnya bisa mendatangkan traffic pengunjung, meningkatkan konversinya, dan minim pesaing.

Simak artikel berikut ini yang akan membahas tentang 6 platform untuk membuat website toko online secara gratis

Shopify

Urutan pertama untuk platform website toko online gratis yaitu Shopify. Shopify menjadi salah satu rekomendasi website toko online yang bisa Anda coba untuk membuat toko online bisnis secara gratis. Shopify merupakan platform eCommerce yang dihosting sepenuhnya. Selain itu Shopify juga menawarkan uji coba gratis selama 14 hari dan tidak memerlukan kartu kredit.

platform shopify lebih cocok untuk berjualan online dengan target pasar internasional. Ada dua jenis layanan yang ditawarkan oleh Shopify. Layanan pertama tidak berbayar atau gratis. Namun pengguna harus menerima fitur yang biasa-biasa saja dan tidak begitu istimewa. Di samping itu, Shopify juga menawarkan layanan premium dengan harga mulai dari $9.

Kelebihan yang dimiliki dari Shopify adalah memiliki interface drag dan drop, bisa menambahkan fitur tambahan ke toko, ada aplikasi marketplace dengan banyak add-on yang bisa dibeli. Anda juga mendapatkan layanan support selama 24 jam setiap harinya bisa melalui chat, telepon, email, dan Twitter.

Jubelio Store

Platform toko online guna memudahkan pelaku usaha dalam membuat toko online gratis yaitu Jubelio Store. Untuk bantu bikin website toko online pebisnis, Jubelio Store menggunakan cms website terbaik yaitu Woocommerce.

Selain bisa lebih mudah dalam buat web jualan, webstore Jubelio juga dapat diintegrasikan ke semua toko Anda di marketplace.

Jadi, pengelolaan manajemen usaha online di semua channel penjualan seperti pembukuan keuangan, sinkronisasi stok barang, sistem manajemen pergudangan (WMS), dan lainnya dapat dilakukan secara bersamaan.

Yubimini (Yukbisnis)

Tempat membuat toko online gratis selanjutnya adalah Yukbisnis (yubimini), Yukbisnis adalah salah satu platform toko online yang dibuat oleh anak-anak bangsa alias buatan Indonesia.

Pengembang sekaligus pemilik Yukbisnis sendiri mengklaim bahwa situs mereka sangat mudah digunakan. Bahkan mereka mengklaim bahwa siapa saja dapat membuat toko online di sini, bahkan nenek sekalipun. Hal ini menegaskan bahwa Yukbisnis memang user friendly.

Tak cuma mudah digunakan, Yukbisnis juga memberikan fitur-fitur menarik untuk penggunanya. Contohnya antara lain SMS notifikasi, dropship, dan lain sebagainya.

Google Sites

Tak hanya blogger.com, ternyata Google juga memiliki Google Sites. Produk Google yang satu ini sangat membantu usaha mikro dan usaha kecil untuk mempromosikan dirinya dan memperoleh brand awareness dari masyarakat yang menjadi target pasarnya.

Anda akan secara otomatis memiliki situs google sites ketika menambahkan lokasi bisnis ke Maps. Google sites ini memang terintegrasi dengan Google My Business dan Maps untuk membantu pengguna mengembangkan bisnis miliknya.

Wix

Platform Wix merupakan sebuah platform yang menghadirkan kemudahan dalam pembuatan website jualan online, sebab dapat dilakukan secara online.

Untuk membuat website toko online memakai platform Wix, kamu yang tidak mengerti koding nggak perlu khawatir. Sebab, bikin website dengan platform ini bisa dilakukan sekalipun kamu tidak memahami bahasa pemrograman. Anda dapat membuat toko online gratis menggunakan Wix layaknya menyusul sebuah puzzle.

Ditambah ada beberapa fitur yang dapat kamu gunakan secara gratis.

Weebly

Platform pembuat website online yang bisa Anda coba adalah Weebly. Pengembang atau developer situs Weebly sengaja memberikan layanan khusus untuk pembuatan website toko online secara gratis.

Fitur-fitur di dalam Weebly juga telah disesuaikan untuk kebutuhan online, hal ini sangat memanjakan penggunanya karena tak perlu bekerja terlalu banyak untuk mengembangkan sebuah toko online.

Tanpa modal sepeserpun untuk mengembangkan website, Anda dapat menghasilkan keuntungan hingga berjuta-juta setiap bulannya menggunakan Weebly.

oh ya, jika Anda berminat ingin membuka toko online sendiri tapi masih bingung caranya, Anda bisa berkonsultasi ke Techteam Indonesia, melalui link dibawah ini :

Jasa Digital Marketing | Bergaransi #1 Tech Team

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

Tone Of Voice, Sudah Tahu?

Tone Of Voice, Sudah Tahu? – Kamu pernah melihat tagline “jeruk kok makan jeruk?” dalam suatu produk minuman jeruk atau kamu sering melihat iklan Gojek

Read More »
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor