6 Tips Luncurkan Bisnis di Instagram

6 Tips Luncurkan Bisnis di Instagram

6 Tips Luncurkan Bisnis di Instagram

Kategori :

Artikel
6 Tips Luncurkan Bisnis di Instagram

6 Tips Luncurkan Bisnis di Instagram

Kategori :

Artikel

6 Tips Luncurkan Bisnis di Instagram - Kamu ingin meluncurkan bisnis online dimulai dari media sosial Instagram, karena kamu melihat potensi besar pada aplikasi ini! Namun, kamu belum tahu bagaimana memulainya. Tenang saja, biar kamu kasih tahu tipsnya!

Alternatif lainnya, Tech Team bisa bantu kamu mengelola sosial media kamu dengan jasa kelola sosial media. Siap-siap akun bisnis kamu akan terkelola dengan baik hingga mendapatkan traffic yang terbaik! Kamu bisa lebih berfokus pada bisnis kamu, dan biar urusan sosial media, biar tech Team yang tangani!

Yuk, coba konsultasi GRATIS! https://wa.me/6281902274287 atau techteam.id Atau kamu bisa chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Sudah banyak bisnis online yang merintis dari awal hingga menjadi akun instagram yang besar, hingga barangnya sudah dirasakan oleh artis hingga influencer terkenal! Jadi gimana kamu melakukan ini? Memiliki banyak pengikut dan memiliki banyak pembeli pada produk?

Yuk kita bahas satu per satu!

6 Tips Luncurkan Bisnis di Instagram

1. Dorong Semua Lalu Lintas ke Akun Instagram

Jika kamu ingin meluncurkan bisnis di Instagram, penting untuk menjadikan Instagram sebagai tempat yang wajib dikunjungi oleh audiens kamu, untuk mendapatkan informasi tentang tanggal peluncuran barang terbaru, penawaran produk, dan hal lain yang ingin kamu komunikasikan!

Dengan mengarahkan semua lalu lintas ke profil Instagram kamu dari postingan blog, email, dan situs website, maka kamu telah memiliki langkah awal untuk membangun komunitas Instagram. Kamu bisa menaruh link instagram pada website kamu pada bagian bawah website.

Bila dipikir kembali, pencantuman sosial media bisnis kamu selain Instagram, cukup penting ditaruh pada website kamu. Tech Team bisa bantu kamu dalam membuat website yang menarik dan simple. Telah ada beberapa portofolio website yang telah Tech Team buat!

Yuk kepoin di techteam.id atau kamu bisa langsung hubungi https://wa.me/6281902274287 atau chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia kamu bisa mendapatkan kesempatan konsultasi GRATIS!

Dengan menaruh link atau tautan sosial media pada website kamu, pembaca didorong untuk mengikuti saluran Instagram aplikasi untuk tetap mengetahui informasi soal produk kamu. 

Tetapi, kamu juga perlu memposting secara teratur ke sosial media, agar tetap diingat oleh pengikut, dan mulai melibatkan komunitas kamu supaya bisa mendapatkan sasaran sebanyak-banyaknya.

2. Sadari Pengikut sebelum Meluncurkan Sebuah Produk!

Untuk meluncurkan bisnis di Instagram yang sukses, kamu pasti ingin memulai dengan menyadari beberapa orang-orang di followers sebelum meluncurkan sebuah produk baru!

Mungkin kamu bisa melakukan pengumuman di blog dan Instagram sekitar satu setengah minggu sebelum peluncuran produk yang ingin dijual. Hal ini bisa menciptakan antisipasi dan kegembiraan di antara pengikut kamu. 

Karena kamu dapat menciptakan kegembiraan untuk produk tersebut, maka hal ini dapat menghasilkan peluncuran yang lebih sukses saat produk tersedia dan dijual!

3. Mencoba Fitur Instagram Beta. Apa Itu?

Jika kamu tidak ingin ketinggalan jaman tentang fitur terbaru di Instagram, mungkin kamu bisa mendaftar pengguna beta. Singkatnya pengguna beta adalah orang-orang tertentu saja yang dapat menikmati fitur baru dari Instagram.

Caranya pun gampang. Kamu bisa mendaftar lewat Play Store. Lalu ketika kamu scroll keterangan pada aplikasi Instagram, kamu hanya perlu bergabung dengan program beta. Saat mendaftarkan program beta, kamu tinggal menunggu diterima atau tidak diterima oleh pihak Instagram.

Jika kamu diberi kesempatan untuk mencoba beberapa fitur Instagram atau bergabung dengan tim beta, kamu bisa mengajak komunitas atau followers kamu untuk mencoba fitur baru tersebut.

Hal ini terbukti bisa menciptakan kesenangan, terlihat dari peluncuran “Add Yours” di Instagram kemarin. Walaupun sempat mengalami kontroversi soal masalah keamanan, namun Add Yours sekarang sudah diikuti oleh beberapa pengguna Instagram seluruh dunia.

4. Miliki pratinjau yang Indah di Instagram

Sebelum mengirim link sosial media bisnis kamu ke teman, keluarga, dan pengikut ke saluran Instagram, pastikan konten kamu terlihat luar biasa terlebih dahulu! Atau tidak perlu menjadi “luar biasa”, melainkan konten yang diperlihatkan harus menarik dan cantik!

Kamu bisa memulai dengan memposting beberapa foto, seperti 3-5 feeds, untuk menunjukkan jenis konten apa yang dapat mereka lihat dan produk, jasa atau layanan apa yang kamu jajakan. Bersama dengan konten visual yang cantik mengkomunikasikan produk dan bisnis, sosial media kamu akan menerima banyak pujian, dan orang pun akan tertarik untuk sekedar berkunjung pada akun sosial media kamu!

Misalnya kamu bisa membuat konten Instagram yang penuh dengan gambar yang indah dan cerah, yang memiliki peran penting dalam menampilkan kemampuan pengeditan foto aplikasi dan bagaimana kamu mengkomunikasikan produk.

Sekali lihat umpan Instagram kamu, DIJAMIN! Mereka akan memahami produk apa yang kamu jual, dan akan ada lebih banyak pengikut untuk mempelajari lebih lanjut!

5. Buat nama Instagram yang Mudah Diingat!

Memberi nama bisnis mungkin bisa menjadi tantangan besar, selain menginginkan nama Instagram yang disukai dan mudah diingat, kamu juga ingin nama instagram yang menarik dan mencirikan identitas atau produk kamu!

Kamu bisa mengikuti tips ini, seperti:

  1. Membuat nama berdasarkan kata random + produk kamu, misalnya @menantea_toko , @gojekindonesia , @tersnack
  2. Membuat nama berdasarkan nama pemilik, misalnya @madame.gie (Kosmetik milik artis bernama Giselle)
  3. Membuat nama berdasarkan kata random, namun berhubungan dengan produk, misalnya @kawaiidolshop (Olshop kosmetik dan skincare)
  4. Buat nama sesuai dengan kreatifitas dan ide kamu sendiri!

6. Memberikan Diskon atau Promosi Kepada Followers

Untuk menghargai pengikut (followers), kamu bisa memberikan mereka diskon, promosi, hadiah, give away bagi pengikut followers atau pengikut followers terlama dan aktif! Hal ini bisa membuat para pengikut kamu terlibat dan bersemangat dengan bisnis kamu!

Nah, begitulah beberapa tips yang bisa kami share seputar memulai bisnis di Instagram. Kalau mau tahu tips dan strategi teknologi atau digital marketing lainnya, kamu bisa mengikuti sosial media Instagram Tech Team Indonesia!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, jasa website jakarta, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor