Kenapa Butuh Desain Brand?

Kenapa Butuh Desain Brand?

Kategori :

Uncategorized @id

Kenapa Butuh Desain Brand?

Kategori :

Uncategorized @id

Kenapa Butuh Desain Brand? - Terkadang brand disama artikan dengan logo, warna, tagline, packaging, iklan, video, atau sebagainya. Padahal brand adalah nama produk atau jasa dari sumber yang spesifik.

Dimana brand tersebut memiliki karakter, identitas, kumpulan pengalaman yang konsumen rasakan ketika mendengar dan melihat produk kita.

Sehingga penting sekali untuk brand didesain sebaik dan terencana sebaik mungkin, sehingga calon konsumen bisa mengetahui siapa bisnis kita, bagaimana bisnis ada di benak, persepsi dan pikiran konsumen.

Lalu apa perbedaannya dengan branding? Sederhananya, brand adalah reputasi sedangkan branding adalah proses dalam perjalanan reputasi tersebut.

Bila brand atau identitas bisnis kita tidak memiliki prinsip dan pendirian, maka siap-siap saja bila personal branding kita kalah atau mahal disetir oleh pebisnis lain. Sehingga bagaimana sih membangun branding itu?

Yuk mari kita bahas, kenapa medensain brand itu penting?

Kenapa Butuh Desain Brand?

  1. Proses mambangun reputasi (branding) bukan dimulai dengan membuat logo, tetapi dengan mendesain strateginya yang disebut sebagai brand blueprint. Pada dasarnya blueprint adalah sebuah rencana atau deskripsi mendetail mengenai suatu rencana brand. Dimulai dari tujuan, sasaran, penyusunan strategi, pelaksanaan program dan fokus strategi.
  2. Pada sudah tahu bagaimana blueprint dari bisnis kita, barulah membuat logo yang berisikan strategi yang relevan dengan bisnis dengan mencantumkan rational value (market category, segmentasi market, product), emotional value, ( brand purpose, brand personality, brand soul) atau hingga personality. Setelah mendesain logo dengan blueprint brand, maka langkah selanjutnya adalah brand delivery.
  3. Pada brand delivery, logo yang merupakan visual identity (logo, warna, tipografi, super grafis, pattern, images) **dan brand communication (membuat copywriting untuk menarik pelanggan)
  4. Setelah brand identity, kamu bisa langsung pada tahap proof dengan lewat produk atau servis dengan membuat janji, membuat promosi iklan atau pelayanan apa saja yang disediakan dan distribution channel bisa dengan retailer atau independent.

Nah, ingin tahu lebih lanjut dan detail? Ingin konsultasi soal sosial media tau website kamu supaya lebih aktif dan memiliki performa yang baik?

Kamu bisa menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau kamu bisa dm langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, website

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor