EN || ID

Contoh Bisnis Yang Sukses Melakuakan Transformai Digital

Bisnis Yang Sukses Melakuakan Transformai Digital

Contoh Bisnis Yang Sukses Melakuakan Transformai Digital

TRANSFORMASI DIGITAL

Kenapa industri lain dapat berhasil melaksanakan transformasi digital di bisnisnya, dan strategi apa saja yang mereka terapkan? Berikut cerita sukses industri yang dapat Kamu tiru!

Transformasi Digital dapat dibilang terobosan sangat fenomenal pada abad ini. Dari yang semula dicoba secara manual, lama- lama bergeser secara otomatis. Mulai dari pembayaran, pencatatan informasi, sampai marketing sekalipun seluruhnya terserang dampak dari pertumbuhan dunia teknologi.

Kamu, selaku seseorang pelakon bisnis, bisa jadi telah mulai memikirkan buat melaksanakan transformasi digital serta membandingkan irama bisnis dengan pertumbuhan dunia. Tetapi, kami percaya Kamu masih mempunyai persoalan tentang gimana metode melaksanakan transformasi digital, serta apa akibatnya terhadap bisnis Kamu?

Apa Itu Transformasi Digital?

Transformasi digital ialah pergantian strategi industri dengan memusatkan aktivitas serta layanan bisnis berbasis teknologi. Kedudukan teknologi ini bisa menolong manusia buat penuhi kebutuhan mereka dengan lebih kilat, gampang, serta instan.

Transformasi Digital sendiri dibagi jadi 2 arah, ialah ke arah internal serta arah eksternal. Internal merupakan bila transformasi yang dicoba bertujuan buat tingkatkan daya guna serta kinerja industri. Sebaliknya eksternal adalah bila transformasi yang dicoba bertujuan buat daya guna pelayanan kepada pelanggan.

berikut kami sediakan 5 cerita berhasil mengenai kesuksesan industri besar dalam mempraktikkan transformasi digital.

1. Netflix Dengan Layanan Streaming On- Demand

Siapa yang tidak ketahui dengan layanan streaming film on- demand ini? Atau, bisa jadi Kamu sudah berlangganan Netflix tiap bulannya?

Ya, Netflix menawarkan layanan entertainment selangkah lebih maju dengan menghadirkannya melalui internet sehingga lebih gampang diakses, kapanpun serta dimanapun. Cuma berbekal gadget dan bayaran bulanan, Kamu telah dapat menikmati siaran film serta serial dari bermacam tipe jenis yang terdapat dari segala dunia.

Transformasi digital yang dicoba oleh Netflix ini ialah langkah yang pas, apalagi tingkatkan omzet industri sampai 30x lipat!

2. Gojek Dengan Pemesanan Via Aplikasi

Kamu pasti telah sangat sering di dengar dengan brand ini. Layanan ojek online awal di Indonesia ini menawarkan kemudahan mobilitas untuk orang- orang yang tidak mempunyai kendaraan individu.

Berbeda dengan kompetitor lain pada masanya, dimana kala itu orang wajib berdiri di pinggir jalur buat memperoleh transportasi yang mereka butuhkan. Gojek malah muncul dengan mentransformasikan layanannya berbentuk aplikasi pemesanan cuma dengan satu sentuhan.

Transformasi digital menghantarkan Gojek jadi salah satu industri Decacorn awal di Indonesia dengan valuasi lebih dari 142 triliun rupiah pada tahun 2019.

3. Jenius BTPN Dengan Sarana Banking Online

BTPN dengan brand Jenius- nya sukses mendefinisikan ulang penafsiran banking kepada warga luas. Gimana tidak, Jenius diucap selaku salah satu industri banking awal yang menggunakan transformasi digital.

Jenius memperkenalkan dobrakan baru dengan layanan buka akun secara online cuma dengan satu aplikasi, sehingga mempermudah warga tanpa wajib bertatap muka serta dihadapkan dengan birokrasi perbankan yang menyulitkan.

Jenius pula sediakan bermacam layanan perbankan mulai dari cek saldo, mutasi, hingga tarik tunai cuma dengan memakai aplikasi saja. Transformasi digital di zona perbankan yang begitu powerful ini juga setelah itu diiringi oleh bank- bank lain dikala ini.

4. By. U Telkomsel Dengan Penjualan serta Layanan Full Melalui Aplikasi

Transformasi digital pula terjalin di industri telekomunikasi serta jaringan seluler. By. U yang ialah salah satu sub- brand Telkomsel pula mendefinisikan ulang penafsiran layanan telekomunikasi untuk warga.

Bila lebih dahulu orang- orang wajib kerepotan membeli SIM card di konter maupun gerai formal operator, hingga berbeda dengan By. U. Para pelanggan malah dimudahkan dengan layanan pembelian sekalian registrasi SIM card lewat aplikasi, serta nantinya SIM card akan dikirim ataupun diambil oleh pelanggan di merchant terdekat.

Format bisnis ini terus menjadi terkenal, terlebih kala pandemi COVID- 19 melanda semenjak dini tahun 2020. Karenanya, By. U sukses memperoleh lebih dari 1 juta pelanggan cuma dalam waktu kurang dari satu tahun!

5. Tokopedia Dengan Sistem C2C Marketplace

Membuka toko serta memasarkan benda jualan tidaklah pekerjaan gampang pada era dahulu. Tidak hanya toko raga yang wajib terletak di posisi strategis, penjual pula wajib memikirkan gimana triknya menjual benda tersebut supaya laku.

Kesempatan ini nyatanya terbaca jelas oleh Tokopedia, sehingga timbul pemecahan berbentuk transformasi digital dalam aktivitas jual beli secara online.

Dikala ini, orang- orang tidak perlu lagi merasa kesusahan membuka toko kala hendak berjualan. Mereka cuma butuh membuka akun di aplikasi Tokopedia serta mulai berjualan

Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor