Kesalahan yang Dihindari Saat Menentukan Waktu Posting Konten!

Kesalahan yang Dihindari Saat Menentukan Waktu Posting Konten!

Kategori :

Uncategorized @id

Kesalahan yang Dihindari Saat Menentukan Waktu Posting Konten!

Kategori :

Uncategorized @id

Kesalahan yang Dihindari Saat Menentukan Waktu Posting Konten! - Ada begitu banyak cara dan strategi yang digunakan dalam mengembangkan media sosial dan memposting sebuah blog.

Kamu telah memiliki keterampilan penting, jika kamu berhasil mengidentifikasi sasaran audiens, menyegmentasikan audiens, dan membuat konten menarik dan informatif.

Namun, pernahkan kamu mengalami peristiwa ini?

Ketika kamu telah menyiapkan segala sesuatu dalam membuat konten. Tetapi di akhir, kamu merasa bimbang, karena dirimu bertanya-tanya tentang, “Kapan waktu terbaik untuk mempublikasikan posting blog?”

Jika kamu memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan media sosial, pertanyaan ini mungkin relate.

Memangnya kapan waktu terbaik untuk memposting di sosial media? Apakah ada waktu terbaik untuk memposting di Instagram? Bagaimana saya bisa mengetahuinya?

Dengan harapan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Tech Team mencari tahu strategi apa yang cocok dalam memposting konten di sosial media ataupun blog. Namun Tech Team Indonesia juga mampu membantu kamu dalam mengelola sosial media.

Tech Team Indonesia memiliki jasa kelola media sosial, dimana kami meneliti, mengeksplor dan menguji cara terbaik dan jam yang optimal untuk memposting konten di berbagai platform sosial media. Hal ini dilakukan demi memastikan konten dan tujuan kamu bisa tercapai.

Namun jika kamu meluangkan waktu untuk menguji dan meneliti tentang waktu yang tepat untuk posting konten, hal itu bagus untuk mu. Mungkin artikel ini dapat membantu kamu tentang 8 kesalahan yang perlu dihindari saat menentukan waktu posting terbaik! Yuk kita simak hingga akhir!

8 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menentukan Waktu Posting Konten Kamu

Saat kamu mulai meneliti dan merencanakan waktu posting yang ideal untuk konten, kemungkinan besar kamu akan membuat kesalahan.

Jangan khawatir! Karena dengan membuat kesalahan, anda akan berproses dan kesalahan akan membantu kamu untuk belajar lebih banyak. Namun, kesalahan dapat dihindari jika kamu mengetahuinya sebelumnya. Hal ini akan mengefisienkan waktu kamu, sehingga tidak ada waktu yang terbuang.

Berikut adalah beberapa kesalahan paling umum yang harus dihindari ketika menemukan hari dan waktu terbaik untuk mempublikasikan posting blog atau posting media sosial.

1. Tidak Menyusun Perencanaan

Kesalahan terbesar yang dilakukan ketika mengatur waktu posting media sosial atau blog adalah tidak mempunyai rencana sebelumnya.

Kamu bisa membuat rencana dengan mengembangkan kalender konten untuk beberapa bulan ke depan, dan secara teliti, setiap bulannya kamu bisa melakukan evaluasi dan rencanakan waktu posting paling terbaik.

2. Tidak Menyusun Riset Waktu Terbaik

Kesalahan yang mudah dilakukan, ketika mencari waktu terbaik untuk memposting di Instagram, TikTok, atau platform media sosial lainnya adalah tidak melakukan riset sendiri.

Diluar sana, terdapat banyak sumber yang dapat memberitahu kamu tentang kapan waktu terbaik untuk memposting di media sosial, bisa dari internet, blog atau website, salah satunya adalah Tech Team Indonesia.

Sehingga bila kamu ingin menambah wawasan soal sosial media dan waktu yang terbaik dalam memposting sebuah konten, maka perbanyaklah literasi dari manapun sumbernya. Jangan ragu untuk mencatat dan menerima ilmu sebanyak-banyaknya dari ahli.

3. Tidak Mengetahui Tujuan Konten

Apa alasan kamu memposting konten tersebut? Sebelum kamu menetapkan jadwal posting, pikirkanlah secara baik-baik tentang tujuan konten kamu. Apakah kamu ingin mengoptimalkan sosial media, komentar, dan tanggapan di sosial media atau meningkatkan lalu lintas situs web kamu?

Beberapa orang telah menemukan bahwa posting pagi cenderung memiliki rasio klik-tayang yang lebih tinggi, sementara posting di media sosial pada hari Minggu mendapat bagian paling banyak. Menentukan tujuan Anda akan membantu Anda mengembangkan waktu posting konten dan blog terbaik.

4. Tidak Mengetahui Audiens Sendiri

Jangan sampai kamu tidak mengetahui siapa audiens kamu sendiri! Karena sulit untuk mengetahui kapan harus memposting konten, jika kamu sendiri tidak memiliki audiens yang jelas! Segeralah memulai jika belum memiliki target audiens.

Setelah kamu memiliki gambaran yang jelas tentang siapa yang akan melihat, membaca hingga menonton konten kamu, maka kamu dapat melakukan riset untuk menentukan di jam kapan mereka aktif secara online.

5. Tidak Menggunakan Data

Apa cara terbaik dalam melakukan penelitian sendiri?

Yaitu dengan mencatat, menulis dan menggunakan data dari blog atau platform media sosial, dan menganalisis kinerjanya. Kapan postingan atau blog konten kamu secara konsisten menerima traffic paling banyak? Pada jam berapa audiens kamu online?

Namun kami menyadari bahwa kamu tidak selamanya memiliki waktu yang banyak dalam melakukan riset. Tech Team Indonesia bisa membantu kamu dalam mengelola sosial media beserta report traffic konten per bulannya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir soal performa sosial media kamu!

Coba konsultasi GRATIS! https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ Atau kamu bisa chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

6. Tidak Menyesuaikan Waktu Posting Pada Tiap Platform

Apakah kamu secara rutin mempublikasikan blog, lalu langsung memposting tautan di semua saluran media sosial? Jika kamu melakukannya, berhentilah sekarang juga!

Hal ini dikarenakan, setiap platform media sosial memiliki waktu posting optimalnya masing-masing, dan waktu yang terbaik juga bergantung pada audiens kamu.

7. Tidak Mempertimbangkan Jam Sibuk & Non-Sibuk

Meskipun ide bagus memposting konten selama jam sibuk (waktu kebanyakan orang menggunakan platform tertentu), adalah ide yang baguss. Kamu juga perlu memikirkan untuk memposting konten di luar jam sibuk, untuk menaikan engagement.

Bereksperimen dengan memposting jenis konten serupa selama jam sibuk dan tidak sibuk dapat membantu kamu dalam memutuskan opsi mana yang terbaik untuk target sasaran kamu.

8. Lakukan pengujian Opsi Plan A & B

Segala sesuatu dalam pemasaran memerlukan pengujian dan pengoptimalan, maka kamu perlu mengembangkan dan menguji beberapa teori, sebelum kamu menemukan waktu yang tepat.

Jangan takut dengan pengujian plan A & B – Hal ini dapat membantu kamu menghilangkan variabel yang salah, dan mempertajam waktu postingan terbaik untuk audiens kamu.

Dengan melakukan riset, melihat data, dan menguji teori, kamu dapat mengembangkan waktu posting yang optimal untuk konten kamu di berbagai platform blog dan media sosial.

Jika kamu mencari kelola sosial media profesional, ahli strategi, dan pakar media sosial yang dapat membantu, kamu bisa hubungi Tech Team Indonesia.

Coba konsultasi GRATIS! https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ Atau kamu bisa chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor