Peluang Cuan di Dunia Metaverse

Peluang Cuan di Dunia Metaverse

Kategori :

Uncategorized @id

Peluang Cuan di Dunia Metaverse

Kategori :

Uncategorized @id

Peluang Cuan di Dunia Metaverse - Zuckerberg menggambarkan dunia metaverse sebagai dunia virtual 3D yang bisa dikunjungi alih-alih hanya melihat layar saja. Dimana orang kan bertemu, bekerja sama, dan bermain dalam seperangkat virtual.

Bayangkan, kamu bisa melakukan aktivitas transaksi, memasang iklan pada ruang virtual.

Pasti akan ada banyak peluang yang dinantikan di depan bukan? Oleh karena itu Tech Team ingin spill peluang apa saja yang bisa menghasilkan cuan di dunia metaverse?

Yuk, kita simak!

Dunia Metaverse Peluang Cuan Baru

Secara sederhana, metaverse adalah sebuah ruangan virtual yang memanfaatkan teknologi virtual reality (AR) dan augmented reality (AR) yang memungkinkan orang-orang untuk berkumpul dan melakukan suatu aktivitas manusia.

Virtual reality (AR) adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi dalam sebuah lingkungan lalu benda-benda tersebut diproyeksikan secara realitas realtime.

Sedangkan augmented reality (AR) adalah teknologi yang mampu menciptakan sebuah simulasi. Simulasi ini bisa seperti dunia nyata seperti bisa terlihat yang jalan-jalan hingga berbelanja.

Melalui dunia metaverse manusia bisa melakukan transaksi yang pastinya memiliki jangka pangsa pasar yang jauh lebih luas salah satunya dimana sebuah karya digital yang dapat ditransaksikan memiliki nilai atau value yang tinggi seperti NFT (non-fungible token)

Selain NFT ada apa saja?

Iklan

Peluang membuat iklan dalam dunia virtual pasti akan lebih terbuka luas dan dapat memancing lebih banyak konsumen.

Sama seperti dunia maya yang kita nikmati saat ini, pada saat di dunia metaverse, kamu bisa membuat iklan yang menawarkan produk atau jasa kamu.

Iklan yang menarik ternyata bisa menarik banyak perhatian audiens dan membantu ingatan yang melihat iklan tersebut yang dimana dapat meningkatkan volume penjualan.

Kamu bisa menggunakan jasa Tech Team Indonesia untuk membuat iklan dengan motion graphic.

Penasaran? Yuk, konsultasi gratis terlebih dahulu dengan menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau Anda bisa dm langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

Games

Apa kamu pernah memainkan aplikasi games Zepeto? Kurang lebih kondisi karakter 3D itulah yang akan dipakai oleh manusia dalam melakukan aktivitas dalam dunia metaverse.

Kamu bisa menciptakan berbagai permainan di metaverse, dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti game uno, game kartu atau monopoli.

Contohnya dalam sebuah games adalah Sandbox. Sandbox adalah game online metaverse yang menawarkan token kripto SAND dan NFT. Dimana memungkinkan orang untuk membangun kota, rumah, lingkungan dan menjualnya dalam bentuk NFT.

Pakaian Karakter 3D

Pakaian secara virtual seperti Zepeto, bisa kamu jual dalam dunia metaverse terutama untuk karakter 3D agar lebih nyaman dan mirip dengan tokoh asli dibalik karakter 3D. Kamu bisa membuat pakaian fancy yang mungkin sulit untuk orang-orang kenakan di dunia real.

Real Estate & Konstruksi

Dalam dunia metaverse, kini bermunculan perusahaan real estate virtual, konsepnya adalah untuk melakukan transaksi tanah virtual untuk dibeli.

Tentunya kamu bisa membeli dan membangun sebuah toko virtual yang membantu promosi jualan kamu.

Konstruksi juga berjalan pada dunia metaverse, contohnya perusahaan Voxel Architects yang menjual konstruksi secara virtual untuk karakter 3D manusia yang bisa meraup keuntungan hingga 300.000 dollar atau Rp 4,2 miliar.

Terbukanya Peluang Kerja Baru

Perusahaan yang sudah memanfaatkan inovasi metaverse untuk melakukan proses penerimaan pegawai baru secara virtual ialah Hyundai dan Samsung. Kedua perusahaan ini menggunakan Zepeto.

Hal ini wajar dilakukan karena dalam dunia video conference yang dinilai kurang efektif, namun bila menggunakan 3D manusia yang asli, orang-orang akan melihat fisik dan penampilan kita meskipun secara virtual.

Nah apakah kamu tertarik dalam membuat sebuah bisnis dalam dunia virtual metaverse?

Tentunya tidak terlambat untuk membuat peluang usaha secara virtual, kamu bisa menemukan tips menarik lainnya seputar teknologi di artikel Tech Team atau sosial media Tech Team.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, cerita tech team, digital marketing techteam, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor