EN || ID

Karir Gemilang Seorang Data Scientist di Era Big Data

Karir Gemilang Seorang Data Scientist di Era Big Data

Karir Gemilang Seorang Data Scientist di Era Big Data – Halo, Techteamers! Tahukah kamu? Pada era digital ini fenomena adanya data science menjadi prospek karir yang menjanjikan. Data Science adalah sebuah bidang ilmu pengetahuan yang berfokus untuk memecahkan suatu masalah menggunakan data.  Banyaknya jumlah data yang dihasilkan oleh manusia atau perangkat akan terus mendorong perkembangan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan untuk mengatur dan memproses informasi yang terus bertambah. Data Science sebagai tools tersebut memiliki value yang sangat berharga bagi industri untuk mentransformasi data menjadi informasi penting.

Dengan adanya Data Science maka dibutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengolah data tersebut, dengan adanya fenomena tersebut maka muncul profesi seorang Data Scientist. Data Scientist merupakan salah satu profesi yang berfokus pada teknologi informasi seperti mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data untuk menghasilkan informasi yang berguna dalam mengambil keputusan suatu organisasi atau perusahaan.

Kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Data Scientist

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan mengenai bagaimana cara untuk menjadi seorang Data Scientist yang handal.

1. Kemampuan Programming

Pengetahuan akan software merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seorang Data Scientist. Untuk mengolah data, seorang Data Scientist harus memiliki kemampuan menggunakan tools seperti SPSS, Microsoft Excel, SAS, dan SQL.

2. Kemampuan riset dan analisis yang kuat

Pengumpulan data di era digital saat sekarang ini akan berdampak pada data set yang sangat besar. Kamu tentunya harus memiliki teknik analisis yang baik dan kreatif agar mampu mengelolanya dengan rapih, teratur dan efisien.

3. Pengetahuan Matematika dan Statistika

Untuk dapat membaca dan menganalisis data, seorang Data Scientist juga haus memiliki kemampuan untuk bisa menghitung dan kemampuan statistika untuk menentukan algoritma seperti apa yang akan diaplikasikan dan dibutuhkan dalam pengembangan software machine learning.

Prospek kerja seorang Data Scientist

Di di era digital ini perusahaan perlu untuk melakukan proses analisis terhadap data seperti mengumpulkan, merapikan hingga melakukan analisis data perusahaan. Prospek seorang Data Scientist sangat dibutuhkan dan memiliki lapangan pekerjaan yang luas. Selain itu, profesi ini banyak berperan diberbagai industri. Industri retail, manufaktur, keuangan, semuanya membutuhkan ilmu Data Science.

Prospek kerja yang besar serta pentingnya penerapan di era digital menyebabkan Data Science menjadi ilmu yang wajib dikuasai sebagai seorang praktisi data. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Tech Team Indonesia memiliki tim dengan background yang sejalan dengan Data Science dan selalu up-to-date akan trend dan teknologi. Bagi kamu yang sedang mengembangkan usaha di bidang teknologi bisa berkonsultasi langsung bersama PT. Tech Team Indonesia yang siap membantu kamu memaksimalkan peluang usaha  dalam dunia digital.

Jasa Digital Marketing | Bergaransi #1 || Tech Team Indonesia

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor