5 Tips Mendorong Engagement dengan Poll Stiker Instagram!

5 Tips Mendorong Engagement dengan Poll Stiker Instagram!

Kategori :

Uncategorized @id

5 Tips Mendorong Engagement dengan Poll Stiker Instagram!

Kategori :

Uncategorized @id

5 Tips Mendorong Engagement dengan Poll Stiker Instagram! - Poll Stiker Instagram adalah salah satu cara termudah untuk melibatkan followers dan audiens Instagram kamu. Dari mengumpulkan feedback hingga mengukur minat antusiasme followers untuk peluncuran produk baru yang mendatang misalnya.

Interaksi cepat seperti ini, dapat membantu menginformasikan strategi konten sosial media kamu.

Terdapat lima cara untuk meningkatkan keterlibatan penggunaan Polling Sticker Instagram:

  1. Promosikan Postingan Blog, Artikel, atau Panduan
  2. Buat Ketegangan Atensi Audiens untuk Peluncuran atau Kolaborasi Mendatang
  3. Kumpulkan Umpan Balik dari Komunitas Anda
  4. Mainkan Game "This or That”
  5. Konten Edukasi Komunitas Anda

Tech Team akan merinci cara meningkatkan atau mendorong audiens dalam poll stikel instagram, ditambah dengan lima ide untuk mendorong strategi sosial media bisnis kamu.

Apa itu Polling Stiker Instagram!

Stiker Instagram Poll cukup mudah digunakan, gunanya fitur ini adalah untuk membuat dan mengmungkinkan polling kepada followers atau audiens sosmed kamu, khususnya di instagram stories.

Cukup ajukan pertanyaan atau pilihan, dan bagikan dua atau tiga, dan empat opsi berbeda untuk dipilih followers kamu. Pada dasarnya, aktivitas ini kamu sedang mengumpulkan data dan mendorong keterlibatan followers dalam sekali jalan update konten.

FYI, Tech Team Indonesia adalah perusahaan yang memberikan layanan all-in-one digital solution, yang telah dipercaya oleh 100+ bisnis sebagai jasa digital marketing, pengelolaan media sosial, IT solution, dan konsultasi kebutuhan anda 24 jam.

Gunakan kesempatan konsultasi gratis, pada https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ Kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Cara Menambahkan Poll Sticker Instagram

Berikut adalah cara menambahkan polling ke Instagram Stories dengan cepat dan mudah. Yuk kita simak gimana caranya!

  1. Klik ikon "+" di bagian atas beranda Instagram dan pilih “Story” atau tinggal swipe layar ke kiri.
  2. Selanjutnya, ketuk lingkaran putih besar untuk mengambil foto (tekan dan tahan untuk merekam video), atau pilih media yang ada dari rol kamera ponsel kamu. Untuk pilih media kamu bisa menggunakan foto produk atau desain yang sudah kamu buat di Canva.
  3. Temukan ikon sticker seperti wajah tersenyum di bagian atas layar ponsel kamu untuk membuka baki stiker Instagram Stories, dan gulir/scroll hingga kamu menemukan stiker "Poll" atau “Polling”. Lalu klik sticker itu.
  4. Ketuk "Ajukan Pertanyaan..." atau “Ask A Question...” di atas jajak pendapat untuk mengetik pertanyaan. Kamu juga dapat memilih warna di bagian atas layar untuk menyesuaikan warna stiker. Bila ingin menambah pertanyaan, klik “Add Another Options…” atau “Tambahkan Pilihan Lainnya…”
  5. Ketuk setiap jawaban untuk mengedit opsi berbeda yang dapat dipilih pengguna.
  6. Setelah selesai, ketuk “Done” di sudut kanan atas untuk keluar dari fitur pembuatan polling.
  7. Tekan dan seret untuk memindahkan stiker sesuka hati kamu, atau gunakan gerakan mencubit untuk mengubah ukurannya.
  8. Story polling kamu sudah siap!

Lalu bagaimana caranya melihat hasil polling? Mudah, kamu dapat memeriksa hasil feedback penjawab dengan menggesek Story yang diterbitkan dan memilih ikon mata.

Inilah 5 Tips Mendorong Engagement dengan Poll Stiker Instagram!

1. Mempromosikan Posting Blog, Artikel, atau Panduan

Baru-baru ini kamu baru membuat blog atau panduan informasi di website kamu? Buat kuis seru tentang topik menggunakan stiker polling instagram.

Misalnya, pertama-tama kamu bisa membuat artikel pada website yang berkaitan tentang “Hal Wajib pada Bio Instagram”. Lalu kamu bisa Story Slide 1, membuat stiker polling instagram dengan pertanyaan “Apa yang menjadi koetnji pada bio instagram” dan buatkan pilihan 1). Linkin.bio 2). Skills & Target Niche 3). Contact Info dan 4). Optimize Your Name for Search Inquiries. Lalu pada Story Slide 2, kamu bisa memuat link artikel yang ada pada blog kamu.

Lalu kamu bisa dengan secara kreatif memperkenalkan audiens pada konten yang akan mengarahkan lebih banyak traffic.

Tau Tidak Sih, kalau Tech Team Indonesia bisa membuat website yang memuat semua konten artikel kamu? Selain itu, website bisa dimanfaatkan pada promosi, marketi, selling hingga brand awareness bisnis kamu, loh!

Gunakan kesempatan konsultasi gratis, pada https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ Kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

2. Ciptakan Ketegangan untuk Peluncuran atau Kolaborasi Produk Mendatang

Jika kamu memiliki produk atau kolaborasi baru yang menarik, menggoda audience berita dengan Polling Instagram dapat membantu membangun kegembiraan. Kamu bisa menggunakan pertanyaan “Who’s Coming?” atau “What’s New” sambil menandakan dengan foto spoiler soal produk atau kolaborasi kamu.

Pada brand yang meluncurkan produk baru, coba bagikan foto atau video pendek dengan polling yang menanyakan followers kamu apakah mereka ingin melihat lebih banyak? Pasti mereka sangat excited, apalagi barangnya limited edition atau keluaran baru.

Jika perusahaan kamu memiliki seorang content creator yang bekerja sama dengan kreator lain untuk berkolaborasi, buat polling yang mengundang followers untuk menebak apa yang sedang perusahaan kerjakan bersama.

3. Kumpulkan Feedback dari Komunitas

Polling Instagram adalah cara yang menyenangkan dan informal untuk mempelajari apa yang diinginkan audiens.

Dari mengukur minat tentang ide konten baru hingga mengumpulkan feedback dan beritahu bahwa bisnis kamu menghargai pendapat followers.

Misalnya pada pengumpulan feedback ini kamu bisa menampilkan jawaban terbanyak pada polling, lalu tayangkan apa yang mereka inginkan. Bila mereka menginginkan konten yang lebih menarik tentang topik A, maka untuk selanjutnya kamu bisa membuat konten tersebut untuk audiens.

Walaupun ini tidak bisa berlaku pada semua bisnis, alangkah baiknya bila kamu perlu memutuskan ingin dilihat sebagai sosial media bisnis seperti apa di mata audiens?

4. Kenali Komunitas Dengan Game "This Or That"

Semua orang menyukai polling ringan dan permainan “This or That” yang merupakan ide sempurna untuk mempelajari lebih lanjut tentang audiens. Kamu bisa melakukan game ini pada weekdays atau pada jam mayoritas target audiens kamu melakukan hal santai.

5. Educate Your Audience

Seberapa banyak followers kamu tahu tentang bisnis dan niche? Cobalah buat pertanyaan tentang pengetahuan mereka dengan beberapa produk atau jasa yang kamu buat. Pasti kan produk atau jasa kamu memiliki manfaat dan kegunaan?

Ya, sebarkan hal itu! Maka audiens kamu lebih mengenal produk hingga kelebihan produk kamu.

Kamu juga bisa sambil membangun kesadaran merek (brand awareness) pada followers kamu atau mempelajari lebih lanjut tentang audiens target, sehingga membuat polling sticker instagram adalah pendorong keterlibatan audience yang hebat.

Nah inilah 5 hal yang bisa meningkatkan engagement kamu hanya dengan menggunakan sticker polling instagram saja loh! Wow, yuk kita cari tips dan strategi lainnya yang menarik di artikel Tech Team Indonesia!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website jakarta, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor