EN || ID

Dibalik Brand Mixue Viral di Kalangan Gen-Z

Dibalik Brand Mixue Viral di Kalangan Gen-Z

Dibalik Brand Mixue Viral di Kalangan Gen-ZHallo Sobat Techteamers!

Berapa celcius udara di kota techteamers? Bisa jadi di kotamu lagi di titik sejuk ya, karna muncul angin sepoi-sepoi dimana mana. Tapi apa pernah techteamers berada di titik panas yang bikin badan jadi gerah, panas, buat kulit lengket dan rambut jadi lepek?

Nah, kalau sudah begini repot urusannya. Mau ngapa ngapain pun udah badmood, bawaannya kepingin berenang sambil minum yang dingin. Ah, rasanya segeeer banget!

Dan mungkin salah satu solusi untuk mengusir hawa panas, ialah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang dingin seperti, es krim lembut di lidah atau minuman perasa yang dingin di tenggorokan. Pokoknya apapun yang bikin badan kita auto adem dan sejuk!

Mimin techteam bakal spill atau kasih tahu kamu, satu minuman yang sedang viral atau hype di kalangan Gen-Z yaitu, MixueKamu pernah jajanan di Mixue?

Mau udah atau belum, mending kita ngumpul dulu biar tahu, apa sih yang buat orang-orang suka jajan Mixue?

Kok mereka suka banget sama Mixue?

Yuk, cari tau ada fakta menariknya di artikel techteam!

Inilah 3 Alasan Kenapa Mixue Viral di Kalangan Gen-Z

Sekilas perkenalan tentang Brand Mixue Ice Cream & Tea yang berasal dari Tiongkok, memang sedang viral di kalangan Gen-Z dan pecinta dessert hingga kemana-mana. Eksistensi Mixue yang tengah hype atau viral pun diakui oleh orang-orang melalui review jujur yang muncul di berbagai sosial media. Ada yang beranggapan bahwa es krimnya sangat worth to buy karena punya porsi jumbo namun dengan harga ramah kantong.

Brand yang dulunya hanya besar di luar negeri ini, sekarang tengah booming di kalangan pengusaha yang ada di Indonesia juga untuk bermitra usaha. Makanya kamu bisa menemukan gerai Mixue di sekitar lingkungan techteamers

Tapi kalau dipikir-pikir, Mixue itu brand luar, kok bisa laku keras? Jadi, ini rahasianya.

1. Punya Jingle dan Maskot yang Lucu 

“nǐ ài wǒ wǒ ài nǐ, mì xuě bīng chéng tián mì mì”

Pernah sekilas mendengar lagu ini techteamers? Ternyata kutipan lagu yang ramai di sosial media ini adalah jingle asli brand Mixue! Wow, lucu ya, bahkan lagunya sudah ada di Spotify saking viralnya!

Bahkan lagu ini sempat diparodikan oleh artis K-Pop Seventeen, yang bernama Minghao atau The8 di akun doujin resmi Seventeen. Fans Seventeen atau Carat pun langsung berbondong-bondong untuk membeli Mixue di gerai terdekat mereka.

Lagu yang riang dan ceria ini memiliki arti yang berarti “I love you, you love me. Mixue ice cream and tea” dan saat kamu menonton video iklan brand Mixue, jangan lupakan maskot Mixue yang berbentuk boneka salju putih dan jubah warna merahnya sedang menari gemas di videonya.

Iklan seperti ini, pasti menarik perhatian anak-anak kecil untuk coba dessert Mixue, apalagi makanan yang disediakan pun sesuai dengan lidah anak kecil, seperti smoothie, es krim dan teh.

Sehingga, jingle  dari Brand Mixue satu ini dapat dijadikan sebagai personal branding Mixue yang bikin Gen-Z dan orang-orang tertarik mencicipi produk Mixue dan hafal dengan brand Mixue! Nah, apa kamu tertarik untuk cobain salah satu produk Mixue?

2. Rasanya Enak, Dapat Porsi Besar dan Murah di Kantong Gen-Z

Produk dari brand Mixue akhir-akhir ini populer di media sosial karena di review oleh banyak orang, apalagi oleh kalangan Gen-Z. Mereka yang penasaran kerap membeli lalu meng-posting video atau foto-foto produk Mixue di media sosial. 

Banyak dari mereka yang suka dengan produknya, karena barangnya murah, enak namun dalam porsi yang cukup besar. Dilansir dari akun digitalmarketingschool adapun alasan mengapa produk ini murah ialah:

a). Memiliki pabrik sendiri.

Pada tahun 2013, Mixue mendirikan pabriknya sendiri yang lengkap dengan fasilitas produksi yang memadai sehingga Perusahaan Mixue dapat memproduksi produk dalam skala besar.

b). Kemampuan negoisasi yang kuat.

Brand Mixue memiliki 13 ribu cabang di Tiongkok dengan demand yang tinggi di tiap cabangnya, sehingga Mixue mampu menekan cost untuk memberikan harga yang terbaik untuk customernya di kalangan manapun.

c). Proses distribusi yang efisien.

Tahun 2014, Mixue mendirikan pusat logistik untuk mempercepat proses supply ke seluruh cabangnya di Tiongkok. Oleh karena itulah, Mixue berhasil menjaga biaya produksi seminimal mungkin dari membangun sistem Supply Chain yang baik.

3. Grow Fast with License Model 

Salah satu strategi ciamik untuk membentuk market meluas secara cepat ialah membangun kemitraan.

Dengan kemitraan, Mixue dapat menggarap konsumen Gen-Z dan lainnya dengan market yang luas di berbagai daerah. Sehingga, bila ada anak anak Gen-Z atau orang yang penasaran dengan Mixue, mereka tidak perlu membuang ongkos mahal untuk pergi ke luar kota.

Anak Gen-Z cukup order online atau datangi outlet terdekat! Dan voila, jajanan Mixue pun ada di tangan kalian!

Nah itulah tiga rahasia penting yang membuat Mixue dikenal oleh banyak orang dan banyak yang tertarik dengan produknya yang enak, murah di kantong Gen-Z hingga memiliki porsi yang jumbo! Walaupun “halal”-nya masih dipertanyakan, namun Mixue digemari.

Terima kasih sudah membaca “Rahasia Brand Mixue Viral di Kalangan Gen-Z”, bila ada pertanyaan soal digital marketing, sosial media, dan IT solution bisa langsung konsultasikan ke http://wa.me/081902274287 atau website kami di :

Jasa Digital Marketing | Bergaransi #1 || Tech Team Indonesia

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor