Saatnya Mengenal Aplikasi Terbaru yang Menantang Twitter. Threads: Tampilan Keren dan Cara Daftar yang Mudah!

techteam.id, Jakarta – Ada berita seru nih! Mark Zuckerberg, bos Meta Facebook, baru saja rilis aplikasi keren bernama Threads. Ini dia aplikasi baru yang bakal jadi saingan Twitter tapi dari Instagram, guys!

Dalam video yang durasinya lebih panjang, Mark Zuckerberg cerita tentang Threads. Katanya, “Threads adalah tempat asik buat ngobrol-ngobrol nih!”

Lebih lanjut, dia juga bilang, visi Meta dengan Threads adalah menggabungkan yang terbaik dari Instagram dan bikin pengalaman baru buat nulis, berbagi ide, dan diskusi tentang segala hal yang ada di pikiran kita.

“Dunia butuh komunitas kayak gini nih, dan aku pengen berterima kasih buat semua yang udah jadi bagian dari Threads sejak awal. Aplikasi Threads udah bisa di-download sekarang, guys!” kata Mark Zuckerberg.

Sebenernya pengumuman tentang Threads udah diumumin beberapa hari belakangan ini. Apalagi, lewat Instagram, kita juga bisa ngehitung mundur sampe Threads rilis.

Jadi, buat main Threads, pertama-tama kamu harus download dulu aplikasi Threads di App Store atau Google Play Store, ya.

Terus, buat masuk ke Threads, kamu bisa pakai akun Instagram kamu kalo udah punya. Kalo belum punya, langsung aja bikin akun Instagram dulu.

Kalo kita pake username yang sama di Instagram, otomatis, akun-akun Instagram yang kita follow bakal tau kalo kita udah pake platform Threads ini, guys.

Tapi, dari yang kita coba, akun-akun yang kita follow di Instagram gak langsung jadi followers atau following di Threads. Kita tetep harus follow mereka dulu, baru deh mereka jadi followers atau following kita.

Di halaman profil kita, kita juga bisa lihat nama dan username yang sama kayak di Instagram, dan juga foto profil kita.

Kalo kita buka profil orang di Threads, kayaknya mirip sama Twitter deh. Kita bisa lihat berapa banyak orang yang follow kita dan postingan apa aja yang udah kita buat.

Tampilan Threads-nya simpel dan enak banget. Username kita ada di bagian paling atas timeline, trus di bawahnya ada status update yang kita posting.

Di bagian bawahnya, ada ikon hati buat nyimpen suka, komen buat ngasih komentar, repost buat ngunggah lagi postingan orang lain, dan share buat bagikan postingan ke Instagram Story, Feed, copy link, atau platform lainnya.

Itu artinya, orang lain bisa suka, komen, repost, atau share postingan orang lain di Threads.

Terus, di samping itu juga ada info berapa banyak orang yang ngasih balasan atau suka di postingan Threads kita.

Facebook baru aja ngeluarin logo baru mereka di kantor pusat mereka di Menlo Park, California, guys. Sekarang mereka udah jadi Meta Platforms Inc., atau Meta, sesuai yang Mark Zuckerberg bilang sebagai komitmen mereka buat berkembang.

Di bagian paling bawah timeline Threads, ada ikon Home, pencarian, tempat buat postingan baru, ikon hati buat notifikasi, dan ikon orang buat buka profil.

Kalo kita klik ikon hati di bawah, munculnotifikasi dari orang-orang yang minta follow, balasan di postingan kita, dan mention kalo ada orang lain yang sebut username kita.

Di Threads, kita bisa upload foto juga. Orang lain bisa komen atau suka foto kita. Kita juga bisa nutup kolom komentar kalo mau.

Nah, itu tadi sedikit info seru tentang Threads, aplikasi baru dari Instagram yang bisa jadi pesaing Twitter. Kalo penasaran, langsung aja download Threads di App Store atau Google Play Store dan ikutin langkah-langkah buat bikin akun atau masuk pake akun Instagram kamu. Have fun, guys!

Artikel di atas disesuaikan dengan bahasa yang lebih santai dan sesuai dengan gaya anak muda usia 20-an.