4 Tips Pilih Jasa Pembuatan Website!

4 Tips Pilih Jasa Pembuatan Website!

Kategori :

Uncategorized @id

4 Tips Pilih Jasa Pembuatan Website!

Kategori :

Uncategorized @id

4 Tips Pilih Jasa Pembuatan Website! - Kenapa sih, saya harus menggunakan website?

setidaknya ada beberapa alasan, kenapa kamu harus memiliki website juga, yaitu:

  1. Menampilkan identitas bisnis saya dengan lengkap, bila dibandingkan dengan sosial media yang terbatas. Sedangkan dengan website kamu bisa mengembangkan kreativitas kamu!
  2. Meningkatkan kredibilitas.
  3. Menjadi media promosi bisnis yang GRATIS yang bisa diakses oleh siapapun, dimana dan kapanpun!
  4. Mencapai target pasar yang lebih luas dan dikenal oleh siapapun.
  5. Meningkatkan pelayanan kepada konsumen berkat fitur-fitur yang disediakan kepada konsumen di website.
  6. Media untuk menunjukan kebolehan pada bisnis dan produk kamu. Kenapa sih konsumen itu harus beli produk atau jasa saya disini?
  7. Meningkatkan perkembangan bisnis.
  8. Menghemat waktu karena konsumen sudah mengenal bisnis dan produk kamu lewat website (ini didukung oleh informasi yang kuat dan menarik di website juga ya!)
  9. Membuat website itu murah.

Namun pada faktanya, dalam membuat website, bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Perlu adanya kemampuan dan skill khusus seperti mengerti coding dan pemrograman yang tidak membutuhkan waktu yang sebentar.

Melainkan, terdapat waktu, uang dan tenaga yang dikerahkan untuk membagun website!

Namun, jangan khawatir! Jaman sekarang yang lebih maju, kamu bisa membuat website sendiri loh! Misalnya dengan menggunakan aplikasi Canva! Artikel Tech Team Indonesia sudah pernah bahas itu sebelumnya atau website dan tools lainnya.

Namun masalahnya adalah “minn, saya tidak punya waktu banyak,” kamu sibuk dengan pekerjaan atau bisnis kamu?

Namun tidak apa-apa, kamu tidak perlu khawatir, gimana caranya menangani urusan pembuatan website yang rumit!

Sekarang kamu bisa memperoleh website bagus, sembari kamu bekerja dan fokus urusan bisnis kamu. Sekaligus, bisa dilakukan secara cepat dan memiliki website yang bagus dan unik!

Jawabannya adalah, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website.

Tenang, membuat website itu murah dan hasilnya bagus asal kamu pintar memilihnya. Jadi harus pilah dan pilih, jangan asal-asalan! Karena ini akan mempengaruhi bisnis kamu!

Coba bayangkan, sudah keluar uang banyak namun website yang kamu beli sama sekali tidak bagus? Kan jadi boncos!

Daripada boncos dan migran karena mikirin website, mending kita bahas tips memilih jasa pembuatan website, yuk!

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website

Sudah banyak perusahaan yang membuat websitenya profesional, namun ada juga yang ragu-ragu memilih jasa pembuatan website atau memilih buat website sendiri. Nah, kamu bisa menyimak tips gimana milih jasa pembuatan website di bawah ini!

Tips 1: Mengetahui Kebutuhan Bisnis Kamu!

Pastikan dulu apa yang menjadi kebutuhan website bisnis kamu. Tetapi, ada yang sudah tahu tentang website, namun ada yang belum sama sekali atau dari 0 tentang website.

Pertama-tama, kamu perlu menentukan tujuan pembuatan website.

Misalnya, kamu ingin menampilkan informasi soal produk dan bisnis saya, selain itu saya ingin membuat fitur chat secara real-time supaya saya bisa berkomunikasi dengan pelanggan.

Atau, kamu ingin website kamu bisa melakukan transaksi sekaligus menampung testimoni dari pelanggan ya silahkan saja. Jadi, tentukan dahulu tujuan website kamu.

Bila kamu masih kebingungan, kamu bisa melihat referensi dari website kompetitor kamu. Apa yang ingin kamu tingkatkan dan butuhkan, sehingga bisa unggul di pangsa pasar.

Tips 2: Konsultasikan Kebutuhan Website Kamu!

Ketika kamu sudah mengetahui kebutuhan website, kamu bisa konsultasikan kepada ahlinya. Terutama yang ahli pada pembuatan website.

Alangkah baiknya apabila kamu mengkonsultasikan kebutuhan kamu kepada penyedia jasanya.

Walaupun konsultasi ada yang berbayar, kamu jangan khawatir! Ada banyak jasa konsultasi seputar pembuatan website secara gratis oleh ahlinya!

Selain itu, kamu perlu menyisihkan waktu untuk berkonsultasi. Jangan khawatir bila kamu hanya sempat di jam tertentu saja, karena ada jasa pembuatan website yang membuka layanan konsultasi gratis secara 24 jam seperti Tech Team Indonesia.

Selama berkonsultasi, coba untuk terbuka terhadap ahlinya dan menawar soal harga. Ya kata siapa tidak bisa ditawar? Bisa loh! Apalagi Tech Team menyediakan promo. Duh, makin untung ini mah~

Tips 3: Melihat Portofolio Perusahaan & Testimonial

Pada tahap ini, kamu boleh menanyakan soal portofolio atau proyek apa yang sudah perusahaan buat di masa lalu. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memilih mana perusahaan jasa pembuatan website yang bagus.

Jangan sampai kamu menjadi bahan percobaan bagi sebuah perusahaan jasa yang membuat website kamu gagal total alias gatot.

Selain portofolio, kamu bisa melihat reputasi perusahaan dengan melihat testimonial. Apakah konsumen sebelumnya puas dengan layanan perusahaan ini?

Apakah mereka dapat dipercaya? Apa mereka tetap loyal dengan permintaan konsumen?

Tips 4: Pertimbangkan Layanan yang Diberikan Penyedia Jasa

Dalam jasa pembuatan website, nantinya kamu akan dikenalkan dengan dua istilah yang berperan dalam membangun website kamu, yaitu WordPress Developer dan WordPress Designer.

Dilansir dari Niagahoster, keduanya memiliki peran yang sama pentingnya, yaitu:

  1. WordPress Developer, yang berperan sebagai arsitek yang membangun bangunannya sekaligus. Jadi, jika ingin membuat website dari 0, maka jasa wordpress developer yang dibutuhkan.
  2. WordPress Designer, yang berperan untuk mendesain website agar lebih menarik dan responsif. Jadi, jika ingin mendesain website, maka jasa yang kamu butuhkan adalah orang yang profesional terhadap UI/UX (user experience & user interface)

Jika kamu membutuhkan keduanya pun bisa! Sudah banyak jasa yang seperti ini.

Lalu kamu bisa perhatikan fitur apa saja yang disediakan, misalnya seperti fitur keamanan dimana website kamu akan memiliki domain https, yang berarti website kamu sudah secure.

Tech Team Indonesia memberikan free SLL certification pada website, jadi kamu tidak perlu khawatir akan ada data atau informasi website yang bocor!

Penasaran? Coba konsultasi secara gratis 24 jam ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu hubungi instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, website

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor