UGC, Strategi Marketing yang Sukses ala Apple

UGC, Strategi Marketing yang Sukses ala Apple

Kategori :

Uncategorized @id

UGC, Strategi Marketing yang Sukses ala Apple

Kategori :

Uncategorized @id

UGC, Strategi Marketing yang Sukses ala Apple - Halo, Techteamers! Kamu pasti sudah gak asing dengan produk Apple bukan? Ia adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring. Produknya seperti iPhone, Macbook, dan iWatch sudah dikenal di seluruh mancanegara. Omset dari penjualan Apple terhadap produknya juga meningkat tiap tahun.

Cara Apple bisa maju dan dikenal sampai sekarang salah satunya karena strategi marketing yang mereka lakukan. Apple menerapkan strategi marketing UGC (User Generated Content) untuk memasarkan produknya. Strategi marketing dengan teknik UGC memungkinkan suatu merek hadir di media sosial tanpa harus mengunggah konten promosi.

Penasaran terkait strategi marketing Apple yang satu ini ? Yuk, simak penjelasan berikutnya, Techteamers!

UGC sendiri merupakan strategi marketing untuk promosi usaha di mana pengusaha atau brand tidak harus memproduksi konten. Dengan menggunakan strategi UGC, kamu dapat memanfaatkan konten dari pengguna untuk dijadikan sebagai media promosi usaha kamu.

Selain itu, dengan strategi UGC perusahaan biasanya hanya mengunggah ulang unggahan konsumen di media sosialnya.

Meski terlihat sederhana, UGC mempunyai sederet kelebihan yang barangkali tidak ada pada strategi marketing lain, yaitu:

1. Mendapatkan kepercayaan konsumennya

Hal ini karena konten promosi yang diunggah dan beredar di media sosial berasal dari testimoni pengguna lain. Dapat dilihat dari produk-produk Apple yang selalu digemari oleh berbagai kalangan.

2. Menjangkau pengguna baru

Ketika pengguna percaya dan mengunggah testimoni kepuasannya akan suatu produk ke media sosial, maka lebih banyak orang melirik merek tersebut. Dari situ, perusahaan bisa menjangkau pengguna baru mengingat mereka yang tertarik kemungkinan besar juga akan mencoba produk.

3. Memaksimalkan marketing dengan SEO

Testimoni jujur pengguna bisa berupa foto, video, atau komentar tentang sebuah produk dapat menjadi bukti sosial yang bagus dan menjadikan konten dnegan strategi UGC ini lebih otentik. Konten unggahan pengguna mampu memaksimalkan SEO dari kata kunci yang mereka tulis, semisal terkait nama produk atau kegunaannya. SEO yang maksimal dapat membuat suatu merek muncul di pencarian teratas apabila ada pengguna yang mencari tahu tentangnya.

Techteamers, itulah beberapa kelebihan menggunakan teknik UGC sebagai strategi marketing untuk mempromosikan produk. Bagi Techteamers yang tertarik dengan strategi markting UGC wajib mencobanya, nih!

Itulah kelebihan dari strategi marketing UGC dari Apple yang dekat dan disukai oleh konsumennya. Meskipun sederhana dan sering dianggap sepele ternyata memiliki segudang manfaat didalamnya, terlebih untuk urusan bisnis. Yuk, gunakan strategi ini pada bisnismu, Techteamers!

Terima kasih sudah membaca artikel kami seputar strategi market UGC, Techteamers. Apabila ada pertanyaan soal digital marketing, sosial media, IT solution, Tech Team siap melayani 24 jam di website techteam.id atau wa kami di http://wa.me/6281902274287

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website jakarta, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, website bisnis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor