Buat Feeds Estetik di Sosial Media ala Influencer!

Buat Feeds Estetik di Sosial Media ala Influencer!

Kategori :

Uncategorized @id

Buat Feeds Estetik di Sosial Media ala Influencer!

Kategori :

Uncategorized @id

Buat Feeds Estetik di Sosial Media ala Influencer! - Membuat feeds yang rapi dan estetik layaknya influencer ternyata susah susah gampang. Hal ini wajar, karena kamu baru melakukannya pertama kali. Tapi tenang saja, karena kamu bisa memulainya dari 0!

Pada media sosial instagram, visual adalah hal yang ditonjolkan dibanding teks, sehingga alangkah baiknya bila kamu mengupdate feeds dan desain dengan rapi dan tidak asal-asalan.

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan jasa kelola sosial media Tech Team Indonesia, jadi kamu tidak perlu pusing memikirkan feeds dan desain yang tepat untuk sosial media kamu sendiri!

Yuk, konsultasi masalahmu GRATIS 24 jam pada https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia.

Yuk kita bahas, hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk merapikan feeds kamu!

5 Tips Buat Feeds Estetik ala Influencer

Tidak hanya seru-seruan, instagram dan sosial media lainnya bisa menjadi ladang usaha kamu dalam memperkenalkan dan menjual produk maupun jasa kamu.

1. Tentukan Tema Sesuai Identitas Kamu

Pastikan tema yang dipilih oleh kamu adalah sesuai dengan identitas dan kepribadian dari bisnis kamu. Sosial media kamu bisa menjadi brand awareness yang kuat pada produk kamu.

Kamu bisa memilih tema hitam putih, retro, minimalis, vitage, checkerboard atau feeds, carousel yang memiliki desain dan informasi, sesuai dengan template identitas bisnis atau kepribadian kamu.

Sehingga memilih tema sesuai niche dan personalitas supaya menciptakan mood dan kesan tersendiri pada audiens adalah hal yang terpenting!

2. Memilih Skema Warna yang Cantik

Warna adalah hal yang terpenting pada sosial media kamu, selain mencirikan khas dan mudah dikenal oleh para audiens, hal ini bertujuan agar konten terlihat kontras dna tidak terlalu sakit dimata.

Karena ada pemilihan warna yang tidak tepat, dapat menyebabkan sakit mata karena saling mencolok.

Sehingga tips yang pertama adalah menentukan warna utama yang mencirikan brand atau identitas brand kamu. Jika bingung menggunakan primary colour, kamu bisa menggunakan Branding Colour Quiz Grasshopper yang bisa memprediksi warna apa yang cocok untuk bisnis kamu.

Atau kamu bisa menggunakan Palette Generator dari Canva, My INsta Palette, Color dot untuk mengetahui apa warna dasar pada akun sosial media kamu.

3. Memanfaatkan Foto dan Filter yang Menawan

Pada filter, kamu bisa meningkatkan estetika pada foto katalog produk ataupun jasa kamu, sehingga kamu bisa menggunakan filter yang senada dengan kepribadian, dan warna yang dipilih untuk sosial media kamu.

Kamu bisa menggunakan filter dari sosial medianya, bawaan ponsel, atau menggunakan tools berbayar dan gratis seperti VSCO, Polar (kamu bisa download codenya gratis pada Pinterest), Foodie, Snapseed, A Color Story.

4. Menggunakan Konsistensi Border

Konsistensi pada border atau menempatkan feeds, desain atau foto dengan warna atau pola warna yang senada, bisa meningkatkan estetika pada sosial media kamu.

Kamu pernah melihat ada akun instagram yang sebenarnya memiliki foto dan desain yang bagus tetapi terkesan berantakan?

Mungkin mereka belum menerapkan konsistensi pada border. Maka dari itu, kamu perlu menerapkan hal ini agar menempatkan warna warna yang senada dan berhubungan ditempatkan pada satu garis feeds sehingga terkesan rapi dan indah.

5. Memperhatikan Font dan Tipografi pada Desain

Font dan Tipografi terkadang sering dihindari, padahal keindahan pada tulisan dan bentuk besar dan kecilnya sebuah tulisan bukan hanya berpengaruh kepada estetika sebuah akun melainkan bisa atau tidak terbacanya sebuah tulisan di mata audiens.

Jangan sampai kamu menempatkan tulisan pada desain feeds kamu secara tidak teratur, yang akan membuat audiens bingung cara membacanya bagaimana dan bingung apa yang dimaksud oleh informasi yang disampaikan.

Nah, segitu dahulu tips dalam menyiapkan atau membuat sosial media yang estetik ala influencer. Bila ada tambahan, bisa langsung komentar di kolom komen ya!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor