Tips Promosi Bisnis Kecil dan Rumahan di Instagram!

Tips Promosi Bisnis Kecil dan Rumahan di Instagram!

Kategori :

Uncategorized @id

Tips Promosi Bisnis Kecil dan Rumahan di Instagram!

Kategori :

Uncategorized @id

Tips Promosi Bisnis Kecil dan Rumahan di Instagram! - Sobat Tech Team yang mungkin kepikiran untuk memulai bisnis kecil-kecilan yang bisa dikerjakan dari rumah. Atau mau promosikan produk lewat sosial media atau sudah memiliki bisnisnya, mungkin kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk bisnis!

Sudah banyak orang yang merasakan keuntungan dari penggunaan sosial media yang menarik dan aktif, salah satunya memanfaatkan Instagram.

Terlebih di jaman serba modern kali ini, kamu bisa konsultasi secara online untuk konsultasi perkembangan sosial media bisnis kamu!

Penasaran? Yuk, konsultasi sosial media kamu secara gratis terlebih dahulu dengan menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau Anda bisa dm langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

Atau kamu bisa simak tips apa yang bisa membantu promosi bisnis kamu di Instagram di sini. Yuk, kita bahas!

Instagram Tempat Strategis Promosi Bisnis

Instagram trend karena bisa dijadikan sebagai tempat untuk share foto kegiatan, pemandangan dan selca. Tapi sekarang instagram populer digunakan sebagai ladang bisnis online.

Hal ini diperkuat oleh pengguna instagram yang semakin banyak dari waktu ke waktu. Bila menurut laporan We Are Social, pengguna aktif secara bulanan Instagram yang ada di dunia mencapai 1,45 miliar juta orang.

Selain penggunanya yang banyak, Instagram memiliki aspek yang menarik yang paling mencolok yaitu aspek visual.

Semua menjadi lebih menarik bila aspek visual di sosial media kamu ditingkatkan. Hal ini dikarenakan 90% informasi yang masuk dan diproses otak manusia adalah informasi visual dan terdapat 40% manusia lebih mudah merespon informasi visual dibanding teks.

Ditambah, attention orang lebih tertuju kepada visual dibanding teks.

Lalu bagimana tipsnya supaya Instagram saya lebih menarik supaya calon pembeli bisa tertarik melihat-lihat katalog produk saya?

1. Pastikan akun bisnis online kamu terlihat kredibel

Kamu bisa memanfaatkan komentar pada kolom instagram atau highlight yang berisikan testimonial pelanggan.

Percaya atau tidak Pada tahun 2020, laman Reputationx merilis laporan bahwa terdapat 49% konsumen yang mempertimbangkan user feedback rate dengan hanya memilih online shop yang memiliki rate bintang 4 atau komentar yang honest review.

Sehingga kamu bisa bangun bisnis online kamu dengan menjaga reputasi dalam berbisnis agar para calon pembeli percaya dengan bisnis sehingga melakukan keputusan pembelian dan menggunakan produk atau jasa bisnis kamu.

2. Benchmarking

Benchmark adalah sebuah kegiatan perbandingan aspek tertentu dengan aspek yang sebanding dengan organisasi atau perusahaan lain. Bila diaplikasikan kepada sosial media instagram, maka kamu melakukan perbandingan kepada kompetitor.

Dengan adanya benchmarking kamu bisa melakukan perbandingan dan pandangan akurat tentang apa yang dilakukan oleh bisnis kamu dan kompetitor.

Hal ini digunakan juga untuk menghasilkan ide baru, inovasi baru, kegiatan baru dan konten yang baru di sosial media instagram kamu.

3. Rencanakan konten yang konsisten dan tidak membahas soal jualan saja

Selama berjualan, usahakan untuk membuat konten yang beragam dan tidak melulu menjurus kepada topik penjualan atau promosi yang dilakukan oleh bisnis kamu. Kamu bisa menggunakan konten tutorial, curhat, quote atau bahkan meme untuk meningkatkan engagement.

4. Menggunakan foto yang menarik dan profesional

Kamu bisa memanfaatkan feeds instagram yang menarik dengan menentukan jenis grid dan menyusun pola warna yang akan digunakan, menentukan tema akun instagram bisnis kamu yang bisa kamu sesuaikan dengan brand identity, menggunakan filter foto katalog yang sama, dan menentukan skema foto yang sama.

Jangan sepelekan soal warna di brand identity, karena warna bisa membantu audiens untuk mengingat suatu brand selain menjadi pembeda dengan kompetitor.

Kamu bisa melakukan perencanaan konten yang konsisten dan menarik, dan mengunggah dengan kualitas foto kualitas tinggi dan desain yang menarik.

Dan masih ada banyak tips lainnya seperti melakukan kolaborasi dengan akun instagram yang memiliki followers banyak, melakukan engage dengan follower kompetitor, memperhatikan frekuensi posting dan bisa memanfaatkan Instagram Ads!

Nah itulah beberapa tips marketing untuk mempromosikan bisnis kamu! Terima kasih sudah membaca artikel Tech Team Indonesia, bagi kamu yang ingin mendapatkan tips menarik lainnya seputar teknologi.

Yuk, kepoin website ini di bagian artikel.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, website

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor