EN || ID

Manfaat QR Codes dalam Marketing

Manfaat QR Codes dalam Marketing

Manfaat QR Codes dalam Marketing – Halo, Techteamers! Kamu pasti sudah sering scan QR Code tiap kali ke mall atau ke restoran kan! penggunaan QR Code sudah banyak diterapkan saat transaksi pembayaran, tapi selain itu QR Code juga punya segudang manfaat sebagai strategi marketing untuk perusahaan atau bisnis kamu.

Untuk membantu kemudahan dan kelancaran bisnis mulai dari marketing, Public Relation, transaksi pembayaran, operasional eksternal dan internal bisnis hingga absensi karyawan kini semakin mudah, cepat dan akurat pakai QR Code.

Penasaran, kan? Yuk, kenalan dulu dengan teknologi QR Code ini, Techteamers!

Apa Itu QR Codes?

Quick Response Codes (QR Code) adalah teknologi kode matriks dua dimensi yang dapat menyimpan informasi data. Sekilas nampak sama dengan barcode. Namun bedanya, barcode merupakan kode satu dimensi yang hanya memiliki daya tampung informasi yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan QR Code

Kemampuan QR Code dalam menyimpan lebih banyak informasi inilah yang menjadikannya lebih praktis untuk berbagai keperluan bisnis kamu. Hanya dengan memindai QR Code berbagai informasi perusahaan kamu bisa didapatkan dengan akses yang begitu cepat.

Lalu apa saja manfaatnya bagi perusahaan?

QR Code apat memuat data perusahaan yang dikemas dalam bentuk code dan cukup sekali tap dan scan sebagai kemudahan akses.

Berbeda dengan kode QR, Barcode cenderung memiliki ukuran minimum yang jauh lebih besar agar dapat dipindai. Kode QR bisa menjadi sangat kecil, memungkinkannya ditempatkan di berbagai lokasi, termasuk sudut kemasan produk.

Selain itu, salah satu manfaat kode QR dalam pemasaran adalah menambahkan unsur digital pada pemasaran manual bisnis kamu. Poster dan selebaran promosi bisnismu hanya dapat menampung informasi yang terbatas. Namun, pembaca tentu ingin tahu lebih banyak tentang bisnis kamu lebih dari yang tertera pad poster dalam bentuk fisik.

Kode QR dapat menambahkan aspek digital ke materi cetak bisnis kamu. Tambahkan kode QR yang dapat dipindai konsum untuk diarahkan ke laman website tempat mereka dapat mengetahui lebih lanjut.  

Mereka dapat diperkenalkan ke foto, video, dan lebih banyak konten yang tidak mungkin dilakukan dengan media cetak.

Hal tersebut juga sejalan dengan manfaat dimana kamu dapat berkreasi untuk materi promosi bisnismu dalam bentuk variasi konten multimedia baik foto produk, promosi dalam bentuk audio hingga video ulasan. Semua dapat dilakukan dan dapat dihimpun dalam satu kode QR.

Manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan kode QR untuk pemasaran adalah dengan menggunakan kode QR secara dinamis. Dengan kode QR kamu tidak perlu mencetak kembali poster yang salah mencantumkan informasi, kamu cukup duduk manis dan perbaharui poster tersebut secara online melalui device mu. Hal tersebut tentu menghemat tenaga kerja dan biaya pencetakan berkali-kali lipat, Techteamers!

Wah, menarik ya bagaimana fitur kode QR yang sering dianggap sepele ternyata memiliki segudang manfaat didalamnya, terlebih untuk urusan bisnis. Yuk, gunakan teknologi ini pada bisnismu, Techteamers!

Konsultasikan kebutuhan mu bersama kami melalui https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/. Konsultasi GRATIS 24 Jam + BONUS + PROMO Spesial buat kamu!

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor