10 Topik Menarik Konten Sosmed untuk Level Up Strategi Kamu!

10 Topik Menarik Konten Sosmed untuk Level Up Strategi Kamu!

Kategori :

Uncategorized @id

10 Topik Menarik Konten Sosmed untuk Level Up Strategi Kamu!

Kategori :

Uncategorized @id

10 Topik Menarik Konten Sosmed untuk Level Up Strategi Kamu! - Struggling to come up with fresh social media content? Don’t worry, we’re sharing social media content ideas to help your social media strategy!

Hari ini sudah update konten sosial media kamu belum?

Apa jangan-jangan, kamu sedang kebingungan mencari topik untuk menghidupkan sosial media kamu? Kamu sadar, kalau kamu harus membuat ide konten media sosial yang baru, agar audiens tertarik dan ujung-ujungnya bakal follow, add, atau kepoin sosial media bisnis kamu.

Tetapi hal ini bisa jadi hal yang melelahkan untuk menjadi kreatif setiap hari dan mengirimkan konten emas di berbagai platform. Ternyata bukan cuma cari ide topik sama gebetan aja yang susah, tapi cari topik buat naikin konten sosial media juga susah!

Tapi tenang saja, karena kami berbaik hati. Tech Team Indonesia ingin kasih kamu beberapa contekan ide konten yang menarik untuk setiap saluran sosial media bisnis kamu berada. Kamu ga akan lagi galau mikirin jadwal kalender konten yang kosong lagi! Yuk, kita bahas satu per satu!

Inilah Ide Konten untuk Menjaga Postingan Media Sosial Tetap Segar!

Ada banyak platform media sosial yang tersedia. Apa pun sosial media yang kamu pilih, inti dari promosi handal di media sosial adalah konten yang dipublikasikan. Konten yang menarik akan menarik orang ke bisnis kamu di media sosial kamu. Pembaruan ide inilah yang sering membuat orang kembali.

Let’s get started!

1. User-Generated Content (UGC)

UGC adalah singkatan dari user-generated content yang bukan hanya sebuah cara yang bagus untuk mengisi sosmed bisnis kamu dengan konten atau feeds buatan komunitas, tetapi juga cara yang pasti untuk menarik pengikut baru, melakukan penjualan, dan mengubah audiens yang ada menjadi pelanggan.

Ingatlah — bahwa audiens kamu sendiri adalah sumber yang berharga dalam hal menemukan konten yang luar biasa! Sehingga tidak ada salahnya kamu membuat konten dari komunitas kamu berdasarkan seri harian, mingguan atau bulanan.

Temuan juga menemukan, sekitar 90% konsumen mempercayai UGC untuk membantu memengaruhi keputusan pembelian mereka.

Kamu butuh bantuan untuk mengintegrasikan UGC ke dalam strategi konten sosial media kamu? Tech Team Indonesia bisa bantu kamu untuk kelola sosial media bisnis kamu untuk bisa berkembang!

Kamu bisa gunakan kesempatan konsultasi gratis 24 jam, pada https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia untuk sharing soal permasalahan sosial media kamu. Nanti, biar Tech Team Indonesia yang tanganin!

2. Membagikan Berita Perusahaan

Misalnya The Honey Pot Co.  Pendiri perusahaan perawatan wanita baru-baru ini ditampilkan oleh Inc. Magazine, dan perusahaan terkait pasti akan membagikan kabar baik kepada para pengikut mereka.

Sama dengan perusahaan atau bisnis kamu, kamu bisa membagikan soal merk atau produk kamu dalam sosial media kamu sendiri.

3. Postingan Blog

Jika perusahaan kamu memiliki blog pada website, cobalah untuk rujuk audiens kamu dengan membagikan tautan langsung jika bisa!

Untuk Instagram, jika kamu berbagi tautan pada Instagram Stories dan memiliki lebih dari 10 ribu followers, kamu berkesempatan menggunakan fitur swipe up Instagram.
Apalagi bila instagram stories kamu memiliki engagement yang tinggi!

Kalau tidak punya followers lebih dari 10K, tidak usah risau!

Karena ada banyak cara yang bisa didapat mengarahkan pengikut kamu ke blog website kamu. Jika di Instagram, kamu bisa posting feeds yang estetis, sesuai merek dan berhubungan dengan konten blog. Lalu gunakan CTA untuk buka link tips, informasi, atau strategi selanjutnya pada link artikel yang sudah kamu cantumkan di caption.

4. Buat konten Viral di Reels!

Instagram Reels are relatively new, but we’re literally obsessed with it!

Reels Instagram adalah cara baru bagi pengguna Instagram untuk merekam klip video berdurasi 15 detik yang bisa disetel dengan musik yang sedang viral digunakan, yang dimana hal ini mungkin terlihat dan terasa sedikit mirip dengan TikTok.

Popularitas Reels Instagram semakin meningkat setiap detiknya, dan telah banyak brand yang telah menggunakan fitur ini, untuk membantu membangun dan menarik atensi audience mereka, bahkan ada yang sampai mendapatkan views berjuta-juta.

Fitur Reels memberikan kesempatan bagi brand online cara lain, untuk membuat konten video yang menyenangkan dan menarik di Instagram! Jadi jangan lupakan kesempatan ini ya!

5. Konten Fotografi dari Foto Stock

Jika sosial media bisnis kamu ingin menambahkan visual yang menarik atau menemukan gambar kreatif untuk feeds atau story sosmed kamu , high-quality stock photography dapat menjadi cara yang efektif bagi kamu untuk menghemat waktu, tenaga, dan uang. Namun bisa menarik perhatian audiens disertai dengan caption menarik.

Kamu dapat menggunakan stok foto atau video untuk posting di mana teks diperlukan, maksudnya kamu bisa menyertakan keterangan rinci soal produk kamu, testimoni pelanggan, penawaran promosi, atau berbagi quotes favorit.

6. Menyoroti Kehidupan dalam Komunitas atau Perusahaan Kamu!

Kamu pasti sering melihat konten live at sirclo, live at BUMN, live at shopee, dan sebagainya di berbagai platform sosial media, bukan? Nah, inilah salah satu konten yang menyoroti kehidupan komunitas baik situasi dalam perusahaan atau komunitas maupun secara individual yang dilakukan dengan wawancara.

Karena audiens yang terlibat dan tertarik dengan konten kamu, sekarang adalah kesempatan bagus untuk membalas budi dan menunjukkan cinta dan kedekatan kepada audiens.

Kamu bisa mewawancarai salah satu pegawai kamu yang menginspirasi atau hebat atau sekedar kedekatan antar satu pegawa dengan lainnya bisa dijadikan sebuah konten.

7. Menyoroti Karyawan

Kamu pernah melihat konten Gojek yang selalu menyoroti kehidupan para driver-nya atau para ojol? Apalagi konten ojol selalu jadi konten primadona yang menyenangkan seperti konten Bebeh Ojol di Tiktok! Gojek juga bahkan tidak segan-segan mendukung karyawan mereka di media sosial.

8. Foto Produk

Kamu bisa memikirkan tentang cara baru untuk posting foto produk. Kamu pastinya tidak ingin foto produk kamu terlihat seperti foto sederhana yang kamu temukan di toko online umum mana pun.

Sehingga, foto kamu harus disarankan pas dengan estetika produk kamu. Foto produk kamu harus berbaur dengan konten yang lain, sambil tetap menonjol di tengah atensi para audiens.

Tipsnya, kamu bisa menempatkan produk yang berbeda di satu tempat secara bersama-sama, foto dengan latar belakang keren, buat animasi stop motion atau motion graphic, dan bersenang-senanglah!

Dengan Tech Team Indonesia, kami dapat membantu kamu dalam membuat motion graphic pada sosial media kamu terlihat atraktif dan menarik. Audiens dapat menangkap informasi yang disampaikan dengan cepat dengan motion graphic Tech Team Indonesia!

Kamu bisa gunakan kesempatan konsultasi gratis 24 jam, pada https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia untuk sharing soal permasalahan sosial media kamu. Nanti, biar Tech Team Indonesia yang tanganin!

TIPS: Kamu tidak perlu memiliki anggaran yang besar untuk mengambil foto produk yang bagus — kamu dapat melakukan semuanya di rumah.

9. Konten BTS (Behind The Scene)

Platform media sosial kamu adalah tempat yang tepat untuk memposting video atau foto yang memamerkan cara kerja internal perusahaan Anda.

Sesekali, beri pengikut mengintip proses harian produk kamu. Makanya kamu sering lihat ada konten tutorial masak, konten curhat soal konsumen sambil buat produknya, A Day in My Life dan sebagainya.

Itu selalu menarik untuk melihat bagaimana produk dikemas untuk pengiriman atau bagaimana acara disiapkan, yang dapat menarik perhatian audiens dan calon pembeli melakukan pembelian lagi ketika ada produk baru.

10. Rayakan Hari Liburan dan Raya

Kamu bisa merayakan hari raya dan besar di Indonesia, mulai dari Hari Batik Nasional, Hari Kartini hingga Hari Hewan Sedunia dengan konten yang menarik dan mengundang banyak rasa simpati.

Kamu bisa mencoba membuat konten liburan yang menyenangkan, yang sangat bagus untuk dibagikan dengan konten yang relevan dan tepat waktu yang berhubungan dengan brand kamu, produk/layanan kamu, hingga perusahaan/industri Anda.

Nah inilah 10 cara yang bisa kamu gunakan sebagai konten instagram atau berbagai platform sosial media yang bisa menaikan engagement kamu! Kamu mau topik ide konten seperti ini lagi? Yuk coba komentar!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, cerita tech team, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor