EN || ID

Belajar Sumber Pendanaan Pre-Seed ala Drakor “Startup”

Belajar Sumber Pendanaan Pre-Seed ala Drakor "Startup"

Belajar Sumber Pendanaan Pre-Seed ala Drakor “Startup”

Belajar Sumber Pendanaan Pre-Seed ala Drakor “Startup” – Sobat techteamers, ada yang suka Drama Korea StartUp?

Itu lohh, pemain yang namanya Nam Dosan sama Sol Dami yang kerja di sebuah startup bernama SandBox. Tapi kali ini kita enggak mau berdebat apa kamu tim Nam Dosan atau Han Jipyeong, yaa..

Tapi kali ini kita mau belajar dari drakor. Emang bisa? Ya, bisa dong!

Nah, bagi techteamers yang punya mimpi untuk mendirikan sebuah startup, bisa banget belajar dari drakor ini atau simak artikel ini. Pada saat baca, kamu bisa tiru dan amati bagaimana cara pemeran di drakor bisa mendapatkan sumber pendapatan perusahaan (modal) startup saat awal merintis.

Yuk kita simak di artikel Belajar Sumber Pendanaan Pre-Seed dari Drakor Startup techteam.id kali ini!

Perhatikan Langkah Awal Membangun Startup Kamu Sendiri!

Setiap usaha bisnis pasti memerlukan modal untuk bertumbuh. Bila nominal modal yang dibutuhkan semakin banyak, berarti akan ada segudang keperluan yang dibutuhkan untuk membangun startup juga! Sehingga, seorang founder juga harus pintar-pintar mendapatkan pendapatan agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan startupnya.

Pendapatan atau modal pada perusahaan startup inilah yang dinamakan pre-seed funding. Singkatnya tahap pre-seed funding adalah tahapan dan investasi awal yang dibutuhkan untuk memulai startup.  Dana pre-seed funding ini, bisa berasal dari tabungan founder atau dari teman dan keluarga sendiri.

Sehingga, pada Drakor Startup dari mana sumber dana startup berasal?

1. Mendapatkan modal dari FFF (fool, friends, and family)

Dilansir dari Girls Unite, FFF adalah orang-orang atau sekelompok orang yang mendukung projek awal bisnis startup seperti keluarga, teman, saudara hingga pacar kamu.

Dalam Drama Korea Startup, Nam Dosan yang diperankan oleh Nam Joohyuk, mendapatkan modal secara sukarela dari ayahnya. Dimana ayahnya hanya bermodalkan kepercayaan dan kasih sayang kepada anaknya, agar startup yang dirintis oleh anaknya dapat berkembang dengan baik.

2. Angel Investor

atau disebut sebagai malaikat bisnis, pemodal malaikat atau pemodal yang berhati mulia.

GirlsUnite menjelaskan bahwa Angel Investor adalah seseorang yang mampu memberikan dukungan finansial kepada startup atau usaha seseorang.

Biasanya Angel Investor kaya raya dan memutuskan untuk mendukung beberapa usaha bisnis seseorang dengan mempertimbangkan potensi tim serta perkembangan bisnis dalam menghadapi situasi market yang tidak menentu saat ini.

Dalam Drama Korea Startup, Han Jipyeong yang diperankan oleh Kim Seonho merupakan seorang angel investor yang bekerja pada sebuah perusahaan yang bernama SandBox, dimana Han Ji Pyeong meninjau beberapa startup dan berinvestasi di beberapa perusahaan yang masih awal atau merintis yang dia temui.

3. Incubator.

Pada Drama Korea Startup, dimana perusahaan Han Ji Pyeong yaitu SandBox mengadakan sebuah program inkubator yang diikuti oleh Sol Dalmi.

Saat program inkubator berlangsung, Sol Dalmi bertemu dengan tim Samsan Tech.

Program inkubator ini memiliki tujuan untuk membantu tim atau seseorang agar dapat menjalankan sebuah ide inovasi yang telah direncanakan.

Selain itu, dalam program incubator  yang diadakan perusahaan SandBox juga mengadakan pembekalan, pendampingan, pelatihan dan pendanaan awal. Sehingga, dengan adanya program ini sebuah startup bisa cepat bertumbuh.

Nah para angel investor ada yang berminat untuk memberikan sebagian kekayaannya untuk membantu startup lainnya yang masih berkembang? Atau, kamu malah jadi terinspirasi seperti Nam Dosan atau Sol Dalmi?

Kalau kita review drama korea lagi, kayaknya seru, jadi tunggu dan nantikan artikel lainnya ya, techteamers!

Terima kasih sudah membaca artikel kami tentang pre-seed funding, techteamers. Apabila ada pertanyaan soal digital marketing, sosial media, IT solution, Techteam siap melayani 24 jam di website techteam.id atau wa kami di http://wa.me/081902274287

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor