EN || ID

Telegram Premium Tawarkan Fitur-Fitur Menarik

Telegram Premium Tawarkan Fitur-Fitur Menarik

Sang pendiri Pavel Durov berencana memonetisasi aplikasi Telegram. Hal itu dilakukan karena pengguna aplikasi pesan instan ini sudah lebih dari 500 juta pengguna. Monetisasi tersebut yaitu menjadikan aplikasi Telegram dari yang mode gratis menjadi Telegram Premium.

Telegram Premium resmi dirilis pada tanggal (20/06/2022). Aplikasi pesan instan tersebut menawarkan beragam fitur premium yang merupakan peningkatan dari fitur “biasa”.

Techteamers, sesuai judulnya yaitu “Telegram Premium Tawarkan Fitur-Fitur Menarik”, artikel kali ini kita akan mengupas satu persatu mengenai fitur-fitur tersebut. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut :

Konversi Pesan Suara ke Teks

Telegram Premium tawarkan fitur-fitur menarik, salah satunya adalah pengguna dapat menikmati fitur baru yang memungkinkan untuk mengonversi pesan suara (voice message) menjadi pesan teks. Pengguna hanya perlu mengeklik ikon “A dengan panah ke kanan” untuk mentranskrip voice message menjadi pesan teks.

Unduhan Lebih Cepat

Pada Telegram Premium, pengguna dapat mengunduh media dan file secepat mungkin. Pengguna dapat mengakses semua yang ada di penyimpanan cloud tak terbatas, secepat yang dapat diikuti oleh jaringan.

Batas Dua Kali Lipat

Pada Telegram Premium, pengguna dapat mengikuti hingga 1000 saluran dan membuat hingga 20 folder obrolan dengan masing-masing hingga 200 obrolan.

Stiker dan Emoji Unik

Fitur premium lain yang dapat dinikmati pelanggan Telegram Premium termasuk puluhan stiker unik, dan 10 emoji reaksi eksklusif.

Stiker dan emoji yang dikirimkan pelanggan Premium masih bisa dilihat seluruh pengguna, termasuk pengguna Telegram gratis. Hanya saja, pengguna gratisan tidak bisa menggunakan fitur tersebut saat mengirim pesan.

Untuk membedakan dengan pengguna reguler, pengguna Telegram Premium juga bakal mendapatkan lencanan khusus (premium badge) berbentuk ikon bintang di samping nama akunnya.

Telegram Premium diperkirakan memiliki harga berlangganan berkisar 5-6 dolar AS atau sekitar Rp 74.000,00 – Rp 89.000,00 perbulannya.

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor