Promosi Produk dengan Website? Paling Ampuh dan Efektif

Promosi Produk dengan Website? Paling Ampuh dan Efektif – Salah satu strategi marketing yang paling efektif adalah dengan membuat website bisnis.

Dengan tersedianya website bisnis pada usaha kita, bisa memudahkan calon konsumen dalam mengenal produk yang kita jual. Selain itu, produk yang kita jual juga bisa dikenal dari seluruh pelosok Indonesia sekali pun.

Cara Promosi Produk pada Website

Teknik SEO yang Tepat

Teknik SEO (Search Engine Optimization) menjadi salah satu strategi yang tak dapat dipisahkan dari promosi produk di media online, khususnya website. Dengan SEO, kamu bisa mengetahui kata kunci yang sedang populer atau banyak dicari di internet. 

Kamu bisa memfokuskan pencarian kata kunci sesuai dengan niche atau produk. Pilih kata kunci yang memiliki persaingan rendah, namun frekuensi pencariannya tinggi. Kata kunci tersebut nantinya harus ada dalam judul, heading, isi artikel, hingga meta deskripsi.

Meski para pemula bingung dengan teknik SEO, kini tidak perlu khawatir. Ada banyak penyedia jasa SEO yang menawarkan bantuan untuk mengoptimasi website bisnis yang kamu punya. Salah satunya yaitu Tech Team Indonesia yang bisa bantu kamu dalam optimasi website bisnis. Kamu bisa konsultasikan langsung secara gratis.

Menggunakan Email Marketing

Email marketing juga bisa kamu manfaatkan untuk promosi produk di website bisnis kamu. Email marketing biasanya berisi pemberitahuan produk baru hingga penawaran menarik lain. Tujuannya, agar konsumen kembali mengakses website dan melakukan transaksi.

Manfaatkan Media Sosial

Kamu juga perlu mempromosikan website, salah satunya melalui media sosial yang memiliki peluang pasar yang lebih besar. Manfaatkan berbagai fitur yang tersedia di masing-masing platform media sosial yang kamu punya. Seperti reels dan story pada Instagram, fan page pada Facebook, dan masih banyak lagi.

Buatlah konten semenarik mungkin yang dapat memicu rasa penasaran publik. Giring calon konsumen kamu untuk masuk ke laman website dengan penawaran berbagai produk yang tentunya menarik.

Gunakan Google My Bussiness

Google My Business adalah salah satu fitur yang disediakan Google untuk membuat profil bisnis sehingga mudah dikenali. Lengkapi informasi seputar perusahaan, mulai dari brand, alamat, jam operasional toko, nomor kontak, hingga website, agar calon konsumen lebih mudah menemukan bisnis kamu. 

Manfaatkan Iklan Banner

Iklan banner sudah sangat populer dikalangan blogger karena terbukti bisa menaikan pengunjung website. Banner promosi bisa dipasang di website bisnis yang kamu miliki. Hal terpenting dalam menggunakan teknik ini adalah dengan membuat desain banner yang menarik. Jika tampilan banner bagus dan menarik, tentunya akan lebih mudah untuk membuat pengunjung tertarik dengan isi yang ditawarkan pada banner tersebut.

Contoh Promosi Produk di Website

Wardah

Contoh promosi produk yang pertama pada website adalah Wardah. Produsen make-up yang memiliki tag line halal ini lanngsung memperlihatkan berbagai promosi di laman utamanya.

Tak hanya mengandalkan satu produk, promosi Wardah dikemas secara menarik dengan menggunakan slide otomatis.

Scarlett Whitening

Contoh promosi kedua yaitu ada Scarlett Whitening. Produsen body care ini langsung memperlihatkan berbagai promosi di laman utamanya. Selain itu, banyak pilihan promosi yang bisa diperlihatkan kepada konsumen.

Melihat contoh dan penjelasan di atas, tentu kamu setuju jika website menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan promosi produk, bukan? Tidak masalah jika kamu belum memiliki website karena Tech Team Indonesia siap membantu kamu dalam membuat website company profile untuk kebutuhan bisnis kamu.

Penasaran? Coba konsultasi secara gratis 24 jam ke www.techteam.id atau kamu hubungi instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia