Berkenalan dengan Landing Page, Yuk!

Berkenalan dengan Landing Page, Yuk!

Berkenalan dengan Landing Page, Yuk!

Kategori :

Uncategorized @id
Berkenalan dengan Landing Page, Yuk!

Berkenalan dengan Landing Page, Yuk!

Kategori :

Uncategorized @id

Berkenalan dengan Landing Page, Yuk! - Sudah mengenal dengan landing page ? Bila diartikan secara harfiah, “landing page” berasal dari bahasa inggris yang berarti tempat atau halaman (page) untuk “mendarat” (landing)

Sehingga bila digabung, artinya adalah sebuah halaman website yang didesain untuk calon pelanggan "mendarat" ketika mereka mengeklik tautan dari hasil pencarian berbayar (paid search)

Landing page berbeda dengan website lainnya, karena didalamnya dirancang untuk membuat target audiens merasa nyaman dan memiliki mindset marketing yang kuat, karena tujuannya adalah menarik pelanggan untuk melakukan aktivitas online yang diinginkan oleh bisnis kamu.

Apa bedanya dengan website biasanya?

Beranda website biasa hanya memberikan informasi atau gambaran umum terkait bisnis yang dijalankan. Namun jika kamu memiliki tujuan jangka pendek yang spesifik, landing page adalah saluran pemasaran online yang tepat untuk membantu kamu mencapai target tersebut.

Hal ini disebabkan landing page dirancang untuk mengarah kepada audiens target tertentu. Sehingga membuat landing page memberi kamu peluang ideal untuk mengubah pengunjung website jadi pelanggan yang membeli produk!

Ya, jadi landing page ini bisa membantu kamu dalam menghasilkan banyak uang daripada website toko biasa.

Lalu apakah kamu berpikiran bahwa landing page itu sama dengan homepage? Hampir sama, namun ada perbedaan spesifik di antara keduanya. Mari kita bahas perbedaannya!

Landing Page vs Homepage

Tidak kenal maka tak sayang! Tidak ada salahnya bila kita berkenalan dengan definisi homepage itu sendiri. Homepage atau beranda adalah halaman utama pada saat mengunjungi sebuah website yang bertujuan untuk memperkenalkan sebuah bisnis.

Sehingga perbedaannya homepage dan landing page adalah pada tujuannya. Bila homepage untuk memperkenalkan bisnis tanpa harus menjelajahi seluruh isi website, yang ditandai dengan wujud tombol navigasi, tampilan visual dan tulisan.

Sedangkan tujuan landing page adalah untuk mengarahkan para pengunjung untuk melakukan sebuah tindakan yang spesifik seperti log-in atau sign-in atau membeli produk yang dimana tindakan tersebut terhitung sebagai sebuah conversion.

Bila diibaratkan sebagai sebuah rumah, maka landing page akan terlihat seperti dalam rumah yang memiliki ruangan-ruangan yang berbeda dan dapat dimasuki, sedangkan homepage adalah tampilan luar rumah tersebut yang memiliki banyak dekorasi agar terlihat menarik dan indah.

Lalu apakah website yang baik adalah website yang hanya memiliki landing page? Tidak juga, karena homepage memiliki maksud dan tujuan sendiri dibuat oleh seorang web developer atau user. Hal ini kembali pada pilihan kamu masing-masing.

Cara kerja pada search engine result page landing page dan homepage juga berbeda.
Homepage lebih mengandalkan organic search results dan featured snippets yang tidak berbayar atau “paid”, sedangkan landing page mengandalkan paid search results dan paid search results.

Lain halnya dengan yang hanya mengandalkan “organik” dan mengoptimalkan seo on page dan seo off page, landing page memiliki strategi search engine marketing yang dimana kamu bisa mendapatkan halaman khusus agar pengguna tertarik dan mengklik website bisnis kamu.

Ya ada harga ada kualitas ya..

Kenapa Landing Page Penting?

Landing page dirancang agar pembeli melakukan sebuah tindakan. Pernah melihat sebuah iklan tentang mengundung e-book gratis? Namun pada saat ditekan, kamu malah diarahkan kepada sebuah halaman website yang dimana kamu harus mendaftar lewat email.

Inilah yang disebut sebagai “paradox of choice” atau paradoks pilihan, dimana semakin banyak pilihan semakin sulit menentukan sebuah pilihan, sehingga kebanyakan pada halaman landing page di desain sesederhana mungkin seperti landing page Airbnb, Neil Patel, Uniqlo, Mailchimp dan banyak lagi.

Apa kamu siap membuat landing page kamu sendiri?

Kamu bisa mendapatkan harga terjangkau namun dengan kualitas terbaik pada Tech Team Indonesia. Kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu. Yuk hubungi pada https://wa.me/6281902274287 atau techteam.id atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website jakarta, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor