Cara Buat WordPress Tanpa Domain atau Hosting!

Cara Membuat WordPress Gratis Tanpa Domain atau Hosting!

Kategori :

Artikel, sistem informasi
Cara Buat WordPress Tanpa Domain atau Hosting!

Cara Membuat WordPress Gratis Tanpa Domain atau Hosting!

Kategori :

Artikel, sistem informasi

Cara Membuat WordPress Gratis Tanpa Domain atau Hosting! - Apakah kamu ingin mencoba WordPress gratis tanpa membeli nama domain atau hosting?

Biasanya, WordPress memerlukan nama domain dan hosting untuk membangun situs web. Namun, banyak pengguna mungkin ingin mencobanya sebelum mengeluarkan uang.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan beberapa cara untuk mencoba WordPress secara gratis tanpa domain atau hosting. Kami juga akan berbicara tentang hal-hal untuk dicoba di WordPress dan membuat situs web langsung.

Mengapa Kamu Harus Coba WordPress Gratis tanpa Domain atau Hosting?

Biasanya, kamu memerlukan nama domain dan akun hosting untuk membuat situs web WordPress, yang membutuhkan uang yang cukup mahal. Untungnya, masih banyak cara untuk mencoba WordPress secara gratis tanpa membeli nama domain atau mendaftar akun hosting.

Mari kita lihat beberapa cara termudah untuk mencoba WordPress.org yang dihosting sendiri secara gratis (tidak perlu domain atau akun hosting).

  1. Coba WordPress Online dengan Pengembalian Dana Penuh (tidak terbatas tetapi memerlukan pembayaran kartu kredit di muka)
  2. Coba WordPress Gratis di Komputer(pengembangan WordPress gratis tanpa batas)
  3. Coba WordPress dengan WordPress.com (pengalaman WordPress yang dimodifikasi dengan fungsi terbatas)

1. Coba WordPress Online dengan Pengembalian Dana Penuh untuk Hosting

Cara termudah untuk mencoba WordPress online adalah dengan menggunakan perusahaan hosting WordPress yang menawarkan jaminan uang kembali bebas risiko (yaitu pengembalian dana penuh hingga 30 hari atau bahkan 90 hari dalam beberapa kasus).

Manfaat dari metode ini adalah dapat mencoba WordPress untuk membangun situs web. Jika menyukainya, maka kamu dapat membuat situs web online, hanya dengan satu klik. Dan jika tidak menyukainya, kamu dapat meminta pengembalian dana penuh dari perusahaan hosting WordPress.

Untuk metode ini, kamu memerlukan kartu kredit untuk membayar hosting WordPress di muka, tetapi jika tidak menyukainya, kamu isa mendapatkan pengembalian dana penuh.

Berikut adalah beberapa  yang menawarkan kebijakan pengembalian dana penuh:

  1. Bluehost menawarkan hosting domain + web gratis dengan jaminan uang kembali 30 hari.
  2. Hostinger menawarkan hosting domain + web gratis dengan kebijakan pengembalian uang 30 hari.
  3. SiteGround menawarkan cloud WordPress hosting dengan kebijakan pengembalian dana 30 hari bebas risiko.
  4. Dreamhost menawarkan domain gratis + hosting WordPress dengan kebijakan pengembalian dana 97 hari.

2. Coba WordPress di Komputer

Cara populer lainnya untuk mencoba WordPress adalah dengan menginstalnya di komputer sendiri. Inilah yang dilakukan oleh banyak pengembang ahli untuk situs web klien.

Metode ini memungkinkan kamu untuk mencoba WordPress secara gratis tanpa membeli domain atau hosting apa pun. Kamu dapat menginstal plugin, tema, dan membuat situs web lengkap di komputer sendiri.

Sisi negatifnya adalah situs web kamu terbatas pada komputer sendiri dan tidak dapat dilihat secara publik melalui internet. Ada beberapa perangkat lunak gratis luar biasa yang tersedia yang memungkinkan diri kamu untuk mengatur semua ini di komputer.

Yang paling mudah dari semuanya disebut Local. Ini memungkinkan untuk dengan mudah mengatur lingkungan pengembangan WordPress lokal di komputer. Ini berfungsi di MacOS, Windows, dan Linux.

3. Coba WordPress dengan WordPress.com (Tidak Perlu Domain)

Opsi lain yang sering dijumpai untuk mencoba WordPress adalah WordPress.com.

Sebelum melakukannya, penting bagi kamu untuk memahami bagaimana WordPress.com berbeda dari situs web WordPress.org yang dihosting sendiri.

WordPress.com adalah perusahaan hosting situs web dan platform penerbitan. Pada dasarnya, kamu tidak perlu menginstal WordPress atau mengurus pemeliharaan situs web apa pun.

Kelemahannya adalah kamu tidak mendapatkan kendali penuh atas perangkat lunak yang berjalan di latar belakang. Ini menghilangkan fleksibilitas dan kebebasan. WordPress.com memiliki paket gratis terbatas yang dapat dicoba. Namun, itu akan kehilangan banyak fitur dari situs web WordPress.org yang dihosting sendiri.

Dalam beberapa tahun terakhir, WordPress.com telah menambahkan paket Pro yang memungkinkan kamu menginstal plugin dan tema, tetapi harganya jauh lebih mahal daripada opsi hosting WordPress lainnya.

Alternatif lainnya adalah kamu bisa meminta bantuan kepada Tech Team Indonesia dengan jasa pembuatan website. Kami sudah menjadi ahli yang dipercaya banyak pelanggan dalam menangani banyak website.

Cobain konsultasi GRATIS yuk! https://wa.me/6281902274287 atau www.techteam.id Atau kamu bisa chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, digital marketing techteam, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

× Hubungi kami