Berkenalan dengan Motion Graphic Yuk!

Berkenalan dengan Motion Graphic Yuk!

Kategori :

Uncategorized @id

Berkenalan dengan Motion Graphic Yuk!

Kategori :

Uncategorized @id

Berkenalan dengan Motion Graphic Yuk! - Apa kamu sudah mendengar istilah motion graphic? Pernah melihat animasi 3D dan 2D yang bergerak? Entah di papan iklan atau melihat sebuah animasi tipografi se-simple di power point presentasi seseorang?

Nah, itulah motion graphic, salah satu perkembangan secara digital. Yang merupakan salah satu jenis dari animasi dengan komponen utamanya adalah teks.

Gunanya menggunakan motion graphic ini adalah untuk menambah kedalaman bercerita, dan bila disampaikan dengan musik yang efektif, motion graphic memiliki pesan dan makna yang disampaikan. Contohnya seperti animasi yang disampaikan pada opening youtube, iklan, dan sebagainya.

Bila dalam dunia bisnis, video motion graphic juga sering dijadikan sebagai kebutuhan marketing atau beriklan. Penggabungan antara graphic design, animasi dan musik, kamu bisa langsung menyampaikan informasi mengenai bisnis/perusahaan dengan cara menarik dan kreatif.

Dengan menampilkan iklan melalui video motion graphic, informasi tentang bisnis/perusahaan kamu lebih menarik di mata customer. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan calon customer baru.

Apa Sih Motion Graphic?

Secara harfiah, motion graphic berasal dari bahasa inggris yang terdiri dari 2 suku kata, ”Motion” yang berarti gerak dan ”Graphic” yang biasa dikenal dengan istilah grafis.
Biasanya motion graphic menggunakan musik atau suara.

Video animasi motion graphic banyak digunakan untuk konten media sosial, storytelling, iklan, video informatif, dan lain-lain.

Di era digital saat ini, penggunaan video motion graphic menjadi alat yang sangat penting untuk penyampaian pesan kepada penonton.

Dengan memiliki tampilan yang kreatif dan menarik, video animasi motion graphic bahkan banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk membuat company profile.

Motion graphic atau grafik gerak memiliki macam-macam yang banyak, tergantung pada bidang mana animasi ini digunakan. Bila dulu digunakan sebagai media pembelajaran, maka disebut sebagai motion graphic penjelasan/ explanation motion graphic.

Apa Manfaatnya dari Motion Graphic?

1. Film dan Video

Motion Graphic bisa dijadikan sebagai film dan video animasi yang digunakan untuk menampilkan judul di awal atau dijadikan sebagai kegunaaan pembelajaran, supaya siswa dapat belajar secara interaktif.

Sama seperti judul film dan video, tujuan dari motion graphic ini untuk memberikan kesan yang impresif dan takjub, agar film dan video terasa lebih menarik.

2. Konten Sosial Media

Pada era serba canggih, dimana semua orang menggunakan mobile phone dan berselancar pada sosial media. Brand, channel berita dan akun-akun resmi seakan tidak mau kalah menangkap atensi para audience, sehingga dibuatlah sebuah foto, video serta motion graphic yang menampilkan animasi, audio hingga musik yang unik, menarik dan fresh.

Penggunaan motion graphic ini dikenal sebagai metode yang efektif dalam menyampaikan sebuah informasi penting, karena efektif, lebih simple durasinya dan mudah dipahami. Semakin enak dilihat, maka informasi yang disampaikan akan lebih mudah ditangkap.

3. Logo

Bila dulu logo hanya sebatas pajangan di sebuah kemasan, iklan, spanduk, atau laman promosi. Kini logo bisa digunakan sebagai brand awareness yang kuat, atraktif dan impresif. Misalnya logo mixue yang terdapat boneka salju, sering dijadikan animasi bergerak dan musik yang menyenangkan.

Animasinya bahkan disukai oleh banyak orang dan musiknya diparodikan oleh beberapa artis Kpop seperti Seventeen The8. Nah, gimana Mixue tidak laku keras dan diminati oleh banyak orang ya? Dari logonya saja sudah sukses menyita banyak perhatian!

4. Digital Marketing

Pada digital marketing, motion graphic sering dijadikan sebagai media pemasaran dan promosi suatu produk atau bisnis. Misalnya Tech Team Indonesia yang merupakan agensi digital marketing Indonesia yang siap bantu promosiin bisnis kamu makin interaktif dan atraktif!

Kamu bisa sharing soal masalah, kendala dan kedua hal yang sudah dibahas dalam membuat motion graphic pada https://wa.me/6281902274287 atau techteam.id atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor