Platform Belajar SEO Gratis untuk Pemula

Apakah kamu sedang belajar SEO namun tidak tahu harus mulai dari mana? Atau mungkin kamu ingin meningkatkan pengetahuanmu tentang SEO tetapi tidak punya cukup dana untuk membayar kursus mahal? Jangan khawatir, karena di era digital ini, ada banyak platform belajar SEO gratis yang dapat membantumu meningkatkan pengetahuanmu tentang SEO dan meningkatkan peringkat website.

Platform Belajar SEO Gratis

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi beberapa platform belajar SEO gratis untuk pemula. Mari kita mulai!

Google Digital Garage

Google Digital Garage adalah platform belajar online yang disediakan oleh Google. Platform ini menyediakan berbagai pelatihan digital termasuk pelatihan SEO. Melalui pelatihan ini, kamu akan mempelajari dasar-dasar SEO, cara meningkatkan visibilitas website kamu di mesin pencari, serta cara menganalisis performa website menggunakan Google Analytics.

Salah satu keuntungan dari Google Digital Garage adalah platform ini menyediakan pelatihan yang mudah dipahami dan diikuti oleh pemula. Selain itu, kamu dapat mengakses pelatihan ini secara gratis dan dalam bahasa Indonesia.

Setelah menyelesaikan pelatihan, kamu juga akan mendapatkan sertifikat yang dapat membantu meningkatkan kredibilitasmu sebagai seorang profesional di bidang digital marketing.

Dengan Google Digital Garage, kamu dapat mempelajari dasar-dasar SEO dan meningkatkan keterampilanmu di bidang digital marketing tanpa perlu mengeluarkan biaya. Platform ini cocok untuk pemula yang ingin memulai karir di bidang digital marketing atau mengoptimalkan website mereka dengan SEO.

HubSpot

HubSpot adalah platform yang menyediakan berbagai solusi marketing, termasuk pelatihan SEO gratis yang disebut “SEO Training Course”. Pelatihan ini terdiri dari 7 modul yang membahas berbagai topik penting dalam SEO. Seperti keyword research, on-page optimization, link building, dan lain-lain.

Salah satu keuntungan dari pelatihan SEO di HubSpot adalah platform ini menyediakan video tutorial yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan contoh nyata. Selain itu, pelatihan ini juga menyediakan berbagai alat bantu seperti template dan checklist untuk membantu kamu mengimplementasikan strategi SEO yang telah dipelajari.

Pelatihan SEO di HubSpot dapat diakses secara gratis dan tidak memerlukan pengalaman atau pengetahuan sebelumnya tentang SEO. Setelah menyelesaikan pelatihan, kamu akan mendapatkan sertifikat yang dapat membantu meningkatkan kredibilitasmu sebagai seorang profesional di bidang digital marketing.

Dengan HubSpot, kamu dapat mempelajari SEO secara gratis dan mendalam. Platform ini cocok untuk pemula yang ingin mempelajari SEO dari awal atau bagi mereka yang ingin meningkatkan keterampilan SEO mereka.

Ahrefs

Ahrefs adalah salah satu platform SEO terkemuka yang menawarkan berbagai alat bantu SEO, seperti analisis backlink, analisis kata kunci, dan masih banyak lagi. Selain itu, Ahrefs juga menyediakan pelatihan SEO gratis yang berisi tutorial, artikel, dan webinar tentang berbagai topik SEO.

Salah satu keuntungan dari pelatihan SEO di Ahrefs adalah konten yang tersedia sangat berkualitas tinggi dan mendalam. Kamu dapat mempelajari berbagai topik SEO, termasuk strategi SEO terbaru dan teknik optimasi yang efektif. Platform ini juga menyediakan berbagai alat bantu seperti keyword research tool dan content explorer yang dapat membantumu mengembangkan strategi SEO yang efektif.

Pelatihan SEO di Ahrefs tersedia secara gratis dan dapat diakses oleh semua orang tanpa syarat. Namun, beberapa fitur seperti analisis backlink mungkin memerlukan akun berbayar.

Dengan Ahrefs, kamu dapat mempelajari SEO secara mendalam dan menggunakan berbagai alat bantu jasa SEO yang dapat membantumu meningkatkan visibilitas websitemu di mesin pencari. Platform ini cocok untuk pemula yang ingin memulai karir di bidang SEO atau meningkatkan keterampilan SEO mereka.

Semrush

Semrush adalah platform SEO all-in-one yang menyediakan berbagai alat bantu SEO seperti analisis keyword, analisis backlink, dan masih banyak lagi. Selain itu, Semrush juga menyediakan pelatihan SEO gratis yang disebut “Semrush Academy” yang berisi kursus online tentang SEO, PPC, content marketing, dan masih banyak lagi.

Salah satu keuntungan dari pelatihan SEO di Semrush adalah konten yang tersedia sangat berkualitas dan praktis. Kamu dapat mempelajari berbagai topik SEO seperti keyword research, on-page optimization, dan lain-lain, dan mendapatkan saran praktis untuk mengoptimalkan situs webmu.

Pelatihan SEO di Semrush tersedia secara gratis dan dapat diakses oleh siapa saja tanpa syarat. Namun, beberapa fitur seperti analisis backlink mungkin memerlukan akun berbayar.

Dengan Semrush, kamu dapat mempelajari SEO secara mendalam dan menggunakan berbagai alat bantu SEO yang dapat membantumu meningkatkan visibilitas websitemu di mesin pencari. Platform ini cocok untuk pemula yang ingin memulai karir di bidang SEO atau meningkatkan keterampilan SEO mereka.

Jangan biarkan kekurangan pengetahuan SEO menghalangi kesuksesan website atau bisnis onlinemu! Mulailah mempelajari dasar-dasar SEO dan mengoptimalkan website kamu hari ini dengan menggunakan platform belajar SEO gratis untuk pemula yang telah disebutkan di atas. Cobalah beberapa platform tersebut dan temukan yang paling cocok dengan gaya belajarmu. Ingatlah bahwa SEO bukanlah suatu hal yang mudah dan butuh waktu, jadi selalu konsisten dan terus belajar untuk mencapai kesuksesan di dunia online!

Tag : SEO, Optimal, Belajar, Gratis