Apa Kamu Orang yang Growth Mindset?

Apa Kamu Orang yang Growth Mindset?

Kategori :

Uncategorized @id

Apa Kamu Orang yang Growth Mindset?

Kategori :

Uncategorized @id

Apa Kamu Orang yang Growth Mindset? - Percayakah bahwa kamu bisa menjadi apapun yang kamu inginkan? Entah dari mana asalmu atau latar belakangmu, kamu bisa menjadi yang kamu mau. Contohnya, kamu ingin usahamu maju dan terkenal. Kamu bisa mewujudkannya!

Percayakah kamu pada kekuatan pikiran kamu sendiri?

Bila kamu percaya, maka biarkan pikiranmu berkembang secara luas. Inilah yang disebut dengan pemikiran Growth Mindset.

Secara garis besar, orang growth memiliki pemikiran yang tumbuh dan berkembang selama masa panjang hidupnya.

Selain itu dia memiliki sikap yang berani mengambil resiko dalam tantangan, gigih dan tekun dalam menghadapi tantangan, menghargai dan menjalani kerja keras setiap kalinya sekecil apapun, belajar menerima kritik bahkan hal itu menyakitkan dan long life learner!

Nah, apa kamu seperti ciri-ciri yang ada di atas? Berarti kamulah seseorang yang growth mindset.

Berbeda dengan fixed mindset yang berkebalikan dari hal itu semua. Mereka lebih “main aman” dan mudah menyerah ketika dihadapi oleh sebuah kesulitan, cenderung menerima sebuah kenyataan bahwa kegagalan dalam hidupnya adalah “takdir”

Padahal, dalam kehidupan ini ada yang namanya pilihan, dimana kamu bisa menjadi apapun yang kamu mau dimulai dari pikiranmu sendiri.

Tetapi, bila kamu nyaman pada zona mu, itu tidak apa.. kamu bisa memperluas zona nyamanmu. Pasti kamu akan menemukan sebuah kesulitan juga. Nah, disinilah growth mindset-mu dilatih.

Penasaran dengan ciri-ciri orang yang memiliki growth mindset seperti apa? Mari kita bahas mindset yang bisa membantu kita dalam mencapai sebuah kesuksesan.

Go Beyond Your Limit

Belajarlah untuk menyukai tantangan, karena usaha kamu dalam keluar dari zona nyaman kamu sendiri. Berada di luar zonamu adalah sebuah tantangan yang perlu diapresiasi sekecil apapun.

Bila kamu merasa apresiasi dari luar kurang atau bahkan tidak ada. Tidak apa, dan jangan bersedih, kamu bisa mengapresiasikan dirimu dengan apapun.

Misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang kamu suka setelah melakukan hal sulit tersebut atau kamu bisa menghargai setiap kegagalan yang kamu terima.

Gagal bukan berarti kamu tidak sukses. Kamu sebenarnya sedang berada di jalan kesuksesan. Menang belum tentu sukses juga. Kerja kerasmu itulah yang perlu dianggap sebuah keberhasilan dimana kamu bisa keluar dari zona aman.

Growth Mindset Tidak Khawatir Orang Lain Sukses!

Percayakah kamu bila ada orang-orang yang terlihat sukses, namun ketika ada orang lain yang sukses juga, dirinya langsung berubah menjadi khawatir bila posisinya diambil atau atensi seluruh orang hilang kepadanya.

Belajarlah untuk bersaing secara sehat dan belajar untuk menerima kesuksesan orang lain yang dimana kesuksesan adalah hak dari semua orang yang telah berusaha keras.

Jangan menganggap orang lain sebagai ancaman, melainkan anggaplah seseorang tersebut sebagai rekan kalian.

Dimana kalian bisa saling bersaing dengan adil dan baik tanpa harus ada rasa khawatir, terancam yang berujung overthinking “duh, harus gimana nih ngalahin dia?” karena pikiran itu bisa berujung pada perilaku atau pikiran yang toksik.

Sangat Menghargai Kerja Keras

Orang yang berada di lingkaran growth mindset, percaya bahwa segala sesuatu diperoleh dengan hasil dan kerja keras.

Contohnya, ada banyak orang yang tidak bisa matematika, namun orang growth mindset tidak berpikiran “ya kamu kan pintar matematika dari sananya ya, tidak seperti saya yang tidak bisa dari dulu,” tetapi mereka akan berjuang hingga bisa, setidaknya menjawab satu soal matematika.

Orang growth mindset memang menghargai setiap kerja keras apapun yang dilakukan bahkan sekecil apapun. Misalnya seperti kamu melihat seorang content creator di Youtube dengan subscriber berjuta juta.

Kamu akan berpikir tentang betapa sulitnya mereka membuat teks atau narasi hingga para penonton nyaman mendengarkan, pengaturan cahaya, kamera kualitas tinggi, sound yang bagus, hingga perjuangan konten kreator yang mengedit video sampai begadang.

Mereka tidak akan berpikiran “Wah enak ya, cuma begitu aja bisa dapat uang.”

Tidak, tapi mereka akan menghargai kerja keras orang lain dan dirinya sendiri, dan menjadikan orang lain sebagai inspirasi ataupun panutan.

Bukan berarti orang growth mindset orang yang cepat puas ya, tetapi mereka akan bekerja keras lagi dan lagi hingga menemukan sebuah kesuksesan yang dituju.

Tapi, apakah hanya sekedar effort saja? Kita bahas ciri yang terakhir

Bukan Sekedar Effort Tapi Progress

Inilah kenyataan pahit yang perlu diterima. Effort terkadang tidak berbanding lurus dengan produktivitas dan tidak berbanding lurus dengan output.

Sehingga jangan hanya memikirkan usaha saja melainkan progress yang kita alami. Dimana effort yang tidak produktif adalah sebuah bencana. Orang produktif berbeda dengan orang sibuk. Jadi pastikan usaha kamu berada pada progress yang produktif.

Hingga hal ini bisa mencapai sebuah kesuksesan.

Nah setelah melihat bagaimana ciri-ciri orang yang memiliki growth mindset, kini kamu bisa mengembangkan usaha kamu sendiri. Perusahaan di Indonesia kini sudah pada beralih menjadi digital. Hal ini sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern.

Kamu bisa memaksimalkan produktivitas usaha kamu dengan material yang canggih dan modern. Tech Team Indonesia membantu memperbesar effort memajukan usaha kamu dengan jasa pembuatan website, jasa kelola sosial media, jasa motion graphic, jasa pembuatan aplikasi dan berbagai jasa teknologi lainnya.

Kami percaya bahwa dengan teknologi yang baik, akan membantu bisnis kamu makin efisien dan efektif!

Jadi kamu bisa berbisnis tidak secara offline saja melainkan merambah di dunia online, apalagi sekarang sudah banyak loh yang menggunakan sosial media dan internet.

Kamu bisa memperoleh target pasar yang luas hingga luar negeri.

Penasaran? Yuk, konsultasi gratis terlebih dahulu dengan menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau Anda bisa dm langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, cerita tech team, digital marketing techteam, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer, website, website bisnis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor