Web AI Gratis Untuk Gambar di WordPress Kamu

Web AI Gratis Untuk Gambar di WordPress Kamu

Kategori :

Uncategorized @id

Web AI Gratis Untuk Gambar di WordPress Kamu

Kategori :

Uncategorized @id

Web AI Gratis Untuk Gambar di WordPress Kamu - Aktivitas memasukan ilustrasi, gambar, foto maupun gif adalah sebuah kegiatan yang paling sering dilakukan pada saat mengelola website, terutama WordPress. Namun, pernahkah terbesit dalam benak kamu, bisa bekerja efektif dengan dibantu kecerdasan buatan manusia seperti artificial intelligence DALL.E?

Ilustrasi yang dibantu dengan kecanggihan artificial intelligence (AI), dapat menjadi solusi dan alternatif yang efektif dalam menginput gambar dan foto, untuk diposting pada blog WordPress tanpa mengkhawatirkan soal hak cipta.

Bila kamu penasaran dengan cara kerjanya, kamu berada pada artikel yang tepat! Tech Team akan membeberkan cara penggunaan AI terutama dengan DALL.E untuk memasukan gambar pada WordPress!

Mengapa Harus Menggunakan AI?

Terdapat berbagai situs web stok gambar yang ditawarkan dan berbayar digunakan pada situs WordPress dengan biaya murah. Namun, biaya gambar-gambar ini adalah biaya “tambahan” bagi kebanyakan blogger dan usaha kecil.

Tapi tenang saja, karena tentu saja ada banyak situs web yang menawarkan gambar bebas royalti (biaya) seperti Unsplash atau ShutterStock. Tetapi gambar-gambar pada kedua web ini sangat sering digunakan dan terlalu umum dijumpai pada dunia internet.

Sekarang, cara terbaik untuk membuat gambar untuk situs web adalah dengan membuat gambar sendiri atau menggunakan foto sendiri. Tetapi tidak semua orang adalah fotografer profesional atau seniman digital ataupun memiliki kamera.

Oleh karena itu, disini kehadiran artificial intelligence membantu!

Artificial Intelligence seperti web DALL.E bisa membantu kamu dalam menghasilkan karya seni unik hanya dengan deskripsi “teks” saja yang diketik oleh kamu. Gambar-gambar ini tidak hanya unik tetapi sangat kreatif dan artistik.

Kamu dapat mencari berbagai gaya, topik, dan ide yang dapat kamu gunakan di beranda DALL.E, cukup dengan mendeskripsikan gambar apa yang ingin kamu inginkan.

Misalnya, ketika kamu ingin mencari foto atau ilustrasi seseorang pekerja yang tengah bekerja saat malam hari, kamu bisa menggunakan deskripsikan “Man working late a office desk placed near a window with night background in comic book style”

Nah kamu tinggal pilih-pilih gambar yang sesuai dengan kamu mau atau yang kamu inginkan. Bagian terbaiknya adalah kamu bebas menggunakan gambar-gambar ini untuk posting blog, artikel, dan bahkan halaman arahan Anda.

Karena itu, mari kita lihat cara mudah menggunakan gambar yang dihasilkan AI di WordPress.

Kami akan menunjukkan kepada kamu dua metode dalam menggunakan dua alat AI yang berbeda, kamu dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan kamu. Yuk, simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menggunakan AI DALL.E

1. Hasilkan Gambar untuk WordPress dengan DALL.E 2

DALL.E 2 adalah alat Kecerdasan Buatan yang dibuat oleh Open AI, yang cukup populer untuk mencari gambar yang artistik, surealisme, kreativitas, dan hal lainnya. Tidak ada plugin yang tersedia untuk mengintegrasikan DALL.E 2 langsung dengan situs WordPress.

Namun, kamu dapat membuat gambar di situs web DALL.E 2 dan mengunduhnya ke perangkat PC/komputer kamu. Setelah itu, kamu dapat mengunggah gambar-gambar itu ke situs WordPress Anda.

Pertama, Anda perlu mengunjungi situs web DALL.E 2 dan mendaftar atau sign-up untuk mendapatkan akun gratis yang memberi kamu sebanyak 50 kredit untuk bulan pertama.

Setelah mendaftar, kamu akan melihat halaman utama DALL.E dengan search bar dimana kamu bisa deskripsikan gambar yang ingin generate dan beberapa karya seni terbaru yang dihasilkan oleh DALL.E 2

Lalu, kamu bisa ketik deskripsi teks dari gambar yang ingin kamu buat di search bar, dan kamu dapat membuat deskriptif secara kreatif seperti yang kamu inginkan.

Klik tombol generate untuk melihat beberapa contoh gambar yang dapat kau lihat dan download. Setelah kamu mengklik tombol Generate, artificial intelligence DALL.E 2 akan menghasilkan gambar berdasarkan deskripsi yang kamu berikan dan DALL.E biasanya menunjukkan kepada kamu empat hasil gambar terbaik.

Setelah itu, kamu bisa dapat langsung mengunduh semua gambar ke PC/komputer jika mau. Kamu juga dapat mengklik salah satu gambar yang dihasilkan untuk mengeditnya.

Pada Editor gambar di DALL.E memungkinkan kamu untuk membesarkan (zoom-in dan zoom-out) bingkai dengan menggesernya. Kamu juga dapat menghapus atau memperbaiki area gambar. Bahkan kamu bisa menambahkan gambar dari komputer kamu.

Lalu jika kamu ingin memuat gambar yang lain, kamu bisa klik tombol Generate lagi.

Setelah kamu mengunduh gambar ke komputer kamu, kamu dapat beralih kembali ke area admin situs web WordPress. Kamu sekarang dapat mengunggah gambar ke perpustakaan media WordPress dengan mengunjungi halaman Media »Tambah Baru .

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan gambar langsung ke postingan dan halaman WordPress. Cukup edit postingan atau halaman tempat ingin menampilkan gambar. Pada layar edit posting, tambah gambar yang kamu inginkan dan kemudian unggah gambar dari komputer/PC kamu.

Jika kamu menggunakan gambar dari DALL.E 2, kamu sudah memegang hak cipta gambar tersebut yang bisa digunakan di mana pun kamu inginkan termasuk situs web WordPress, video YouTube, eBuku, majalah, dan lainnya.

2. Gunakan Imajinn untuk Menghasilkan Gambar di WordPress

Pada metode kedua ini, kita akan menggunakan tool Imajinn untuk menghasilkan gambar di WordPress. Tool Imajinn mirip dengan alat seperti DALL.E 2 & Midjourney dengan menghasilkan gambar menggunakan kecerdasan buatan berdasarkan deskripsi yang kamu ketik sendiri.

Pertama, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin Imajinn .

Catatan: Plugin Imajinn akan gratis dan memberi 10 kredit foto. Setelah itu, kamu harus membeli lebih banyak kredit dari situs web plugin. Setelah aktivasi, kamu perlu mengunjungi Media »Imajinn AI untuk mengkonfigurasi pengaturan plugin dan menghasilkan gambar.

Pertama, kamu perlu mendaftar (sign-in) dengan memberikan alamat email dan kata sandi untuk membuat akun. Setelah itu, kamu bisa mulai mendapatkan gambar menggunakan Imajin, cukup dengan berikan deskripsi yang mendetail dan menjelaskan gambar yang ingin dibuat.

Foto yang disediakan bisa dipilih sesuai gaya, gaya artis, filter pengubah gaya, dan rasio aspek untuk menyesuaikan permintaan kamu lebih lanjut. Setelah sudah dekripsi gambar yang dimaksud, kamu klik Summon.

Berdasarkan deskripsi cepat yang diberikan, tools akan menyarankan ide cepat lebih lanjut untuk menghasilkan gambar terbaik.

Lalu kamu dapat meng-klik tombol make untuk menggunakan perintah yang disarankan, atau melanjutkan menulis perintah dengan menyalin ide dari saran. Setelah puas, klik tombol Generate untuk melanjutkan.

Jika ada foto yang disuka, kamu bisa klik “save”

Bila kamu khawatir soal lisensi gambar, tenang aja karena semua gambar yang dihasilkan oleh Imajinn disediakan di bawah domain gratis atau lisensi CC0. Sehingga kamu bisa bebas menggunakannya di situs web kamu sesuai keinginan kamu sendiri.

Ayo gunakan kesempatan konsultasi gratis 24 jam, pada https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ atau kamu chat Instagram Tech Team Indonesia di @techteam_indonesia untuk sharing soal permasalahan sosial media kamu. Nanti, biar Tech Team Indonesia yang tanganin!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor