4 Formula Reels Instagram Agar Viral

4 Formula Reels Instagram Agar Viral

Kategori :

Uncategorized @id

4 Formula Reels Instagram Agar Viral

Kategori :

Uncategorized @id

4 Formula Reels Instagram Agar Viral - Media sosial Instagram memiliki satu fitur yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan bisnis kamu, yaitu fitur reels. Fitur reels yang hampir sama seperti video tiktok dimana bisa di scroll ke bawah.

Selain berbentuk video menarik dan singkat, reels juga memiliki kelebihan menyampaikan pesan secara cepat kepada audiens, karena konten yang disampaikan to the point.

Reels tidak sama dengan Instagram stories yang bisa hilang setelah 24 jam, melainkan reels bisa dilihat dan diakses kapan dan dimana pun.

Konten ini juga ditempatkan pada laman khusus sehingga tidak bercampur dengan feeds, dan story. Selain itu terdapat lagu, tagar dan efek yang bisa digunakan pada reels. Gimana kamu sudah memaksimalkan fitur ini belum?

Jika belum, yuk simak tips mudah yang bisa membuat reels kamu viral karena menarik!

1. Headline Menarik

Kombinasi Headline yang dipadukan dengan gambar berkualitas tinggi akan lebih kuat mempengaruhi audience. Hal ini disebabkan karena manusia dapat memproses informasi visual lebih cepat dibanding teks.

Sehingga cantumkan Headline yang menarik dengan memberikan rasa penasaran, manfaat atau janji yang dapat menggugah para audiens untuk klik reels.

2. Trending Reels

Menggunakan strategi viral dengan menggunakan music atau sound yang sedang viral, dance yang sedang trend (namun perhatikan bentuk dance, agar tidak mencoreng nama bisnis. Pilih tren dance yang bersahaja), berita yang sedang happening, trending challenge hingga filter yang sedang trending.

Gunakan hal-hal dalam reels yang sedang trend untuk kamu olah konten bisnis menjadi konten yang relate dengan nichemu, kamu bisa menggunakan teknik remix atau remake.

3. Gunakan Video Singkat

Salah satu keunggulan yang telah dibahas pada artikel ini adalah bisa diakses dimana dan kapan saja. Tidak seperti instagram stories yang hanya bertahan 24 jam saja.

Sehingga semakin banyak diputar dan dilihat banyak orang, maka konten akan dianggap sebagai konten yang menarik dan bagus oleh Instagram. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan video yang singkat seperti kurang dari 15 detik atau semenit saja.

Misalnya kamu bisa menggunakan Call To Action dengan “Penasaran? Jangan lupa baca caption ya!”, sehingga orang bisa membaca caption kamu sembari video reels terus berputar.

4. Saveable

Konten yang menarik dan informatif akan mendapatkan save yang banyak. Buatlah konten yang memberikan manfaat atau “apa sih” tulisan yang ingin dibaca saat audiens berkunjung kepada akun bisnis online saya?

Ketika audiens sudah tertarik dengan akun bisnis kita, kamu bisa menggunakan soft-selling pada promosi barang atau jasa kamu pada slide akhir atau pada caption.

Pada referensi materi atau informasi yang menari kamu bisa dapatkan pada aplikasi Quora atau twitter, dimana mereka menyimpan informasi dan berita-berita happening yang sedang panas dibincangkan.

Jika kamu masih bingung bagaimana mengelola sosial media mu agar terlihat aktif, interaktif dan profesional?

Kamu bisa konsultasi sosial media kamu secara gratis terlebih dahulu dengan menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau kamu bisa dm langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

Terima kasih sudah membaca artikel kami, bila ingin hal-hal dan tips menarik lainnya.

Jangan lupa untuk membaca artikel pada laman ini ya!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, website

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor