EN || ID

The Three V Formula, Seni Bicara Content Creator

The Three V Formula, Seni Bicara Content Creator

Siapa disini techteamers yang mau jadi content creator tapi malu banget karena nggak percaya diri soal suara atau ngerasa malu buat bicara di depan publik?

Hayoo, angkat tangannya!

Komunikasi yang efektif menjadi kemampuan yang harus dimiliki content creator agar kemampuannya tidak di ragukan lagi dan skill dalam membuat konten juga tak kalah penting loh jika kamu ingin menjadi content creator!

Skill bicara yang penting banget untuk di miliki oleh content creator, kami sudah merangkumnya dalam The Three V’s Formula oleh techteam yang membantu techteamers dalam seni berbicara biar makin kece dan menarik audiens.

The Three V’s Formula

Apa itu 3V? Istilah 3V merujuk pada pelatihan komunikasi secara efektif baik secara vokal, verbal dan visual.

Profesor Albert Mehrabian, merupakan pelopor mengenai 3V yang seorang pelopor pemahaman tentang komunikasi sejak tahun 1960-an.

Profesor Albert Mehrabian menyampaikan hasil penelitiannya secara sederhana dalam unsur komunikasi, pasti techteamers penasaran kan? yuk kita bahas ketiganya

Verbal (kata, tulisan, huruf)

Verbal sangat di butuhkan dalam komunikasi loh! berdasarkan penelitiannya meninjukkan bahwa setidaknya sebanyak 7% seseorang perlu untuk menggunakan tata bahasa yang baik.

Vokal (nada suara)

Sebanyak 38% diperlukan oleh seseorang dalam memberikan penjelasan pengucapan, artikulasi bicara, pitch volume, irama dan kecepatan bicara yang tepat

Visual (gambar, citra)

Visual menjadi poin terpenting nih techteamers karena memiliki sebanyak 55% untuk postur dan gestur seseorang yang pas dan tidak berlebihan, eye contact, ekspresi, dan penampilan.

Ketiga hal tersebut sangat penting di perhatikan ya techteamers! Tenang saja ada Techteam yang akan membantu kelola sosial media kamu dan menjadikan kamu content creator yang professional.

Karena sosial media dengan performa bagus, copywriter yang powerfull, konten sosial mediamu akan ter-notice orang banyak, yang akan membuat kamu semakin terkenal di publik.

Peluang kamu sebagai content creator akan semakin tinggi, kamu bisa manfaatin PROMO, BONUS dan KONSULTASI 24 JAM GRATIS!

Pasti Penasarankan?

Techteamers bisa langsung mengunjungi website techteam.id atau hubungi http://wa.me/081902274287 sekarang, karena slot promosi SANGAT TERBATAS!

Nah, uniknya dalam rumusan 3V ini bisa dilakukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Contoh sederhananya nih techteamers, ketika kita berbicara tentang seseorang yang meninggal dunia, ekspresi kita akan , sedih dan terlihat murung.

Sehingga orang akan percaya bila kita tengah berbelasungkawa atau berempati dengan seseorang yang sedang berduka.

Formula 3V ini memiliki perubahan yang signifikan terutama dalam penggunaan media chat, kita kasih contoh yaitu,

Seseorang yang menggunakan media chat akan mengetik secara verbal dan menggunakan emoticon untuk mewakili emosinya, namun tidak menggunakan vokal saat berkomunikasi.

Pergeseran teknologi saat ini mengharuskan content creator untuk selalu siap untuk tampil di publik. Tenang, Formula ini bisa membantu kamu

Adanya fitur live streaming beberapa platfrom memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi secara real-time dengan para followers atau subscribers mereka.

Keywords: content creator, komunikasi, bicara

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

Tone Of Voice, Sudah Tahu?

Tone Of Voice, Sudah Tahu? – Kamu pernah melihat tagline “jeruk kok makan jeruk?” dalam suatu produk minuman jeruk atau kamu sering melihat iklan Gojek

Read More »
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor