EN || ID

Tren Jualan di TikTok LIVE, Dijamin Cuan!

Tren Jualan di TikTok LIVE, Dijamin Cuan!

Tren Jualan di TikTok LIVE, Dijamin Cuan! – Halo, Techteamers! Tahukah kamu? Tren belanja online sangat digandrungi oleh berbagai kalangan semenjak pandemi. Hal tersebut membuat persaingan bisnis jual-beli online semakin ketat dan mendorong para pelaku bisnis untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan produk mereka di platform digital.

Para pemilik online shop kini tengah berlomba-lomba untuk menampilkan produknya melalui konten kreatif video maupun foto di berbagai platform digital. Salah satu yang menarik adalah tren mempromosikan produk melalui konten siaran langsung atau live streaming di platform TikTok.

TikTok merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang didirikan pada September 2016 oleh Zhang Yiming di Tiongkok.

Saat ini Tiktok dinyatakan sebagai platform dengan pengguna terbanyak yang memiliki total jumlah unduhan lebih dari 2 miliar kali per tiga bulan pertama tahun ini secara global. 

Selain sukses dan menghibur, aplikasi TikTok juga kerap dinilai ampuh dan efektif dalam menggaet pelanggan baru serta meningkatkan transaksi penjualan. Tak jarang banyak pemilik online shop fokus berjualan di TikTok LIVE.

Selain itu, TikTok memiliki fitur dan user interface yang mudah dan menarik, Melalui fitur TikTok Shopping, penjual dapat menampilkan konten menarik dan interaktif secara langsung, seperti review produk, unboxing, dan menginformasikan promo diskon produk yang sedang berlangsung.

Apa Itu Tiktok Shopping

TikTok Shop merupakan fitur social commerce yang memungkinkan pengguna dan kreator untuk mempromosikan serta menjual produknya melalui TikTok. Fitur ini tersedia untuk pengguna TikTok dengan akun bisnis. 

Penjual juga dapat melakukan interaksi dan menjawab pertanyaan dari followers secara langsung. Dengan cara ini, interaksi antara penjual dan calon pembeli terasa kian dekat.

Ditambah lagi, para penjual kerap kali melalukan berbagai strategi melalui TikTok LIVE untuk meningkatkan engagement konten melalui beragam penawaran dan diskon produk besar-besaran sehingga dapat menarik perhatian pelanggan.

Banyak kreator dari brand lokal dan kreator inspiratif yang berhasil meraih kesuksesan melalui fitur live streaming di TikTok Shopping. Selain meningkatkan penjualan, para kreator juga berhasil memperluas jangkauan audiens dan melakukan kolaborasi dengan kreator, bahkan brand lokal lainnya.

Terima kasih karena telah membaca artikel Tren Jualan di TikTok LIVE, Dijamin Cuan! dari Tech Team Indonesia. Untuk tips dan informasi terbaru lainnya soal teknologi, kelola sosial media, website, dan IT solution tinggal klik “artikel” laman website https://techteam.id/

Kategori :
Share:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Terbaru

EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor