TikTok Story Telah Tiba! Inilah Cara Menggunakannya

TikTok Story Telah Tiba! Inilah Cara Menggunakannya

Kategori :

Artikel, Uncategorized @id

TikTok Story Telah Tiba! Inilah Cara Menggunakannya

Kategori :

Artikel, Uncategorized @id

TikTok Story Telah Tiba! Inilah Cara Menggunakannya - Inilah hal terbaru! Perkenalkan TikTok Stories yang diluncurkan agar pengguna lebih terhubung dengan komunitas mereka. Mirip dengan platform lain, pengguna sekarang dapat mengunggah konten yang kadaluarsa setelah 24 jam.

Maka dari itu, Tech Team Indonesia ingin menguraikan semua yang perlu diketahui tentang TikTok Stories, dan mengapa kamu harus menggunakan fitur terbaru ini!

Tech Team Indonesia juga bisa bantu kamu dalam mengelola sosial media, yaitu dengan jasa kelola sosial media! Siap-siap akun bisnis kamu berkembang karena jasa kelola ini. Kamu bakal memiliki banyak waktu untuk mengurusi bisnis kamu sambil mengembangkan akun sosial media kamu, agar lebih banyak dikenal banyak orang!

Mau dibantu lebih lanjut hingga mendapatkan followers, traffic dan pertumbuhan akun sosial media kamu yang meningkat?

Coba konsultasi GRATIS! https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ Atau kamu bisa chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia

Apa itu TikTok Stories?

Jika seharian kau menghabiskan waktu di media sosial, mungkin kamu akan tahu bahwa TikTok Stories bukanlah konsep baru.

Sejak kelahiran story di Snapchat pada tahun 2013, banyak platform telah membuatstory mereka sendiri — dari Instagram hingga YouTube Shorts hingga Twitter, namun tidak lama kemudian sudah hilang (RIP).

Sama seperti di atas, TikTok Stories adalah video atau foto yang dipost dan akan hilang setelah 24 jam ditayangkan.

Namun apa yang membuat TikTok Stories berbeda dari platform lain?

Perbedaan utamanya adalah pengguna TikTok lainnya dapat melihat (sekalipun tidak mengikuti satu sama lain) dan orang-orang dapat mengomentari story secara publik — mirip dengan cara mereka berinteraksi dengan konten TikTok biasa.

Karena inilah, TikTok membuka pintu lebih banyak orang terlibat dan percakapan dua arah antar sesama pengguna TikTok.

Bagaimana Saya Bisa Menggunakan Story TikTok?

Pihak TikTok telah mengkonfirmasi bahwa TikTok story akan muncul kepada lebih banyak akun dan pengguna saat uji coba fitur diperluas.

Jika hingga saat ini, kamu belum memiliki akses, maka tunggu sebentar! Kemungkinan mereka akan segera tersedia di akun kamu.

Cara Membuat Story di TikTok

Untuk membuat TikTok Stories, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Ketuk tombol kamera sama seperti kamu membuat TikTok biasa. Kamu dapat merekam video baru di tempat, atau mengunggah foto dan video dari rol kamera yang telah ada tau dipersiapkan sebelumnya.
  2. Buat konten kamu semenarik mungkin dengan mengeditnya pada aplikasi TikTok sendiri, seperti memberikan tambahan suara, efek, teks, atau stiker.
  3. Alih-alih mengetuk tombol merah "Berikutnya" untuk menulis teks, ketuk tombol "Posting ke Cerita". Voila story TikTok kamu sudah jadi!

Cara Menonton Cerita TikTok

Kamu akan mengetahui bila pengguna TikTok telah memposting story, yaitu dengan ditandai adanya seperti cincin biru di sekitar gambar profil mereka. Lalu kamu dapat menekan gambar profil mereka untuk melihat cerita mereka.

TikTok Stories juga akan muncul di For You Page atau FYP (seperti TikTok biasa), dan akan memiliki tanda bertuliskan "Story" pada tombol biru kecil di pojok kiri bawah dengan bintang.

Masuknya TikTok ke dalam platform yang memiliki story adalah langkah yang menarik, dimana pengguna bisa mengunggah kontennya selama 24 jam atau sementara. Selain ini, pada terakhir kali, terdapat update video umpan diperpanjang hingga 10 menit.

Di antara kedua peluncuran tersebut, terlihat jelas bahwa TikTok ingin menjadi platform untuk semua konten berdurasi pendek dan panjang, seolah-olah ketika menggunakan TikTok, kita sekaan sedang menggunakan Instagram dan YouTube secara bersamaan.

Namun, setiap fitur baru, pasti akan ada fase penyesuaian.

Menonton dan terlibat dengan TikTok Stories, pasti memiliki perlakuan dan interaksi yang berbeda dari video FYP biasanya. TikTok dikenal sebagai platform yang menggulir video dari ke atas dan ke bawah , sedangkan TikTok stories digulir ke kanan maupun ke kiri, sama seperti ingin melihat story di Whatsapp, Facebook dan Instagram stories.

Menurutmu bagaimana?

Apakah fitur baru ini akan mengguncang platform TikTok, seperti yang dilakukan Instagram Stories ,atau akan mati seperti Twitter Fleets?

Namun momen kehadiran TikTok Story dapat menjadi kesempatan kamu untuk keluar dari konten biasa yang diposting pada feeds TikTok.

Mampunya audiens memulai percakapan pada story kita, memungkinkan kamu untuk terhubung dengan komunitas kamu, dengan cara yang lebih intim, dan mereka juga dapat berinteraksi satu sama lain di komentar.

Plus, dengan TikTok Stories yang dapat hilang atau kadaluarsa setelah 24 jam, ada tingkat eksklusivitas bagi komunitas atau followers kamu juga, karena jika mereka melewatkannya, mereka merindukannya.

Kamu tertarik untuk mencoba TikTok Story secara langsung? Yuk, ambil ponsel kamu, lalu download aplikasi TikTok dan langsung rasakan bagaimana sensi memposting dan merasakan fitur baru TikTok satu ini?

Mau dapat strategi, tips dan informasi soal digital marketing dan teknologi yang terbaru? Yuk jangan lupa untuk ikutin Instagram, TikTok dan Artikel dair Tech Team Indonesia!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor