Cara Buat Website Mobile Friendly!

Cara Buat Website Mobile Friendly!

Kategori :

Uncategorized @id

Cara Buat Website Mobile Friendly!

Kategori :

Uncategorized @id

Cara Buat Website Mobile Friendly! - Perkembangan dunia mobile, semakin bertumbuh dengan pesat. Menyadur We Are Social, terdapat 204,7 juta yang menggunakan internet di Indonesia hingga per Januari 2022. Sedangkan Tinewss melaporkan terdapat 191,4 juta pengguna media sosial di Indonesia pada Januari 2022.

New Data sendiri melampirkan data bahwa Indonesia menempati posisi keempat dengan 170,4 juta pengguna smartphone. Jadi, dari data tersebut menunjukan terjadi perkembangan mobile secara pesat.

Maka dari itu, munculnya para masyarakat yang akrab dengan penggunaan mobile, membuat diri mereka semakin dekat dengan aktivitas berselancar di internet, browsing situs dan bermain sosial media dengan ponsel pintar atau smartphone.

Hal inilah yang mempengaruhi perkembangan website hingga sekarang. Kini tampilan website bukan hanya didesain dengan menarik, melainkan lebih mobile friendly.

Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan betah sesaat mengunjungi sebuah website.

Mobile Friendly Apa Sih?

Dari Warta Ekonomi, menjelaskan bahwa mobile friendly adalah sebuah ukuran yang mengukur seberapa mudah pengunjung menggunakan website, dengan menggunakan smartphone mereka. Entah menggunakan smartphone apa, website akan menyesuaikan dengan layar smartphone yang digunakan mereka.

Atau pada sederhananya adalah website yang dirancang dengan khusus supaya cocok pada layar tablet, iPad, smartphone atau mobile lainnya , dengan menyesuaikan bentuk, ukuran, konten (user interface) sehingga para pengunjung lebih nyaman dan mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Memang kenapa harus mobile friendly?

  1. Meningkatnya pengguna smartphone di Indonesia hingga dunia
  2. Semakin nyaman pengguna akan meningkatkan perangkingan suatu website, sehingga mempengaruhi SEO.
  3. Menjangkau pasar lebih luas dan meningkatkan kredibilitas bisnis.
  4. Bila tidak mobile friendly, kemungkinan tidak mendapatkan traffic yang bagus, karena customer satisfaction rendah hingga pengalaman scrolling yang kurang nyaman.

Sehingga memiliki website yang mobile friendly, adalah idaman semua pengguna website baik pada bisnis maupun profesinya.

Dalam membuat website yang mobile friendly, tentunya harus dibantu oleh tenaga ahli yang profesional. Kamu bisa menggunakan jasa konsultasi website Tech Team Indonesia GRATIS 24 Jam.

Kamu bisa sharing permasalahan dan keluhanmu soal website, GRATIS!

Coba konsultasi https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu hubungi Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Jika ingin sendirian membuat website menjadi lebih mobile friendly, tentu kamu harus mencobanya terlebih dahulu. Yuk kita bahas apa saja caranya!

Tips Buat Website Mobile Friendly!

Menjadi seseorang yang membuat website mobile friendly, tentunya membutuhkan seorang web developer yang handal. Oleh karena itu, banyak yang menyerahkan tugas ini kepada ahlinya agar menghindari kegagalan dan membuat waktu menjadi efektif dan efisien.

Sehingga alternatifnya, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website yang handal. Namun, kamu harus memilihnya dengan baik agar tidak boncos dan tidak sia-sia.

Tetapi Tech Team Indonesia sudah membuat rangkuman, bagaimana membuat website yang mobile friendly!

1. Buat Website Responsif

Website yang mobile friendly belum tentu responsif, melainkan website yang sudah responsif, pasti mobile friendly.

Yuk Baca Selengkapnya di Yakin Website Kamu Sudah Responsif?

Pada intinya, website yang mobile friendly bisa terlihat bagus dalam device mobile, tetapi akan sulit di navigasikan ketika digunakan pada device yang memiliki resolusi yang tinggi.

Sehingga website kamu harus responsif, karena bisa jadi ketika digunakan pada layar yang memiliki resolusi yang tinggi, sistem web tersebut berkurang responsivitasnya.

2. Tampilan Menu yang Simple

Buatlah tampilan menu website yang sederhana dengan didukung tipografi, font, warna, icon yang membuat tampilan menus semakin cantik dan menarik. Hal ini karena pada saat pengunjung di website kita, mereka ingin informasi yang diinginkan.

Sehingga jangan lupa untuk melakukan maintenance dan perbaikan pada website, bila dirasa pengunjung belum puas akan tampilan website kamu.

3. Menampilkan Form Pertanyaan yang Ringkas

Pada customer feedback, kamu bisa menyertakan form pertanyaan yang singkat , tujuannya agar lebih ramah pada mobile user. Sehingga menampilkan informasi atau pertanyaan yang terlalu panjang dan tidak efektif membuat website tidak mobile friendly.

Alternatif lainnya, kamu dapat menggunakan jasa pembuatan website Tech Team Indonesia yang menyertakan konsultasi secara gratis oleh ahlinya.

Segera hubungi https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia sekarang juga!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, cerita tech team, digital marketing techteam, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor