EN || ID

Starter Pack Jadi Content Creator Terkenal

Starter Pack Jadi Content Creator Terkenal

Hallo sobat techteamers, apa kamu punya mimpi bercita-cita jadi content creator? menjadi content creator hanya menjadi angan-angan jika kamu tidak mewujudkannya.

Mimpi yang dimaksud di sini adalah keinginan yang didambakan atau cita-cita ya, bukan mimpi dalam arti “bunga tidur”, kalau itu sih mimin techteam juga jago, hihi~

Setiap orang pasti punya banyak mimpi dan cita-cita, tapi apa techteamers pernah bermimpi untuk jadi content creator sukses seperti youtuber atau influencer terkenal?

Pasti dong menjadi content creator merupakan impian hampir semua orang, makanya nih mimin mau kasih starter pack buat kamu, starter pack jadi content creator ini akan berguna bagi kamu dalam merencanakan konten loh.

Tenang aja techteamers, kamu menemukan tempat yang pas untuk tahu apa saja sih yang perlu dipersiapkan untuk jadi content creator?

Siapa tahu usahamu jadi seorang content creator tidak sia-sia. Mungkin di suatu saat kamu jadi viral dan hasilkan cuan sendiri. Aminn..

Tapi sebelum bayangin benefit-nya, kita bahas satu per satu hal apa yang perlu disiapkan untuk jadi content creator! cekidot gess~

Starter Pack Jadi Content Creator

Mungkin selama ini kamu cuman jadi penikmat konten-konten yang ada di youtube atau media sosial, tapi sekarang giliran kamu untuk take action berkreasi! Nanti kamu bakal punya ribuan hingga jutaan followers, video trending di fyp, disukai oleh banyak orang dan endorsement.

Namun hal yang paling sering dipikirkan orang untuk jadi content creator adalah alat atau barang yang dibutuhkan, seperti kamera, ring light, make up, microphone, lighting, kamar atau tempat yang aesthetic.

Pegang kata mimin techteam ya, bahwa everything big things starts with a small thing. Kamu sebetulnya bisa mulai dengan hal-hal yang dianggap sepele namun bisa buat kontenmu ramai!

1. Starts from The Idea

Mulai dengan gagasan atau ide. Bebaskan pikiran teachteamers untuk mendapatkan sebuah ide, mau idenya dari A sampai Z idenya abstrak atau sedetail apapun, itu adalah ide techteamers yang briliant. Jangan salah, malah ide yang unik bisa dijadikan sebuah konten yang out of the box.

Obrolin soal ide, techteamers kadang suka temuin ide dari mana aja sih?

Bisa aja kamu menemukan ide dari hal random di sekitarmu. Misalnya pas kamu lihat awan senja. Kamu reflek buat bait lagu, atau pas kamu sedang mandi di kamar mandi, kamu menemukan ide tema yang terinspirasi dari dinginnya air di pagi hari.

Ya nyatanya tuh, ide bisa ditemukan dimana-mana

Bisa dari barang, orang lain atau bahkan dirimu sendiri. Yang penting, harus cepat-cepat eksekusi dahulu deh, seperti dicatat di secarik kertas atau diketik pada notes ponselmu. Sehingga, ketika kamu bingung mencari ide, kamu hanya tinggal buka aja deh!

2. Make Do A Lot Of Research

Sebelum merealisasikan ide techteamers yang cemerlang itu, kamu harus melakukan riset. Jangan sampai techteamers dirujak sama netizen karena kontennya kurang tepat, so please do a lot of research yup.

Contohnya, ketika punya ide konten tentang “outfit ala cewe mamba”, nah kamu perlu melakukan riset “apa aja sih yang dipakai sama cewe mamba?”, “dimana sih mereka beli outfit?”, “gimana *outfit-*nya cewe mamba itu?” Nah, kamu perlu riset soal per-outfit-an.

Dalam riset, kamu bisa mulai dari hal simple sampai kompleks. Contohnya, content creator Nessie Judge NERROR, yang udah terkenal dan trending dimana-mana. Pasti sebelum buat konten video di Youtube, Kak Nessie melakukan banyaaak banget riset ke sana-sini untuk dapat informasi yang valid.

3. Choose Who’s Your Target Market

Percaya ga percaya, kontenmu memang di-post untuk dilihat oleh banyak orang, namun konten yang techteamers buat tidak selamanya diperuntukan kepada semua orang.

Jadi gini maksudnya, ketika kamu buat konten berjudul “outfit ala cewe mamba”, nah pasti kebanyakan orang yang menikmati konten techteamers pasti rata-rata remaja perempuan yang senang memakai outfit kekinian yang dominan berwarna gelap.

Jadi tentukan mau kasih konten kamu untuk siapa?

Jika kamu sudah tahu siapa target marketnya, kamu bisa konsisten post konten, supaya konten kamu di-boost oleh platfrom sosial media, because the key of success is consistency, period. Apalagi jika kontenmu sedang hype banget diobrolin sama orang-orang. Pasti deh, kontenmu kebanjiran likesss.

4. Double-O : Originalitas & Otentik

Who doesn’t know Kak Jill Shine?

Awalnya beliau melakukan live streaming hanya untuk menjual gorden, tapi karena saking kuatnya personal branding yang dibangun oleh Kak Jill, semua orang tahu bila kita sebut “10 gelombang kanan, 10 gelombang kiri, sudah dapat diskon supa dupa tiktok darling” itu ciri khasnya Kak Jill (bahkan kamu yang sering scroll Tik Tok bacanya pakai nada kan?)

Jika kontenmu sudah memiliki ciri khas yang original dan authentic, kamu bisa kembangkan itu dengan konsisten (remember, consistency is the key!)

Misalnya, Kak Jill melakukan live streamingnya konsisten setiap hari dengan personal branding yang kuat. Hasilnya, kontennya selalu ditonton hingga ribuan orang dan bahkan jualannya sering dibeli banyak orang.

Nah, itulah beberapa starter pack tipis yang diberikan oleh techteam kepada kamu yang punya mimpi besar menjadi content creator. Semoga mimpi dan usaha mu tercapai ya!

Biar sosial media bisnismu makin kece dan dikenal banyak orang seperti Kak Jill, kamu bisa KONSULTASI GRATIS 24 JAM + Promosi DISKON + Bonus. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk kunjungi techteam.id atau http://wa.me/081902274287

Keywords: konten, mimpi, content creator.

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

Tone Of Voice, Sudah Tahu?

Tone Of Voice, Sudah Tahu? – Kamu pernah melihat tagline “jeruk kok makan jeruk?” dalam suatu produk minuman jeruk atau kamu sering melihat iklan Gojek

Read More »
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor