EN || ID

Apa Itu Hosting? Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Itu Hosting? Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Sebagai orang awam dengan dunia website, mungkin ketika mendengar Apa Itu Hosting? Dan Bagaimana Cara Kerjanya? akan sangat asing. Sebenarnya apa itu hosting?! Karena bingung apa itu hosting, artikel kali ini akan membahas tentang pengertian gosting dan cara kerjanya. Yuk disimak baik-baik!

Web hosting adalah hal yang sangat Anda perlukan ketika membuat website. Jadi, Anda wajib mengetahui pengertian hosting dan fungsinya. Tidak lupa juga jenis web hosting yang cocok untuk website Anda. 

Pengertian dari Apa Itu Hosting? Dan Bagaimana Cara Kerjanya? adalah tempat untuk menyimpan semua file dan data website sehingga dapat diakses oleh banyak orang melalui internet. File dan data website tersebut bisa berupa video, gambar, email, script, aplikasi, dan database.

Fungsi hosting secara analogi tidak jauh berbeda dengan rumah, yakni untuk menampung barang. Adapun barang yang ditampung dalam layanan web hosting adalah data file berupa video, gambar, email, script, aplikasi, dan database.

Tanpa adanya hosting, tentu saja Anda tak bisa membuat website.  Itulah kenapa, Anda perlu menyewa hosting terlebih dulu untuk membuat website.

Lalu, bagaimana cara kerja dari Hosting?

Apa Itu Hosting? Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara kerja hosting cukup sederhana, berikut tahapannya:

  1. Server hosting menyimpan berbagai file yang dibutuhkan oleh website. Misalnya: gambar, video, script, database website, dll;
  2. Pengunjung yang mengetikkan domain website Anda pada browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, dll);
  3. Browser meminta server hosting mengirim file website ke browser;
  4. Server mengirimkan file yang dibutuhkan kepada browser;
  5. Pengunjung dapat mengakses website Anda.

Meski cara kerja hosting terlihat mudah, tidak semua hosting mampu bekerja dengan baik. Banyak hosting yang sering down, kemampuan kurang mumpuni sehingga akses website lambat, dan sebagainya.

Oleh sebab itu, Anda harus pintar-pintar memilih penyedia hosting terbaik. Sebisa mungkin, pilih hosting yang menjanjikan uptime hingga 99% sehingga situs bisa terus menyala 24 jam. Kemudian, pastikan juga data center-nya terbaik agar website aman dan lancar.

Pastikan Anda mencari layanan web hosting yang menyediakan:

  • Server hosting berkualitas – mendukung kecepatan, kestabilan, dan keamanan website.
  • Jaminan uptime – jaminan website akan terus online. Semakin tinggi uptime semakin berkualitas hosting.
  • Fitur keamanan terbaik – dilindungi fitur canggih.
  • Support 24/7 – bantuan tim CS 24 jam nonstop untuk membantu mengatasi masalah website Anda melalui live chat, WA, atau telepon.
  • Backup file secara rutin – melakukan backup harian untuk mencegah adanya kehilangan data.

Untuk mendapatkan semua itu, Anda tidak perlu jauh-jauh. Kini TechTeam telah menyediakan semua ketentuan hosting berkualitas seperti di atas dengan harga terjangkau.

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor