EN || ID

Menjangkau Konsumen Di Era Digital Marketing

digital marketing agency blue yellow white instagram post

Menjangkau Konsumen Di Era Digital Marketing

Menjangkau Konsumen Di Era Digital Marketing – Promosi penjualan atau marketing adalah salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan minat pelanggan untuk membeli produk suatu perusahaan. Hal itu dilakukan supaya penjualan meningkat dan perusahaan mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Di era digital saat ini, promosi penjualan bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Banyak perusahaan yang berlomba – lomba melakukan transformasi digital demi menjangkau market yang lebih luas dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Pemilihan strategi digital marketing untuk menjangkau konsumen di era digital marketing saat ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk para pelaku bisnis.

Digital marketing adalah usaha pemasaran produk dengan memanfaatkan media digital serta jaringan internet. Digital marketing memiliki cakupan yang lebih luas karena memanfaatkan saluran atau channel digital yang beragam.

Menurut Josua Tarigan dan Ridwan Sanjaya, “Pemasaran digital adalah kegiatan pemasaran termasuk branding yang menggunakan berbagai media berbasis web seperti blog, website, e-mail, adwords, ataupun jejaring sosial. Tentu saja pemasaran digital bukan hanya berbicara tentang pemasaran internet.”

Tujuan utama dari digital marketing itu sendiri adalah untuk menjangkau audiens yang aktif di dunia digital tidak hanya secara 1 arah, namun secara 2 arah dengan cepat, tepat, efektif, dan juga efisien.

Kenapa Kita Harus Beralih ke Digital Marketing?

Berikut beberapa alasan yang Anda dapat Ketika beralih ke digital marketing :

  • Digital marketing dapat diterapkan untuk semua jenis bisnis
  • Mampu meningkatkan jumlah pendapatan dengan efektif
  • Dapat menjangkau target pasar atau konsumen yang lebih spesifik
  • Semua gadget bisa dipakai untuk menjalankan digital marketing
  • Mampu membantu membangun brand bisnis yang dimiliki

Macam-macam Strategi Digital Marketing

  • Google My Business (GMB)

Google My Business merupakan salah satu layanan yang berguna untuk menampilkan profil bisnis secara instan di halaman hasil pencarian Google. Dengan menggunakan Google My Business, konsumen dapat menemukan lokasi bisnis kamu dengan lebih mudah. Kamu juga bisa memperlihatkan review terbaik dari konsumen sebagai media promosi.

  • Website

Website menjadi faktor penting untuk menampilkan identitas sebuah bisnis secara online. Website menjadi tanda profesionalitas suatu bisnis. Ketika membangun sebuah website, sebaiknya jika Anda membeli domain dan hosting sehingga nama bisnis Anda terdaftar sebagai domain .com atau .co.id yang mana dapat menunjukkan sisi profesionalitas website bisnis Anda.

  • Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization (SEO) diterapkan dengan tujuan untuk membuat website bisnis yang dimiliki muncul di halaman pertama hasil pencarian Google dengan kata kunci tertentu.

Di dalam SEO terdapat pula beberapa strategi atau teknik lainnya yang bisa kamu terapkan. Mulai dari riset keyword, link building, membuat konten yang menarik, dan lain sebagainya.

  • Social Media Marketing

Popularitas sosial media yang masih tinggi, membuka peluang bagi Anda untuk menjangkau calon konsumen Anda melalui social media.

Dalam penggunaanya, sosial media marketing tak bisa dilakukan sembarangan. Anda perlu melakukan riset audiens, membuat konten yang menarik, dan melakukan evaluasi melalui monitoring insight dari data pemasaran melalui media sosial yang digunakan.

Tips Memulai Digital Marketing

  1. Pahami Kebutuhan Bisnis Anda

Banyaknya metode digital marketing membuat Anda harus pintar dalam memilah dan memilih metode apa yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Jika Anda salah memilih untuk menentukan langkah pertama dalam memilih metode yang akan dipakai, maka hasilnya tentu kerugian bagi perusahaan.

  • Tentukan target konsumen atau target pasar Anda

Dengan menentukan siapa target konsumen dan target pasar Anda, Anda akan bisa dengan bijak menentukan metode digital marketing apa yang paling cocok dan selaras dengan bisnis Anda.

  • Tentukan dan pilih media yang akan digunakan

Penting bagi Anda untuk menentukan media apa yang akan Anda optimasi menggunakan metode digital marketing, hal ini tentunya berkaitan dengan rencana anggaran, dan juga metode yang akan dipilih untuk memperluas target konsumen Anda.

Tren digital marketing saat ini mulai dikenal di kalangan masyarakat, terutama bagi para pelaku bisnis. Dengan biaya yang lebih sedikit, Anda bisa menargetkan pasar yang lebih luas.

Anda yang memiliki bisnis dan tertarik ingin menggunakan strategi Digital Marketing, Anda bisa berkonsultasi langsung bersama Kami Jasa Digital Marketing | Bergaransi #1 || Tech Team Indonesia

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor