Sobat techteamers, saat kamu mendengar kata “Tik Tok”, sobat techteamers langsung ingat sama konten kreator siapa?
Apa terbesit video jajanan crepes dan celana tartan yang ril murah dapat lima puluh picis ala Mursyid atau sepuluh gelombang kanan, sepuluh gelombang kiri ala Kak Jill?
Konten receh tersebut pasti langsung tergiang di kepala sobat techteamers.
Siapa sih yang gak kenal sama aplikasi Tik Tok? Pastinya aplikasi Tik Tok tempat sejuta content creator yang mendunia, memiliki ragam video menarik hingga video humor receh.
Pasti kamu pernah menemukan setidaknya satu video receh yang lewat di for your page (FYP) Tik Tok kamu, kan?
Contohnya ini, kamu pernah lihat konten tutorial memasak akun DEBM (@resep_debm) di Tik Tok? Dimana sang kreator terkadang mengundang emosi dan kerecehan dari penonton Tik Tok karena ada orang yang memasukan telur dengan corong merah (yang legendaris itu), padahal jika tidak pakai corong pun tidak usah.
Terlebih ajaibnya video DEBM ini suka booming di FYP orang-orang dan mereka suka video itu! Wah keren ya, tapi muncul pertanyaan dalam benak kita. Kenapa bisa ya?
Kok orang-orang suka banget sama yang namanya ‘humor’? Yuk, kita coba bahas sama-sama!
Alasan Dibalik Konten Receh
Dilansir dari artikel Asumsi, menurut Hermawan Kartajaya Founder dan Chairman MarkPlus, Inc, mengatakan bahwa anak muda saat ini senang dengan konten ringan yang dibalut nuansa humor.
Wah, enggak heran kalau Gen-Z disebut sebagai generasi receh.
Jika menurut Pambudi Sunarsihanto, Ketua Himpunan Manajemen Sumber Daya Manusia/Indonesian Society of Human Resources (PMSM) menyatakan bahwa Gen-Z yang hidup pada zaman sekarang, memiliki attention span (rentang perhatian) yang lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.
Makanya cocok bagi para brand yang memiliki target anak muda untuk mengiklankan produk atau bisnisnya di media sosial dan Youtube atau Tik Tok, agar langsung menyasar dan mendapatkan perhatian dari Gen-Z.
Global Web Index tahun 2022, melakukan penelitian yang hasilnya mayoritas pengguna Tik Tok suka dengan konten humor receh.
Ditambah, video Tik Tok yang ringkas sekitar 15-60 detik, makin betah deh kamu nonton Tik Tok berjam-jam!
Tapi jangan sampai waktu nonton Tik Tok sampai mengganggu aktivitas dan kegiatan kamu, techteamers~
Nah, kalau kamu suka nonton video apa di TikTok? Atau kamu malah ingin jadi content creator?
Kayaknya bakal seru kalau kita bahas soal dunia content creator atau starters pack jadi content creator! Tunggu artikel selanjutnya ya~
Terima kasih sudah membaca artikel kami seputar fenomena orang-orang lebih tertarik dengan video Tik Tok yang receh alias bikin ketawa, techteamers.
Keywords: Tik Tok, video, receh, video receh.