Cara Buat Website Pemula dan Bisnis Kecil

Cara Buat Website Pemula dan Bisnis Kecil

Kategori :

Uncategorized @id

Cara Buat Website Pemula dan Bisnis Kecil

Kategori :

Uncategorized @id

Cara Buat Website Pemula dan Bisnis Kecil - Pada saat kamu memulai sebuah bisnis, terkadang kamu bingung memulainya, “bagaimana agar barang, produk dan jasa saya dikenal oleh banyak orang?” Pada kasus ini, sebenarnya kamu bisa menggunakan website.

Website sudah terkenal membantu banyak pengusaha untuk mengenalkan produk dan jasanya.

Namun, pada saat yang bersamaan pula kamu tidak tahu darimana harus memulainya, karena tidak memiliki basic di website, pemrograman hingga koding.

Tenang saja, kamu bisa belajar sendiri dari 0 soal pemrograman dan coding namun membutuhkan waktu yang lama dan cenderung tidak efektif.

Selain itu, kamu bisa menggunakan beberapa platform website builder bagaimana membuat website secara gratis, namun pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Dimana kreatifitasmu akan dibatasi dan kemungkinan memiliki website yang sama dengan kompetitor atau pengusaha lainnya.

Kamu bisa baca tips membangun website di Tech Team Indonesia!

  1. Laman Builder Website Bisnis Gratis
  2. Tutorial Buat Website Dengan Canva (Tanpa Coding!)

Alternatif lain kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website dan tanya-tanya soal website dengan konsultasi secara gratis 24 jam di Tech Team Indonesia.

Tech Team Indonesia, akan membantu kesusahan dan kebingungan kamu dalam mentransformasikan bisnis kamu menjadi digital.

Tech Team Indonesia sudah share tips gimana milih jasa pembuatan website yang bijak. Yuk, baca selengkapnya di 4 Tips Pilih Jasa Pembuatan Website

Yuk, coba hubungi https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia sekarang juga!

Namun apa salahnya kamu mempersiapkan hal kecil untuk memulai pembuatan website sekarang juga. Yuk, kita bahas satu per satu.

4 Tips Awal & Mudah Buat Website

Memiliki website adalah kebutuhan penting bagi para entrepreneur, usaha kecil, UMKM, dan online shop sekalipun untuk menjual produk dan jasa sekaligus meningkatkan kemajuan dalam bisnis sendiri.

Memiliki website diibaratkan seperti memiliki “rumah bisnis” sendiri di dunia online yang dimana pasti memuat informasi soal bisnis kamu.

Sehingga yang terpenting adalah website harus memiliki informasi background atau identitas bisnis kamu, pengalaman penjualan dan konsumen kamu, dan sosial provement atau testimoni yang dapat menunjukan kesan asli kepada pengunjung website.

Gimana cara & prepare hal sederhana untuk membuat website?

1. Pikirkanlah Tujuan Dalam Membuat Website

Kamu perlu memikirkan tujuan mengapa harus membuat website sendiri?

Jangan hanya karena FOMO, kamu melihat kompetitor ataupun bisnis yang lain memiliki website, bisnis kamu harus memiliki website juga tanpa memikirkan tujuan yang matang dan terencana.

Jika kamu hanya sekedar ikut-ikutan saja tanpa memeprtimbangkan tujuan yang pasti pada website kamu, kamu akan krimpungan yang malah salah langkah dalam membuat website. Akhirnya? Website kamu jadi sia-sia dan tidak maksimal.

Makanya tentukan dahulu apa tujuan dibentuknya website kamu, supaya website mu bisa menjadi brand awareness yang kuat juga!

2. Mulai Cari Referensi Template dan Desain Website Kamu!

Kamu bisa mencari referensi pada website kompetitor, perusahaan lain yang lebih ternama atau mencarinya di Pinterest! Jangan salah di Pinterest kamu akan menemukan banyak sekali referensi template, tema dan desain pada website kamu.

Jika kamu sudah tahu bagaimana temanya, kamu bisa konsultasikan kepada jasa pembuatan website kamu!

3. Rancang Website Agar Mudah Dilacak Oleh Audience

Buatlah agar website kamu bisa dilacak dengan mudah oleh audience. Misalnya dengan menaruh link website pada sosial media online shop atau pribadi kamu.

Selain itu kamu bisa menggunakan gambar dan fitur mobile friendly agar bisa mengoptimalkan website.

Atau kamu bisa memanfaatkan SEO (search engine optimization) dengan menggunakan Google Analytics supaya mengetahui kinerja postingan konten, hasil pencarian di search engine yang dapat mempengaruhi perangkingan pada website kamu.

4. Memilih CMS (content management system) pada Website Kamu

Berangkat dari tujuan yang sudah kamu tentukan, kamu harus menentukan software yang akan dipakai, bisa gratis dan bayar.

Misalnya, bila kamu ingin membangun website kamu sebagai e-commerce, kamu harus memilih software yang dirancang secara khusus untuk membuat e-commerce.

Tapi bila kamu memakai jasa pembuatan website, kamu tidak perlu mengkhawatirkan soal software yang akan dipakai.

Kamu hanya perlu menyampaikan tujuan kamu membuat website dan membicarakannya dengan ahlinya pada sesi konsultasi gratis!

Yuk, hubungi https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor