EN || ID

Apa itu Company Branding? Berikut Penjelasannya…

Apa itu Company Branding? Berikut Penjelasannya…

Company branding atau corporat branding menjadi salah satu aspek yang sangat penting dari startegi marketing suatu bisnis atau perusahaan. Biasanya Company branding digunakan suatu perusahaan untuk membangun citra perusahaannya.

Orang-orang beranggapan bahwa Company branding lebih dari sekedar logo, tagline, ataupun skema warna khusus.

Strategi corporate branding yang dibuat dan dilakukan secara cermat mampu membantu meningkatkan brand equity perusahaan dengan cara membentuk persepsi yang positif di pikiran para pelanggan.

Lalu, apa itu Company Branding?

Company branding atau corporate branding adalah suatu kegiatan yang mana para pemasar menggunakan nama brand perusahaan sebagai usaha pengiklan atas identitas bisnis pada semua saluran komunikasi secara menyeluruh.

Sikap dan semangat tidak berwujud di balik produk dan layanan perusahaan dapat memberikan kesan yang membedakan identitas organisasi di pasar dan di benak konsumen.

Branding sendiri memiliki pengertian yaitu usaha untuk membentuk perspektif kepada audiens mengenai produk yang di jual.

Corporate branding termasuk proses kerja divisi marketing, strategi ini sebenarnya memiliki konsep dan tujuan yang jauh lebih luas dari sekedar mempromosikan produk dan layanan perusahaan.

Company branding meliputi hal-hal yang berkaitan dengan identitas dari sebuah merek. Mulai dari nama dagang, logo, ciri visual, citra, kredibilitas, karakter, kesan, persepsi, dan tanggapan yang ada di benak pelanggan.

Di era globalisasi seperti saat ini, dimana persaingan bisnis semakin ketat dan juga kuat penggunaan company branding sangat penting bagi suatu perusahaan dan bisnis. Dengan membuat company branding, artinya Anda sudah mengenalkan identitas bisnis atau perusahaan Anda ke khalayak luas.

Faktor yang Menjadikan Company Branding Sangat Penting

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang menjadikan corporate atau company branding menjadi sangat penting untuk perusahaan. Dilansir dari laman Chron beberapa faktor penting tersebut adalah:

  • Corporate branding mampu memberikan margin keuntungan yang sangat besar
  • Mampu meningkatkan angka pengembalian investasi marketing
  • Meningkatkan nilai saham perusahaan
  • Membantu menyediakan rencana jangka panjang
  • Memudahkan upaya pemasaran

Itulah penjelasan terkait company branding yang perlu Anda ketahui. Adanya company branding bisa membentuk identitas perusahaan Anda. Jika dilakukan dengan baik, maka company branding akan membawa keuntungan besar bagi perusahaan.

Bagi Anda yang sedang ingin membuat dan menerapkan company branding untuk bisnis dan perusahaan, bisa menggunakan layanan jasa company branding dari PT. Techteam Indonesia.

Segera konsultasikan kebutuhan Anda sekarang juga bersama kami dengan klik link dibawah ini :

Tech Team Indonesia || Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor