EN || ID

Cara Memaksimalkan Fitur #Hashtags di Sosial Media Kamu!

Cara Memaksimalkan Fitur #Hashtags di Sosial Media Kamu!

Cara Memaksimalkan Fitur #Hashtags di Sosial Media Kamu! – Halo, Techteamers! Kamu pasti sudah tidak asing dengan Hashtag atau tanda pagar (#) bukan? Fitur ini menjadi fitur yang wajib dimanfaatkan dalam social media seperti Instagram dan Twitter saat ini.

Hashtag tak jauh berbeda dengan hyperlink di mana ia dapat digunakan untuk seseorang mengisolasi atau memisahkan suatu topik untuk mempermudah orang lain mencari topik yang berhubungan.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Simply Measured mengenai penggunaan hashtag, ditemukan bahwa unggahan yang menggunakan hashtag dapat meningkatkan engagement sebesar 12,6% lebih tinggi dibandingkan dengan unggahan yang tidak menggunakan hashtag.

Maka dari itu penggunaan Hashtag juga dapat dimanfaatkan untuk kamu yang sedang berbisnis, lho! Penggunaan Hashtag merupakan salah satu strategi marketing untuk meningkatkan penjualan bisnis kamu.

Terus kira-kira bagaimana cara mengoptimalkan hastag untuk bisnis yang sedang kamu jalani ? Seberapa pengaruhnya sih fitur Hastags di sosial media sebagai strategi marketing? Yuk, simak penjelasannya!

Penggunaan Hashtag tentu tidak bisa sembarangan digunakan, untuk mengoptimalkan penggunaannya kamu bisa simak tips berikut:

1. Buatlah konten yang berpotensi viral

Konsep dari tips ini adalah mencari atensi dari calon konsumen bisnismu. Kamu bisa lakukan challenge atau tantangan kepada para konsumen dengan menyertakan Hashtag pada tantangannya. Agara kontenmu trending, kamu juga bisa mengikuti tren terkini agar mengikuti perkembangan di sosial media. Seperti kiki challenge, falling star challenge, ice bucket challenge dan lainnya.

2. Rencana dan riset konten dan hashtag

Hal penting lainnya untuk mengoptimalkan penggunaan Hashtag agar dapat meningkatkan brand awareness dan traffic ke media sosial perusahaan. Selain itu, sesuaikan juga masing-masing konten dan hashtag dengan karakteristik setiap media sosial agar penggunaannya bisa lebih relevan dengan platform. Misalnya, video untuk media sosial facebook, foto untuk instagram, artikel untuk blog atau pun yang lainnya.

3. Ciptakan cerita dalam konten dan Hashtag yang kamu buat

Dengan menggunakan teknik bercerita akan membuat konten media sosialmu lebih berkualitas dan lebih menarik, hashtag yang ada akan membuat orang mempostingnya merasa menjadi bagiannya. Dengan begitu secara tidak langsung, melalui hashtag orang lain juga membantu meningkatkan pemasaran bisnismu.

Untuk mengoptimalkan penggunaan Hashtag kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Relevansi, Salah satu fungsi hashtag dalam strategi pemasaran yakni untuk memberikan pesan tambahan kepada customer akan lebih mengenal brand kamu. Maka dalam penggunaannya sebaiknya pilihlah hashtag dengan kata-kata yang tidak berlebihan atau tidak berkaitan dengan konten kamu. Namun, kamu juga tetap harus memperhatikan Hashtag yang sedang tren di kalangan masyarakat.

2. Kuantitas, Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah kuantitas hashtag. Jangan sampai kamu memasukkan hashtag yang berlebih dalam jumlah banyak pada unggahan kamu. Hal ini karena fungsi dari hashtag sendiri adalah sebagai pembatas, pengelompokkan, atau pemisah antar satu bahasan atau topik yang sedang dibicarakan.

Nah, Techteamers! Sudah tau kan bagaimana fungsi dan mengoptimalkan fungsi Hashtag ? Lalu bagaimana dengan bisnis kamu apakah sudah menggunakan fitur yang satu ini? Agar bisnismu lebih maju dan tidak kalah dengan kompetitormu, yuk mulai maksimalkan fitur Hashtag pada unggahan konten bisnismu!

Terima kasih sudah membaca artikel kami seputar penggunaan fitur Hashtag di media sosial, Techteamers!

Konsultasikan kebutuhan mu bersama kami melalui https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/. Konsultasi GRATIS 24 Jam + BONUS + PROMO Spesial buat kamu!

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor