Ide Konten Fresh untuk Tahun Baru 2023!

ide-Konten-Fresh-Untuk-tahun-Baru-2023

Ide Konten Fresh untuk Tahun Baru 2023!

Kategori :

Artikel
ide-Konten-Fresh-Untuk-tahun-Baru-2023

Ide Konten Fresh untuk Tahun Baru 2023!

Kategori :

Artikel

Ide Konten Fresh untuk Tahun Baru 2023! - Bulan Desember sudah di depan mata! Maka ini adalah waktu yang tepat untuk bersiap-siap menghadapi musim liburan natal dan tahun baru. Wuhuuu, senangnya! Tapi bagi kamu yang bekerja, mungkin agak sulit untuk mendapatkan jatah libur ya, hehe.

Untuk kamu yang sedang bingung ingin merencanakan konten apa yang cocok untuk menyambut Desember, tenang…

Tech Team Indonesia siap hadir dan bantu kamu, dengan membuat daftar beberapa ide dan postingan bernilai marketing yang paling efektif untuk menginspirasi ide konten kamu yang bisa diadaptasi!

Bulan Desember bisa menjadi bulan tersibuk kamu dalam merencanakan strategi konten pemasaran pada media sosial brand atau bisnis kamu. Maka inilah saat yang tepat untuk mulai merencanakan dan memulai konten yang fresh dan menarik! Yuk kita simak selengkapnya!

1. Buat Notes Ala-Ala Tulisan Tangan

Mungkin ini terdengar aneh, tapi coba pikirkan deh catatan ala-ala tulisan tangan memiliki perspektif sebagai suatu hal yang sangat personal atau mengarah pada ranah pribadi, dan membuat catatan dengan sticky notes atau secarik kertas, bukanlah sebuah hal yang sering digunakan kembali.

Dalam kontennya, kamu bisa menambahkan tulisan tangan, yang akan membuat pelanggan benar-benar "wow" dan kemungkinan besar, mereka akan ikut partisipasi dalam konten kamu!

2. Bagikan Cuplikan di Balik Layar

Mari selangkah lebih maju dengan tunjukkan video di balik layar yang menunjukkan kamu sedang menulis semua catatan tulisan tangan untuk konten? 

Atau, jika kamu memiliki restoran, kamu mungkin ingin menunjukkan kepada mereka bagaimana kamu sedang membuat salah satu hidangan khas atau bagaimana kamu tengah berencana mendekorasi ruangan untuk Malam Tahun Baru.

Pastinya konten ini akan sangat menyenangkan, bukan? Tapi jangan lupa untuk menetapkan estetika dan konsep pada video kamu ya. Agar penonton semakin tertarik untuk diam dan menonton konten kamu!

Bahkan jika kamu memiliki rencana semacam konten kejutan dalam video, maka tunjukkan sedikit bocoran kepada pengikut atau followers kamu, dan mereka akan langsung merasa seperti salah satu "orang dalam". Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat gebrakan pada konten brand atau bisnis kamu sendiri.

3. Buatlah Acara Akhir Tahun

Kontes adalah cara yang sangat menyenangkan untuk merayakan akhir tahun.

Kamu dapat menjadi sangat kreatif dengan ini, seperti meminta orang untuk membagikan kutipan yang paling menginspirasi namun dapat mendefinisikan bisnis kamu dalam beberapa kalimat atau satu kalimat. Atau kamu mungkin dapat memulai dengan meminta konsumen untuk membuat testimonial tentang bisnis kamu paling kreatif!

Pikirkan sesuatu yang membuat orang senang melakukannya dan pastikan hadiahnya benar-benar bermanfaat sehingga lebih banyak orang akan berpartisipasi. 

Semakin banyak orang yang terlibat dengan postingan kontes k, semakin besar peluang kamu untuk menjangkau orang baru di luar jaringan yang sudah dibangun.

4. Buat Penawaran Baru

Cara paling jelas untuk merayakan waktu Desember bulan depan adalah dengan membuat penawaran khusus terhadap barang, jasa maupun layanan kamu. Buat konten penawaran baru itu dengan menarik atensi orang-orang. Perhatikan copywriting yang digunakan. Kamu dapat membuat video, GIF, atau meme sekalipun. Atau kamu ingin membuat teka-teki untuk mereka pecahkan jawaban, guna mengungkap detail penawaran!

5. Hiasi Situs Web dan Halaman Media Sosial Bisnis Kamu

Situs web dan halaman media sosial kamu sama seperti rumah digital bisnis kamu, jadi mengapa tidak menghiasnya untuk hiburan?

Buatlah foto sampul bertema liburan dan bulan Desember yang ceria dan lucu untuk halaman Facebook, Instagram atau sosial media lainnya. Tambahkan efek desain motion graphic Natal & Tahun Baru yang menyenangkan pada sosial media kamu atau website kamu agar terlihat menarik dan update!

Misalnya, kamu bisa mencantumkan logo brand kamu dengan berbagai atribut bulan Desember, seperti topi Santa Claus yang tersangkut pada logo, atau ide lainnya. Kabar baiknya adalah, kamu bisa meminta bantuan Tech Team Indonesia untuk buat website serta kelola sosial media di Tech Team Indonesia!

Kami siap untuk jadi sahabat yang mendengarkan segala keluhan kamu soal website dan sosial media!

Yuk, coba konsultasi GRATIS! https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ Atau kamu bisa chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

6. Ajukan Pertanyaan

Cara hebat lainnya untuk mengakhiri tahun adalah dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pengikut kamu. Kamu bisa bertanya soal wish kamu untuk di tahun depan, resolusi di tahun 2022 dan hal-hal apa saja yang sudah dipelajari di tahun 2022. Buatlah pertanyaan yang menarik, yang menggugah rasa simpati audiens untuk membaca dan ikut serta dalam konten tersebut!

7. Berikan Hadiah kepada Audiens

Mengiklankan bahwa kamu akan memberi orang hadiah dengan setiap pesanan adalah cara yang bagus untuk mendorong orang berbelanja pada bisnis kamu!

Kamu bisa membuatnya seperti bonus Natal & Tahun Baru bagi para pengguna!

Gunakan strategi ini untuk menarik pelanggan, terutama saat mereka sedang tidak ingin berbelanja setelah liburan. Jika kamu ingin menjadikan hadiah gratis, itu bagus! Mereka pasti akan kembali semangat berbelanja sekali lagi atau bahkan berkali-kali.

Nah itulah beberapa tips ide konten yang bisa menginspirasi kamu untuk membuat konten di Bulan Desember. Baca artikel Tech Team Indonesia lainnya, untuk dapatkan informasi update soal digital marketing dan teknologi lainnya!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, jasa website jakarta, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor