Yuk Cari Tahu Tips Marketing di Era Digital

Yuk Cari Tahu Tips Marketing di Era Digital

Kategori :

Uncategorized @id

Yuk Cari Tahu Tips Marketing di Era Digital

Kategori :

Uncategorized @id

Yuk Cari Tahu Tips Marketing di Era Digital - Bila kita melihat film yang memprediksikan kehidupan modern di masa depan, tentu saja sering dikaitkan dengan kehidupan yang canggih dan serba instan karena didukung oleh alat elektronik dan berbagai teknologi canggih.

Secara tidak sadar pikiran tentang masa depan selalu tertanam dalam pikiran dan benak manusia.

Contohnya seperti manusia yang hidup 100 tahun lalu yang memvisualisasikan kehidupan masa depan lewat komik seperti, membuat baju tak lagi manual tetapi menggunakan mesin, mesin pembersih rumah, hingga mesin pembajak sawah.

Tidak jauh dengan kehidupan masa kini, manusia terus membuat inovasi yang mendukung hajat orang banyak, salah satunya perkembangan teknologi di era modern yaitu, digitalisasi aktivitas manusia.

Dulu, manusia harus membangun atau menyewa gedung untuk usahanya. Kini, manusia tidak perlu itu, tinggal mempersiapkan jaringan internet cepat, smartphone atau laptop, mereka bisa bekerja secara maya/online.

Kecanggihan teknologi ini bisa menjadi solusi untuk kamu membuat usaha dan berbisnis, loh!

Kamu sudah siap membangun usahamu, tapi masih bingung “gimana ya cara mempromosikan barang saya?”

Bagaimana caranya marketing di era digital di jaman now?

Yuk, ikuti tips dasar ini biar bisnismu makin dikenal dan dilirik oleh pembeli!

Cara Promosi di Era Now!

Cara atau strategi memasarkan bisnis barang atau jasa secara digital sering disebut dengan digital marketing.

Apa kalian pernah melihat suatu brand melakukan digital campaign (kampanye online) melalui website atau sosial media? Nah, itulah contoh dari digital marketing.

Dilansir dari Jurnal Entrepreneur, digital marketing adalah salah satu kegiatan memasarkan atau mempromosikan bisnis secara digital dan dibantu oleh jaringan internet.

Tujuan dari digital marketing adalah:

  1. Kemudahan dan efisiensi dalam berniaga dan bertransaksi karena dibantu oleh website, aplikasi, tools dan e-wallet
  2. Menjangkau pasar yang luas hingga pasar luar negeri
  3. Modal yang murah hingga gratis, namun harus pintar mengaplikasikannya agar maksimal
  4. Membangun nama brand

Nah inilah tips yang perlu kamu ketahui untuk memulai marketing secara digital. Cocok untuk segala bisnis apapun! Simak sampai selesai ya!

1. Membangun Website Sendiri

Percaya atau tidak website memiliki peran untuk menunjukan profesionalisme dan bentuk resmi dari sebuah perusahaan untuk membuat konsumen terkesan.

Apalagi kalau website kamu responsif, mobile friendly, punya tampilan UI/UX yang membuat pengunjung betah mengunjungi berulang kali, copywriting yang powerful, konten/artikel menarik yang SEO friendly, website yang menjamin data konsumen karena ada sertifikasi SLL, tapi diperoleh secara murah.

Kamu bisa peroleh itu semua di Tech Team Indonesia. Yuk, coba konsultasi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ sekarang, yuk, karena ada free konsultasi 24 jam yang langsung ditangani oleh ahlinya.

Selain menunjukan profesionalitas, website ini memiliki manfaat lain, seperti:

  1. Sarana promosi untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada dunia internet untuk mencakup jangkauan pasar lebih luas
  2. Menyediakan fitur kemudahan yang disukai oleh pelanggan
  3. Mempermudah komunikasi dan komunikasi dengan pelanggan secara online, jadi kalau konsumen ada keluhan soal produk/layanan bisnis kamu tinggal chat aja nggak perlu datang ke rumah atau toko offline kamu.
  4. Mendatangkan pelanggan atau konsumen baru
  5. Menjadi sarana press release bisnis sendiri
  6. Branding bisnis dengan ide kamu sendiri yang unik dan out of the box

Tentunya setiap perusahaan harus bersaing dengan perusahaan lainnya, sehingga kami menyarankan kamu untuk segeralah membuat bisnis kamu digital dengan membuat website sendiri. Bisa menggunakan jasa atau gratis membuat sendiri.

2. Maksimalkan Digital Advertising

Kalau kamu lagi scroll instagram, tiktok atau facebook ada berapa iklan yang kalian lihat? Pasti ada satu…, dua…, ah, pokoknya ada banyak iklan yang dilihat kalian kan??

Inilah evolusi dari iklan yang sekarang sudah merambah ke dunia digital atau digital advertising dan jumlahnya semakin meningkat tiap tahunnya.

Dilansir dari Pubmatic “2020 Global Digital AD Trends” menyatakan bahwa digital advertising diprediksi akan tumbuh sebesar 54% dengan nilai transaksi lebih dari $500 juta. Data perkembangan digital advertising ini tentunya bisa dilihat dari tahun sebelumnya hingga setiap tahunnya.

Singkatnya digital adalah pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan digital dengan tujuan bisa menjangkau pasar yang lebih luas seperti menggunakan Google search engine, Youtube Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, berbagai fitur sosial media dan lainnya.

Tentunya dalam mengelola sosial media secara maksimal memakan waktu yang lama dan upaya, namun kami rekomendasikan untuk menggunakan jasa kelola sosial media, agar bisnis kamu bisa cepat menuju sasaran target pasar dan dilirik banyak pembeli.

Penasaran? kamu bisa dm instagram @techteam_indonesia dan konsultasi secara gratis 24 jam.

Atau kamu bisa ikuti berbagai tips, atau membaca artikel di sosial media atau klik bagian “artikel” pada laman ini, untuk memaksimalkan iklan baik secara organik maupun paid (berbayar) supaya kamu tidak keliru.

3. Link Building

Kamu pernah mendapatkan email dari grab, gojek yang isinya berisikan promosi mereka dari kotak masuk email kalian?

Atau pernah dapet chat di wa dari shopee, kalau kalian masih punya tiket promo yang masih berlaku?

Nah, inilah yang disebut sebagai link building

Dilansir dari NiagaHoster, link building adalah salah satu strategi promosi yang mengumpulkan berbagai macam data dari target pasar, bisa mendapatkan alamat atau nomor telepon dan email kalian.

Tujuan dari link building ini adalah mempromosikan produk dan layanan yang nantinya akan dikirimkan kepada konsumen atau target pasar.

List building ini bisa menjadi strategi efektif karena langsung mengenai target sasaran daripada mengirim email promosi kepada alamat email secara acak.

Nah itulah beberapa tips kekinian untuk menghadapi dunia digital, agar kamu semakin cepat berkembang dan bersaing secara kuat dan sehat dengan kompetitor.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, simak terus artikel dan tips lainnya ya!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa digital marketing, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, website bisnis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor