EN || ID

Inilah Tips Jualan Pakaian Online!

Inilah Tips Jualan Pakaian Online!

Inilah Tips Jualan Pakaian Online! – Bisnis pakaian adalah sebuah bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan bagi beberapa orang, karena pakaian adalah kebutuhan pokok bagi manusia berupa sandang dan bisa memenuhi rasa puas hati untuk mengikuti trend fashion masa kini.

Selain harus mengikuti trend, bisnis pakaian juga harus bisa membangun bisnis di era digital yang menjangkau pasar yang jauh lebih luas ketimbang bisnis secara offline.

Sudah banyak loh yang banting stir menjadi bisnis online, karena bisa menghemat biaya internal, efektif dan efisien.

Sehingga mempromosikan pakaian secara digital, merupakan cara yang tepat untuk mengembangkan bisnis kamu. Namun tidak dipungkiri, dalam menjual pakaian secara online, terdapat suka dan dukanya.

Kondisi suka dan duka dalam berbisnis memang bisa dirasakan oleh semua orang, baik yang baru merintis maupun yang sudah berpengalaman bertahun-tahun khususnya bisnis online pakaian/fashion.

Berikut adalah beberapa suka dalam menjajakan bisnis fashion atau pakaian secara online:

  1. Mudah menentukan besarnya profit, laba atau keuntungan yang ingin didapatkan.
  2. Menentukan jam kerja sesuka hati, bahkan bisa buka selama 24 jam.
  3. Membangun bisnis online sebagai media penyalur hobi berbisnis, sehingga bisa mendapatkan kepuasan tersendiri ketika bisnis yang dijalankan bisa sukses dan berhasil
  4. Meningkatkan kemampuan berbisnis seakan berjalan dan beriringnya pengalaman yang didapatkan dalam berbisnis
  5. Menguasai dan mengenal produk secara lebih dekat, sehingga penjual dapat percaya akan apa yang kita jual
  6. Tidak terikat dengan lokasi maupun gedung, sehingga bisa dilakukan dimana-mana asalkan memiliki akun dan jaringan internet yang kuat
  7. Menjalankan aktivitas dengan santai, bisa sambil mengurus anak hingga menonton drakor kesayangan. Asal jangan lupa dengan tanggung jawab kalian sebagai penjual ya..

Gimana, tertarik untuk mengalihkan bisnis kamu ke digital? Tech Team Indonesia bisa membantu kamu!

Tech Team Indonesia membuka konsultasi secara gratis 24 jam bagi yang menghubungi ke ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/

Atau kamu bisa dm instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Kamu bisa memiliki website, aplikasi mobile atau sosial media yang terkelola dengan baik supaya bisnis kamu memiliki traffic yang tinggi karena didukung oleh ahlinya langsung!

Selain terdapat senang, ternyata ada bagian duka yang perlu kamu ketahui yaitu:

  1. Diberikan harapan palsu (PHP) atau digantung oleh pembeli.
  2. Komplain buruk dari pembeli, padahal kita sudah memberikan layanan yang maksimal.
  3. Menemukan barang yang cacat karena terlalu lama atau karena kerusakan, yang menyebabkan baju tidak layak lagi untuk dijual.
  4. Sulit mendapatkan kepercayaan, apalagi soal kualitas produk.
  5. Melayani konsumen yang cerewet, banyak bertanya, ragu-ragu, namun akhirnya tidak membeli apa-apa.
  6. Barang tiba-tiba habis, karena lupa stock ulang.
  7. Ditipu oleh konsumen hingga barang yang dipesan secara COD dikembalikan kembali karena tidak sesuai dengan harapannya.

Wah, banyaknya asam pahitnya dalam berbisnis ya. Apapun bentuk bisnisnya, para pengusaha harus menghadapi suka dan duka seperti ini untuk menemukan pelanggan yang setia, bisnis yang laris, hingga bisnis yang berhasil.

Tentunya tidak ada yang mudah di dunia ini, namun Tech Team Indonesia ingin memberikan kamu beberapa tips untuk memulai bisnis pakaian atau fashion secara online.

Penasaran? Yuk, coba disimak hingga akhir!

Cobain 4 Tips Bisnis Pakaian Ini, Yuk!

1. Buat dan Optimasi Profile Akun Kamu

Profil akun dapat membentuk impresi awal pada pelanggan terhadap bisnis yang kamu jalankan. Jadi usahakan untuk membuat profil akun yang menarik dan unik.

Usahakan jangan terlalu panjang dan sulit dibaca, pertimbangkan pelanggan yang akan membaca profil bisnis kamu.

Mengapa profil sosial media kamu harus menarik? Karena yang pertama dilihat oleh pelanggan adalah profil saat mengunjungi akun kamu.

Tapi jangan khawatir, karena Tech Team bisa kelola akun sosial media kamu agar terlihat menarik di mata pelanggan/customer.

Profil sosial media yang bisa ditingkatkan adalah:

  1. Sosial Media Instagram, Facebook, WA Business, Tiktok
  2. Google My Business/Google Maps
  3. Kamu bisa menggunakan tools Pinterest untuk katalog penjualan kamu, apalagi tools ini sering dikunjungi oleh Gen-z dan Milenial

2. Menciptakan Konten yang Enticing/Menarik

Selain menarik perhatian pembeli, konten yang menarik akan membuat konsumen memahami produk atau jasa yang kita jual kepada mereka.

Semakin bernilai sebuah konten, semakin adanya peluang bagi konsumen untuk memberikan/feedback kepada kita sehingga bisa membangun kepercayaan kepada produk dan kedekatan dengan pelanggan.

Sehingga penting sekali untuk kita memahami dan dekat dengan produk yang dijual. Memang membutuhkan waktu dan usaha, namun bila kita sudah mengenal dan percaya kepada produk yang dijual, konten yang dibuat akan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kamu bisa mempercantik konten kamu dengan:

  1. Photography, bisa menggunakan kamera atau ponsel.
  2. Short video/film.
  3. Desain konten yang menarik dan mencerminkan identitas bisnis kamu.

3. Engage Your Audience (Mengikutsertakan Audiens)

Kamu bisa mengikutsertakan audiens di akun media sosial kamu, agar terlihat aktif dan dekat dengan akunmu. Semakin dekat produk dengan pelanggan, mereka akan aware dengan produk atau bisnis kamu.

Kamu bisa menyelenggarakan giveaway produk atau membuat pertanyaan tanya jawab di instagram story akun media sosial kamu.

4. Memaksimalkan Iklan dan Membuat Website

Kamu bisa memaksimalkan iklan secara gratis atau berbayar. Bila ingin meningkatkan iklan secara organik, kamu bisa melakukan hal ini dilansir dari Jurnal Entrepreneur:

  1. Memanfaatkan blog untuk mengiklankan bisnis dengan mendeskripsikan produk atau jasa secara baik dan menarik
  2. Mengaplikasikan SEO pada konten blog atau website
  3. Aktif membuat konten berupa video yang menarik
  4. Membangun WOM (word of mouth) yang menawarkan promosi dari mulut ke mulut
  5. Memberikan promosi lewat link building atau email

Selain itu kepentingan website memang penting untuk promosikan bisnis kamu loh, karena pelanggan bisa mengenali dan memahami produk kamu secara baik.

Selain itu, kamu terkesan memperkenalkan produk secara profesional. Tentunya ada banyak manfaat lainnya. Yuk, cobain buat website di Tech Team Indonesia! Ada promo menarik menunggu kamu, nih!

Terima kasih telah membaca artikel Tech Team Indonesia, klik laman artikel pada website ini dan temukan segudang tips lainnya!

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

Tone Of Voice, Sudah Tahu?

Tone Of Voice, Sudah Tahu? – Kamu pernah melihat tagline “jeruk kok makan jeruk?” dalam suatu produk minuman jeruk atau kamu sering melihat iklan Gojek

Read More »
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor