Mau Coba Strategi Marketing Artis K-Pop?

Mau Coba Strategi Marketing Artis K-Pop?

Kategori :

Uncategorized @id

Mau Coba Strategi Marketing Artis K-Pop?

Kategori :

Uncategorized @id

Mau Coba Strategi Marketing Artis K-Pop? - Siapa yang tidak kenal dengan K-Pop? Mungkin kita semua pernah mendengar istilah itu dari kehidupan sosial atau di iklan.

Hingga sekarang sudah ada beberapa artis K-Pop sempat bermunculan di saluran tv lokal seperti Stray Kids yang muncul di iklan Shopee 12.12 Sale hingga iklan papan reklame Luwak White Coffee dengan model iklannya, Secret Number.

Karena popularitasnya semakin meningkat, ini lah yang menyebabkan beberapa dekade terakhir, K-Pop berhasil mencuri hati para marketer sebagai strategi marketingnya.

Bagaimana ya strategi marketingnya agensi K-Pop dalam memasarkan artis/idol hingga menjadi sepopuler sekarang? Ternyata ada beberapa tips yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan kepopuleran produk/jasa hingga bisnis kamu.

Yuk, kita simak bagaimana caranya!

Tips Brilian Agensi Korea Memasarkan Artis K-Pop

Mengenal Audiens Dengan Seksama

Para agensi artis K-Pop selalu mengenali apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh audiens atau target pasarnya, sehingga nanti konten yang dihasilkan oleh mereka adalah hasil yang disukai oleh target pasar dan matang.

Hal ini bisa diterapkan oleh bisnis dengan mengenal target pasar dan produk yang dipasarkan, mengetahui apa yang jadi permasalahan, apa yang dicari oleh konsumen dan masih banyak hal lainnya.

Hal ini bisa membuat bisnis kamu memproduksi konten yang matang dan bermanfaat kepada target pasar.

Jika para pelanggan sudah puas, besar kemungkinan mereka melakukan sebuah tindakan seperti membeli atau menjadi pelanggan setia.

Tampilan Media Sosial

Artis K-Pop memiliki akun media sosial yang resmi seperti di Instagram, Facebook, Weibo, Twitter, Youtube hingga Tik Tok, hal ini dimanfaatkan mereka sebagai chanel marketing mereka untuk memperkenalkan artisnya.

Oleh karena itu, ada banyak artis K-Pop yang belum memiliki akun pribadi karena masih terikat dengan kontrak pekerjaan. Sehingga para member dari satu grup idol hanya update selca atau pesan kepada fans pada satu akun saja yang akan meningkatkan engagement media sosial.

Konten yang mereka sajikan selalu related dengan apa yang mereka lakukan. Sehingga kamu bisa memulai kelola sosial media untuk lebih konsisten mengupload konten, membuat konten yang sesuai dan memaksimalkan konten agar meningkatkan engagement social media.

Jasa kelola sosial Tech Team Indonesia, dapat menjadi bahan pertimbangan demi akun sosial media bisnismu lebih maksimal.

Selain memiliki tenaga yang ahli sesuai bidangnya, Tech Team Indonesia akan menyesuaikan apa yang dibutuhkan oleh sosial media bisnis kamu termasuk budget yang dimiliki kamu.

Cobalah konsultasi gratis terlebih dahulu dengan menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau techteam.id yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau Anda bisa dm langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

Viral Marketing

Jika kamu adalah seorang K-Popers, kamu pasti sering melihat challenge yang dari artis kesukaan kamu?

Biasanya challenge ini memiliki gerakan/dance atau challenge yang tidak sulit. Hal ini dilakukan supaya ada banyak orang yang mengikuti challenge, baik dari kalangan fans maupun bukan.

Nah, sama seperti itu. Kamu bisa memperkenalkan produk atau jasa kamu lewat sebuah challenge, supaya ada banyak orang yang mengikutinya. Tentunya saat membuat challenge, kamu harus tahu siapa target pasar kamu terlebih dahulu.

Atau, kamu bisa menggunakan sound viral di Tik Tok supaya semakin update dengan selera audiens atau orang-orang pengguna Tik Tok.

Kerja Sama dengan Brand Besar

Strategi marketing K-Pop satu ini adalah bekerja sama dengan brand besar. Hal ini bisa menambah exposure mereka sebagai musisi atau artis. Nah, hal ini bisa kamu terapkan juga pada bisnis kamu.

Bekerja sama dengan brand yang lebih besar, agar orang-orang semakin sadar dengan keberadaan bisnis, produk hingga jasa sebuah perusahaan dan menaikan exposure pada perusahaan kamu.

Nah inilah 4 tips briliant para agensi K-Pop dalam memasarkan artisnya dalam industri hiburan yang ketat dan penuh dengan tantangan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu memajukan bisnis kamu!

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jika ingin tips menarik lainnya seputar teknologi kamu bisa klik laman artikel pada website ini.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, cerita tech team, digital marketing techteam, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer, website, website bisnis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor