Komponen yang Wajib Ada di Sosial Media Kamu!

Komponen yang Wajib Ada di Sosial Media Kamu!

Kategori :

Uncategorized @id

Komponen yang Wajib Ada di Sosial Media Kamu!

Kategori :

Uncategorized @id

Komponen yang Wajib Ada di Sosial Media Kamu! - Media sosial adalah hal terpenting bagi usaha kecil dan menengah karena bisa mengarahkan pembeli pada pembelian.

Selain sosial media kini mudah diperoleh dan gratis di aplikasi playstore atau iOS, kamu bisa memaksimalkan berbagai fitur yang disajikan oleh masing-masing platform.

Dengan fitur yang berbeda pada tiap platform, pastinya mereka memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Misalnya pada instagram lebih mengutamakan visual dibandingkan text, whatsapp mengutamakan direct message, dan sebagainya.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan pada sosial media? Tentunya ada banyak hal yang membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak. Alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan jasa kelola sosial media, seperti Tech Team Indonesia.

Kamu tidak perlu khawatir memilih jasa yang salah, karena kami akan melayani konsultasi GRATIS selama 24 jam untuk siapapun! Kamu bisa sharing soal keluhan sosial media kamu supaya lebih baik lagi, di tangan ahlinya, seperti Tech Team Indonesia.

Coba konsultasi secara gratis 24 jam https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu hubungi Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Selama sosial media kamu dikelola, kamu tidak perlu khawatir soal strategi dan isi konten, desain sosial media, performa sosial media, karakter dan brand value, hingga trafik-nya dan kegagalan kelola sosial media.

Kamu tinggal perlu fokus kepada urusan bisnis atau pekerjaan lainnya dan terima jadi!

Namun kamu bisa mengelola sosial media kamu sendiri dengan memperhatikan beberapa hal ini di sosial media kamu! Yuk, kita bahas satu per satu.

Hal yang Wajib Diperhatikan di Sosial Media Kamu!

1. Strategi Konten

Strategi pada konten kadang terlihat sepele namun urusannya sangat serius, hal ini karena konten yang diunggah akan terjadi pertukaran informasi antara audiens dan konten yang dibaca, dilihat atau didengar.

Pilih konten yang mengedukasi, menginformasikan, membujuk dan memberitahukan kepada audiens.

Tidak heran bila konten pada sosial media, menjadi “jantung” dari strategi sosial media marketing.

Sehingga perlu juga untuk memperhatikan strategi pada konten yang menampilkan identitas bisnis kamu untuk memunculkan brand awareness pada sosial media kamu.

Keberadaan jasa kelola sosial media akan membantu penyusunan pada strategi hingga penyebaran konten dalam berbagai platform yang kamu gunakan dalam bisnis kamu!

Dengan adanya integrasi (paduan) antara konten dan platform, dapat membuat promosi menjadi terarah dan tujuan kamu lebih mudah diraih.

2. Konsistensi

Setelah membuat strategi pada konten, kamu bisa membuatnya secara konsisten. Bisa sehari sekali, atau seminggu memiliki 3 konten yang diunggah. Jangan sampai satu minggu tidak ada konten yang tidak update.

Ketika konten diunggah secara konsisten, hal ini akan berpengaruh kepada trafik, komunikasi dekat (intimate) dan semakin banyak pertukaran informasi yang diterima oleh audiens. Sehingga hal ini akan membantu ingatan brand kamu pada ingatan konsumen dan mengetahui apa yang kamu inginkan pada konsumen.

3. Mengukur Hasil dan Evaluasi

Terkadang banyak orang yang menjadi puas ketika banyak followers atau memiliki like yang banyak pada postnya. Padahal kamu tidak perlu menilai performa sosial media kamu dari situ, tetapi pada traffic yang bisa kamu cek sendiri di sosial media kamu!

Jika di Instagram kamu perlu mengecek “Insight” yang diperoleh setiap minggu atau per bulannya. Bila Insight menilai bahwa konten kamu memiliki performa yang baik di feeds dan story, maka kamu bisa meningkatkan konten dan kualitas isi konten pada yang memiliki performa yang baik.

4. Memiliki Keunikan

Tidak jarang ada banyak orang yang follow, mengikuti, add atau bahkan kepo dengan sebuah sosial media, bukan karena mereka ingin membeli tetapi karena konten atau isinya unik dan menarik!

Diantara sosial media lainnya yang memasarkan produk yang sama, tetapi dengan cara yang berbeda di sosial media, kamu memiliki keunikan sendiri yang memungkinkan orang mengingat atau bahkan tahu produk kamu.

Misalnya Kak Jill yang menjual gorden di Tiktok Live, Murshid yang menjual celana tartan dan sebagainya.

Nah, apa ada hal lain yang perlu diperhatikan dalam sosial media kamu? Yuk bagikan di kolom komentar. Baca artikel lainnya yang menarik di Tech Team Indonesia ya! Terima kasih sudah membacanya.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, cerita tech team, digital marketing techteam, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor