Ada Komunitas Marah, Komunitas Unik di Twitter!

Ada Komunitas Marah, Komunitas Unik di Twitter!

Kategori :

Uncategorized @id

Ada Komunitas Marah, Komunitas Unik di Twitter!

Kategori :

Uncategorized @id

Ada Komunitas Marah, Komunitas Unik di Twitter! - Tech teamers punya aplikasi Twitter?

Mungkin kebanyakan Gen-Milenial dan Gen-Z sering atau senang berselancar di aplikasi Twitter? Entah tujuan tech teamers untuk bersenang-senang, mencari teman atau jodoh, atau sekedar melihat tangga trend di Indonesia.

Atau tech teamers menggunakan Twitter untuk meluapkan emosi atau marah marah sesaat? Hayo, ngaku..

Kalau begitu, mungkin Kamu cocok masuk ke salah satu fitur komunitas unik di Twitter, yaitu Komunitas Marah Marah. Tempat dimana Kamu bertemu banyak orang atau anggota yang sedang meluapkan amarah dan berbagi emosi sesaat.

Bagi Kamu yang pernah bersemanyan lama di aplikasi Facebook, mungkin tidak asing lagi dengan fitur komunitas. Fitur yang mempersilahkan para anggotanya untuk berinteraksi dengan pengguna lain yang memiliki ketertarikan yang sama.

Dimana para anggotanya bisa memberikan informasi, ekspresi atau tanggapan melalui komentar kepada orang yang menulis pesan.

Kurang lebih sama dengan fitur komunitas di Facebook, singkatnya Komunitas Twitter adalah fitur yang mewadahi para penggunanya untuk bertemu dengan berbagai macam orang yang memiliki minat, kegemaran hingga latar belakang yang sama.

Jika dilansir dari aplikasi Twitter sendiri, fitur komunitas adalah kelompok diskusi dengan moderator yang memungkinkan orang-orang di Twitter untuk saling mengenal dan berbagi.

Misalnya Kamu pecinta typing Willy nih, Kamu bisa masuk ke fitur ‘Komunitas Typing Willy’ yang dimana orang di dalamnya senang menggunakan dan berbagi gaya ketikan ala Willy The Kid (@willythekid)

Suatu komunitas yang unik ya, namun kamu bisa menemukan komunitas yang membahas topik serius kok, seperti Komunitas Pecinta Teknologi, Komunitas Pecinta Alam, Komunitas Pecinta Kucing, hingga Komunitas Aktivis yang membahas soal isu sosial dan politik di Twitter.

Kenali Fitur Komunitas di Twitter, Yuk!

Jika ingin bergabung komunitas di Twitter, Kamu bisa memulainya dengan mencari link komunitas di mesin pencarian, dengan keywords ‘komunitas twitter’ (@eupnseok), dimana nanti Kamu akan menemukan sebuah postingan atau tweet yang terdiri dari untaian link dari komunitas unik.

Adapun komunitas unik di Twitter seperti Komunitas Full Senyum hingga Komunitas Mau Nangis Aja, kini tengah ramai dibicarakan oleh banyak orang di dunia maya terutama di Twitter.

Tenang saja, Twitter juga terdapat komunitas yang membicarakan hal serius seperti Komunitas Tech Twitter yang membahas soal teknologi masa terkini dari penjuru dunia.

Pada fitur komunitas di Twitter ini, Kamu akan mendapatkan benefit berupa

1). Bertemu dengan orang yang memiliki minat yang sama,

2). Tweet langsung ke komunitas bukan kepada pengikut (followers) Kita,

3). Mendapatkan pertolongan saat membutuhkan, dimana admin dan moderator dapat membantu mengelola komunitas dan menjaga komunitas tetap kondusif.

Bicara soal admin dan moderator, ternyata dua elemen ini termasuk dalam fitur komunitas terpenting di Twitter. Selain menjaga percakapan dalam komunitas tetap kondusif, ternyata mereka memiliki peran penting di komunitas.

Yuk kita kenali dulu, apa saja sih elemen lainnya di komunitas Twitter? Cob abaca artikel di bawah ini dulu deh..

1. Moderator, Admin & Anggota Biasa Komunitas

Dalam komunitas Twitter, admin adalah orang yang membuat atau mendirikan komunitas tersebut.

Admin memiliki kewenangan untuk memilih moderator, menambahkan anggota hingga mengeluarkan anggota yang out of the topic atau melanggar peraturan komunitas.

Setelah kedudukan Admin yang digadang sebagai ‘owner’ komunitas Twitter, urutan kedudukan yang tidak kalah pentingnya adalah moderator.

Moderator sendiri memiliki hak untuk memantau dan melaporkan kepada admin bila terdapat anggota yang melanggar peraturan atau membuat keributan pada aktivitas komunitas.

Selain itu, moderator juga memiliki kemampuan untuk mengundang dan mengeluarkan anggota dari komunitas.

Setelah admin dan moderator, terdapat anggota biasa. Anggota biasa adalah anggota yang menjalankan aktivitas diskusi, pertukaran informasi dalam forum komunitas.

Tentunya, anggota harus membaca dan mematuhi seluruh rangkaian peraturan dalam grup agar tidak terkena sanksi oleh moderator atau admin. Kemampuan oleh anggota biasa hanya bisa mengundang orang lain yang telah diatur secara terbuka oleh admin (siapapun boleh gabung dengan persetujuan moderator atau admin)

Meskipun demikian, tugas terpenting dari peran semua elemen (baik admin, moderator dan anggota biasa) ialah menjaga forum agar tetap kondusif.

2. Informasi Peraturan Komunitas Twitter

Peraturan yang dibuat oleh moderator dan admin adalah peraturan yang alangkah baiknya diindahkan oleh semua orang dalam komunitas.

Banyak peristiwa keributan terjadi karena orang-orang melanggar peraturan, contohnya peraturan seputar privasi komunitas.

Dimana topik yang ada di dalam forum dilarang untuk disebar keluar komunitas. Informasi terkait peraturan komunitas dapat diakses oleh semua anggota pada opsi “About” pada profil komunitas.

3. Mengundang Anggota di Komunitas Twitter

Pada komunitas di Twitter tidak memiliki batasan dalam menampung anggota. Oleh karena itu, para admin, moderator dan anggota dapat memiliki kebebasan untuk mengundang orang lain sebanyak-banyaknya.

Jika kamu adalah seorang anggota, maka pastikan untuk membaca peraturan komunitas terlebih dahulu sebelum masuk ke suatu forum komunitas.

Bagaimana Tech teamers dengan informasi soal fitur Twitter yang sedang ramai dibahas ini? Apa Kamu sekarang jadi tertarik untuk join komunitas Twitter? Atau Kamu tertarik untuk masuk ke komunitas mana?

Mungkin, kamu malah memiliki minat untuk mendirikan sebuah komunitas di Twitter? Yuk, silahkan komentar dibawah artikel ini biar bisa sharing.

Mau tahu banyak soal pengetahuan teknologi yang sedang trend? Jangan jadi gaptek dan jangan mau lewatkan baca artikel Techteam Indonesia supaya kamu bisa up to update!

Tech teamers yang butuh tenaga konsultasi bidang digital marketing, kelola media sosial dan IT solution atau mau go to digital  bisnis dan UMKM kamu dengan UI/UX, aplikasi, website, sosial media ciamik dan 100% professional!

Kamu bisa konsultasi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau kamu hubungi langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, jasa website murah, komunitas twitter, PT. Tech Team Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor