EN || ID

Kenali Algoritma Media Sosial

Kenali Algoritma Media Sosial

Kenali Algoritma Media Sosial – Halo, Techteamers! Tahukah kamu? Terdapat hampir 4 miliar pengguna internet yang tersebar di seluruh dunia dan 3 miliar di antaranya sudah memiliki pemahaman dalam menggunakan media sosial.

Banyaknya data yang tersebar setiap menit atau setiap detik membuat terjadinya banyak perubahan pada media sosial. Namun, ada metode yang digunakan berbagai platform media sosial untuk menjaga ketertiban, mengurutkan data, dan memberi peringkat. Metode tersebut dinamakan sebagai algoritma media sosial.

Algoritma media sosial memang selalu berubah-ubah, sehingga akan sulit bagi kita untuk mengikuti perubahan kode etik pemasaran. Ditambah, setiap platform media sosial memiliki algoritma tersendiri.

Memahami algoritma sosial media dapat mengoptimalkan konten dari bisnis kamu untuk lebih relevan dengan tren yang ada. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya!

Algoritma media sosial merupakan suatu aturan matematika yang dapat menentukan bagaimana pengguna akan melihat konten-konten di akun media sosial mereka sesuai dengan berbagai faktor dari pengguna tersebut seperti konten yang sering dilihat atau dari keinginan untuk memilih jenis informasi yang ingin didapat oleh pengguna.

Algoritma media sosial secara otomatis akan mengurutkan unggahan berdasarkan feed dari relevansi konten yang diterbitkan untuk para pengguna tertentu yang sudah dipastikan oleh perilaku pengguna.

Algoritma yang berkembang pada berbagai platform media sosial juga berbeda, contohnya Facebook, dalam media sosial facebook bisa kita perhatikan keterlibatan pengguna menjadi kunci algoritma Facebook dalam mengintensifkan unggahan untuk penonton lokal dan keluarga daripada unggahan bisnis.

Berbeda dengan LinkedIn sebagai platform sosial yang didedikasikan untuk membangun jaringan professional dibandingkan membangun pengikut. Platform ini membangun algoritma berdasarkan koneksi dan keterlibatan, sehingga dibutuhkan konten yang kuat dan relevan jika kamu ingin membangun jejaring didalamnya.

Lantas dengan mengetahui Algoritma bagaimana cara mengoptimalkan konten di media sosial? khususnya untuk kemajuan bisnis kamu, begini caranya!

1. Buatlah video pendek yang jelas dan lugas

Media sosial berputar dengan cepat, dengan durasi yang singkat dan informasi yang jelas dan menarik. Penonton kontenmu akan tertarik secara cepat pada kontenmu, buatlah mereka penasaran dengan konten yang kamu bawakan sehingga mereka dengan mudah mengunjungi akun media sosialmu.

2. Buat konten yang mengundang interaksi

Semakin konten kamu diperbincangkan akan semakin mengundang banyak pengguna untuk direkomendasikan pada konten media sosialmu. Algoritma akan melihat kontenmu sebagai suatu hal yang banyak diperbincangkan dan disebar kepada pengguna yang relevan.

3. Bangun humor dan emosi dengan pembaca

Bangun hubungan yang dalam dengan pengikut media sosialmu. Perusahaan yang terhubung dengan pengikutnya secara dalam cenderung akan mendapatkan komentar, share, hingga likes, pada tiap unggahannya.

Yuk, pahami lebih dalam lagi algoritma media sosial tempat bisnismu berkembang dan optimalkan konten yang kamu buat mulai dari sekarang, Techteamers!

Konsultasikan kebutuhan mu bersama kami melalui https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/. Konsultasi GRATIS 24 Jam + BONUS + PROMO Spesial buat kamu!

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor