Cara Handle Sosmed Bisnis Buat Si Paling Sibuk

Cara Handle Sosmed Bisnis Buat Si Paling Sibuk – Kadang dalam seharian kamu sudah disibukan oleh berbagai aktivitas yang membuat kamu malah melupakan satu atau dua kegiatan lainnya. Hal ini wajar terjadi, karena kamu sudah merasa cukup dan cukup pekerjaan dilakukan hingga jam tertentu saja.

Badan kamu sudah lelah, namun kamu harus melakukan satu pekerjaan mau atau tidak mau. Anggaplah kamu memiliki sebuah toko online atau online shop di berbagai sosial media seperti Instagram dan Facebook, dan kamu harus update produk di sosial media.

Pekerjaan yang awalnya mudah, terasa begitu sulit ketika dilakukan dengan sisa-sisa tenaga yang dimiliki. Ya… pastinya bawaannya cuma mau makan, mandi dan langsung tidur saja deh!

Tapi, Tech Team mau kasih 3 solusi jitu untuk kamu si paling sibuk (maksudnya beneran sibuk) untuk kelola sosial media kamu bahkan dengan otomatis!

Yuk kita simak apa saja tipsnya.

3 Jurus Jitu Tetap Update Produk Ketika Kamu Sibuk!

Terkadang kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengupload konten produk di instagram atau facebook kamu, namun tenang sekarang terdapat teknik canggih yang otomatis. Yang pastinya akan membantu kamu banget!

1. Gunakan Facebook Creator Studio

Ada ribuan toko bisnis online yang terbantu dengan adanya fitur ini, karena selain bisa menjadwalkan konten sesuka hati, konten kita akan diposting secara otomatis oleh Facebook Creator Studio ke dalam Instagram dan Facebook!

Fitur ini cocok untuk kamu si paling sibuk, namun ingin menaikan engagement dari upload secara konsisten di jam-jam atau hari tertentu.

Caranya mudah kamu tinggal perlu ke facebook creator studio > log in dengan akun facebook bisnis (karena nanti akan otomatis menyambung ke akun instagram bisnis juga) > pilih icon sosial media (facebook/instagram) > upload konten > pilih jadwal sesuai yang kamu inginkan!

2. Menggunakan Jasa

Adanya pihak ke-3 dapat membantu kamu optimasi akun sosial media secara lebih baik dan mudah.

Selain membantu bisnis online kamu dalam menentukan konten, menjadwalkan konten, upload konten, hingga mengevaluasi reach atau pencapaian konten hingga followers, adanya pihak ke-3 bisa meningkatkan performa, kredibilitas, profesional sebuah akun.

Hal ini tidak hanya akan berpengaruh kepada pengunjung atau bertambahnya followers melainkan dapat meningkatkan penjualan produk kamu karena para pembeli tertarik dengan konten online bisnis kamu!

Tech Team Indonesia memberikan banyak solusi secara sekaligus, selain memberikan optimasi sosial media yang baik dan mudah, Tech Team Indonesia akan memberikan harga yang sesuai dengan konsumen dan konsultasi secara gratis.

Penasaran? Yuk, konsultasi gratis terlebih dengan menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau Anda bisa dm langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

3. Menggunakan Berbagai Aplikasi

Bila optimalisasi Facebook Creator Studio hanya bisa dilakukan pada laptop/PC, maka pada android atau iOS kamu bisa menggunakan aplikasi yang dapat membantu kamu dalam mengupload konten instagram secara otomatis.

Beberapa aplikasi yang dapat kamu manfaatkan yaitu:

  1. Planoly : Menjadwal update post instagram dan pinterest.
  2. Postearly : Aplikasi posting dan mengelola konten instagram.
  3. Later : Mengupload konten ke instagram, facebook, pinterest bahkan twitter secara otomatis, mengontrol akun secara mudah.
  4. Hootsuite : Alat upload otomatis instagram dan pelacakan kemajuan akun secara tepat.
  5. Buffer : Alat publikasi upload secara otomatis dan tepat waktu dan terdapat alat analitik yang digunakan untuk memahami lalu lintas akun.

Nah, itulah ketiga tips yang bisa membantu kamu dalam mengelola sosial media secara cepat dan mudah! Ingin tahu artikel menarik lainnya? Klik artikel pada laman ini dan temukan artikel seputar teknologi lainnya!