EN || ID

Manfaat Aplikasi CRM Untuk Bisnis Anda

manfaat aplikasi CRM untuk bisnis Anda

Manfaat Aplikasi CRM Untuk Bisnis Anda

Manfaat Aplikasi CRM Untuk Bisnis Anda – Sebagai pelaku bisnis dan pemilik perusahaan, tentunya Anda akan berlomba-lomba untuk menarik pelanggan dan mempertahankannya. Tujuan utamanya adalah meningkatkan penjualan. Untuk itu perusahaan perlu menerapkan strategi jitu, yaitu dengan mngimplementasikan sistem Customer Relationship Management (CRM).

Apa Itu Aplikasi CRM?

CRM (Customer Relationship Management) adalah strategi bisnis yang memadukan proses, manusia dan teknologi. Membantu menarik prospek penjualan, mengkonfersi mereka menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada, pelanggan yang puas dan loyal.

Dengan menggunakan aplikasi CRM, perusahaan dapat mengenal lebih jauh tentang pelanggan, dengan tujuan meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Aplikasi CRM ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan besar (enterprise) maupun kecil (UKM), baik yang berorientasi pelanggan (B2C) maupaun bisnis (B2B).

Bagi perusahaan B2C, fitur-fitur dalam saplikasi CRM seperti manajemen saluran penjualan, otomatisasi pemasaran, dan pencatatan riwayat telepon dapat membantu perusahaan B2C menjangkau pelanggan mereka dengan lebih mudah. Sedangkan bagi perusahaan B2B, CRM dapat melakukan seluruh proses, mulai dari mengelola informasi klien hingga mengikuti perkembangan transaksi, pembayaran, dan laporan bisnis.

Selain manfaat yang dijelaskan sebelumnya, ada beberapa manfaat aplikasi CRM untuk bisnis Anda, diantaranya adalah :

Meningkatkan Hubungan dengan Prospek dan Pelanggan

Seluruh informasi lengkap dengan prospek dan pelanggan disimpan dalam satu tempat penyimpanan sehingga Anda dapat dengan mudah melacaknya kapan pun diperlukan. Informasi tersebut dapat membantu Anda untuk memahami kebutuhan pelanggan dengan lebih baik sehingga Anda dapat memberikan layanan yang terbaik untuk mereka.

Meningkatkan Kinerja Sales Yang Lebih Baik

Dengan menggunakan aplikasi CRM, tim sales dapat dengan mudah melacak sales process untuk melihat mana saja klien yang perlu di follow-up, atau chat dan email yang belum direspon.

Menyederhanakan Saluran Penjualan

CRM memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan visualisasi yang lebih jelas mengenai saluran penjualan melalui tahapan dan sub-tahapan yang dibuat. Ini memudahkan perusahaan mengidentifikasi prospek yang memiliki potensi tinggi dan memprioritaskan transaksi perusahaan dengan mereka.

Meningkatkan Pendapatan Perusahaan

Karena perusahaan memiliki pandangan yang menyeluruh tentang prospek dan pelanggan setiap saat, perusahaan dapat melakukan up-selling dan cross-selling pada saat yang tepat, dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

Keamanan Data Lebih Akurat

Database customer yang bersifat rahasia dapat tersimpan dengan aman dalam sistem CRM terpusat. Ini tentu lebih aman dibandingkan ketika data tersebut tersimpan di tempat yang berbeda-beda dan tersebar.

Mempersonalisasi Email Marketing

Dengan CRM, Anda dapat membuat dan mengirim email berisi promosi, newsletter, dan penawaran spesial yang disesuaikan dengan preferensi setiap klien atau pelanggan Anda.

Jika Anda masih memiliki berbagai pertanyaan mengenai aplikasi CRM, jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia jasa pembuatan aplikasi CRM yang tepat. PT. Tech Team Indonesia menyediakan konsultasi gratis bagi Anda yang berencana mengimplementasikan aplikasi tersebut pada bisnis Anda. Klik di sini untuk menghubungi tim customer service Tech Team sekarang juga.

Jasa Pembuatan Aplikasi CRM (techteam.id)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor