EN || ID

Mengenal Konsep Marketing Mix 7P

Mengenal Konsep Marketing Mix 7P

Mengenal Konsep Marketing Mix 7P – Halo, Techteamers! Tahukah kamu? Marketing Mix adalah suatu strategi yang cukup terkenal di kalangan para pebisnis. Marketing Mix atau campuran pemasaran adalah suatu strategi yang terdiri dari beberapa elemen terpadu untuk menjual produk atau jasa kepada pelanggan.

Konsep besar dari marketing mix adalah memastikan pilihan produk tepat, di waktu dan tempat yang tepat, juga dengan harga yang tepat. Marketing mix mengandalkan sejumlah unsur promosi yang dimaksimalkan demi mencapai target penjualan.

Strategi ini menggunakan semua alat pemasaran dalam perusahaan yang dikenal dengan konsep marketing mix 7P, yaitu products, price, promotions, place, people, process, dan physical evidence.

Penasaran dengan strategi marketing yang satu ini? Yuk, simak penjelasannya lebih lanjut!

Pada awalnya ada 4 unsur yang menjadi fokus marketing mix atau campuran pemasaran yaitu products, price, promotions, dan place. Seiring perkembangan zaman, marketing mix pun kian mengalami perubahan sehingga jadi lebih fleksibel menjadi 7 elemen dalam pemasaran.

Lalu, mengapa marketing mix penting untuk kita ketahui, Techteamers?

Secara umum, dengan kamu memahami konsep marketing mix maka kamu dapat meningkatkan peluang keuntungan berikut :

  • Meningkatkan kelebihan dan mengatasi kekurangan
  • Menjadi lebih kompetitif dan mudah beradaptasi di pasarnya
  • Meningkatkan kolaborasi yang menguntungkan antara departemen dan mitra

Untuk membantu kamu mengetahui lebih detail, berikut ini adalah konsep marketing mix 7P

1. Products

Untuk meningkatkan kinerja bisnis kamu harus dapat membuat dan menghasilkan produk atau jasa dengan kualitas dan keunikan tersendiri. Dengan begitu, produk atau jasa kamu secara otomatis dapat meningkatkan daya saing di pasaran.

2. Price

Fokus kamu adalah bagaimana caranya agar dapat membuat pelanggan atau calon pembeli potensial merasa pengeluarannya sesuai dengan apa yang dia dapat.

3. Promotions

Salah satu elemen terpenting untuk meningkatkan penjualan kamu. Promosi dapat dilakukan melalui media-media seperti surat kabar, elektronik, brosur, spanduk, social media.

4. Place

Dengan lokasi yang strategis, konsumen atau calon pelanggan dapat lebih mudah menemukan dan menjangkau bisnis Anda, sehingga transaksi penjualan lebih mudah terjadi.

5. People

Faktor ini berperan penting dalam membuat suatu kemajuan atau bahkan kemunduran dari suatu perusahaan karena dengan ini bisnismu bisa bergerak.

6. Process

Faktor ini mencakup bagaimana cara perusahaan melayani permintaan tiap konsumennya, mulai dari konsumen memesan (order) hingga akhirnya mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan.

7. Physical Evidence

Tampilan fisik atau layout tempat usaha akan menjelaskan bagaimana penataan bangunan dari suatu perusahaan. Apakah perusahaan menggunakan interior yang unik, lightning system yang menarik, desain ruangan yang menarik perhatian, dan lain sebagainya.

Segera konsultasikan kebutuhan mu bersama kami melalui https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/. Konsultasi GRATIS 24 Jam + BONUS + PROMO Spesial yang bisa membuat bisnismu makin digital dan makin dikenal banyak orang berkat Tech Team.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

Tone Of Voice, Sudah Tahu?

Tone Of Voice, Sudah Tahu? – Kamu pernah melihat tagline “jeruk kok makan jeruk?” dalam suatu produk minuman jeruk atau kamu sering melihat iklan Gojek

Read More »
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor