EN || ID

99% Kesalahan Umum Dalam Copywriting!

Kesalahan Umum dalam Copywriting

99% Kesalahan Umum Dalam Copywriting!

Sobat techteamers, kalian pasti sudah tahu kan kalau copywriting sangat bermanfaat untuk mempromosikan dan mengajak (persuasive) customer untuk melakukan suatu tindakan?

Nah, bagi kamu yang belum tahu apa itu copywriting, kamu bisa cek di artikel techteam sebelumnya di website teachteam.id

Buat kamu yang masih pemula di dunia copywriting, jangan sampai kalian melakukan kesalahan umum ini, yuk kita simak penjelasannya!

Common Mistakes In Copywriting

Menulis copywriting yang berkualitas tinggi memanglah tidak semudah kedengarannya. Entah tech teamers menyewa orang yang ahli atau melakukan copywriting sendiri, kalian masih perlu memastikan bahwa konten yang disajikan kepada customer menarik dan mewakili produk maupun bisnis kalian, kami dari tech team indonesia memiliki produk jasa kelola sosial media . yang dimana terdapat jasa pembuatan caption script writter yang power full.

Sehingga, para entrepreneurs dan copywriters harus pintar-pintar menghindari jebakan copywriting yang berbahaya. Berikut adalah 4 kesalahan umum pada copywriting!

1. Speaking To Yourself Rather Than Others

Mudah untuk mengetik dan berkomunikasi sesuai dengan cara dan gaya bahasa kita*.* Hal ini tidak salah, namun bila kita menyajikan konten yang tidak tepat dengan customer, jangan heran bila pesan persuasif produk atau bisnis techteamers tidak berhasil. So, stop writing for yourself.

Oleh karena itu, tentukan untuk siapa konten techteamers kasih ke siapa, lalu lakukanlah riset. Bagaimana tingkah laku, tutur bahasanya seperti apa, dan apa seleranya. Bila sudah lakukan keduanya, buat konten sesuai dengan cara dan gaya komunikasi target pasar.

2. Terlalu Fokus pada Produk

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan dalam copywriting adalah terlalu fokus terhadap produk, padahal yang dicari oleh customer adalah benefit atau manfaat yang didapatkan bila membeli atau gunakan barang dan jasa tersebut.

Customer tidak berfokus kepada pengenalan produk yang panjang dan bertele-tele. Customer bisa malas untuk membaca tulisan techteamers. Alangkah baiknya, bila techteamers, membuat tulisan SPJ (singkat, padat, dan jelas) agar mudah dipahami oleh target pasar.

3. Copying Others

Believe or not, plagiarism can happen to anyone.

Jika ingin tulisan copywriting sukses, maka pastikan jargon atau tulisan techteamers berbeda dari yang lain, karena ketika kalian menirukan suatu brand, maka produk dan bisnis kalian seperti tidak punya jati diri atau tidak ada hal yang “spesial” ketika orang melihat, mendengar atau membeli barang dan jasa techteamers.

Sebaiknya, techteamers bisa lebih teliti dalam membuat jargon atau kalimat yang menarik untuk dibaca audiens. Hindari kata-kata yang membosankan didengar dan sering digunakan oleh copywriter lainnya.

4. Offering Too Much

Saat menulis copywriting, tidak jarang brand tersebut secara blak-blakan sedang menjual barang atau jasanya. Namun, jangan sampai tulisanmu memiliki kesan memaksa atau terlalu menjual, karena rata-rata audiens lebih tertarik pada soft selling. Dimana techteamers melakukan copywriting yang efektif dan persuasif tapi tidak terlihat sedang berjualan barang atau jasa.

Itulah 4 kesalahan yang sering ditemukan pada copywriting, bagi kamu yang masih ingin tahu banyak soal teknologi, sosial media dan dunia digital bisa kepoin artikel techteam.id

Mau sosial media dan website kamu punya copywriting yang ciamik dan 100% works naikin engagement? Malah kamu bakal dapet konsultasi GRATIS 24 jam + PROMO + Bonus!

Penasaran? Coba cek di website techteam.id atau hubungi http://wa.me/081902274287

Keywords: Content writing, contentwriters, konten

Kategori :
Share:

1 komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor