Rahasia Sukses Content Creator Vina Muliana

Rahasia Sukses Content Creator Vina Muliana

Kategori :

Uncategorized @id

Rahasia Sukses Content Creator Vina Muliana

Kategori :

Uncategorized @id

Rahasia Sukses Content Creator Vina Muliana - Hallo Sobat techteamers, siapa yang masih ingat dengan keadaan tahun 2020? Wah, mungkin dibenakmu langsung terbesit “Tahun 2020 Adalah Tahun yang Mengerikan,” karena menyimpan beberapa pengalaman yang buruk.

Tidak heran bila kamu menyimpan kesan seperti itu, karena pada tahun 2020 terjadi pandemi yang mengharuskan orang untuk berdiam diri di rumah.

Hal ini berimbas pada pertumbuhan ekonomi yang melambat di Indonesia, karena ada yang terkena PHK sehingga meningkatkan angka pengangguran seketika hingga orang-orang yang tidak mendapatkan penghasilan karena dilarang melakukan aktivitas ekonomi apapun demi menghentikan rantai penyakit yang mematikan.

Tentunya pada saat itu, para pekerja dan entrepreneur yang terkena dampak pandemi sangatlah kebingungan dan terpuruk.

Namun pada saat yang bersamaan, pada tahun 2020, mulai bermunculan ide konten-konten menarik dan kreatif di sosial media, salah satunya di Tik Tok.

Ada yang melakukan challenge menari, membuat tutorial mengaduk Kopi Dalagona, challenge bermain “Among Us”, membuat tips berjualan secara online, hingga menyelenggarakan seminar secara online (webinar) dan kegiatan lain sebagainya.

Aplikasi yang memperbolehkan para penggunanya untuk explore dan creating konten sekreatif mungkin ditambah orang-orang memiliki waktu banyak di rumah, hal ini memungkinkan orang-orang untuk memiliki peluang banting stir atau mengisi luang waktu menjadi content creator.

Hal inilah yang dirasakan oleh Vina Muliana, seorang content creator yang awalnya hanya sekedar menghibur diri dengan mengisi kegiatan pada saat pandemi. Sekarang, sosoknya yang selalu membagikan edukasi seputar lamaran kerja dan dunia kerja, kini telah menginspirasi banyak orang.

Hayo, apa kamu pernah melihat konten kreator satu ini? Atau kamu pernah mengikuti sarannya dalam membuat CV dan lamaran? Atau bahkan kamu menerima manfaatnya langsung dari tips yang dibagikan oleh Vina Muliana? Yuk, coba share di kolom komentar!

Pada kali ini, kita tidak akan bahas soal lamaran kerja atau tips CV (kalau mau tahu hal itu, langsung saja ke akun Tik Tok Vina Muliana ya hihihi)

Tapi disini, kita akan bahas apa saja sih tips rahasia sukses content creator Vina Muliana dalam membuat kontennya. Yuk, simak sampai akhir ya!

Tips Sukses Content Creator Vina Muliana

Content creator sekaligus perempuan karier di salah satu perusahaan BUMN. Vina Muliana ternyata pernah berpartisipasi dalam ajang Abang & None tahun 2014 dan pada kali ini sosoknya dikenal sebagai konten kreator yang membagikan tips seputar dunia kerja yang telah menerima banyak penghargaan.

Konten yang dibuat Vina Muliana hingga saat ini, berawal semenjak tahun 2020 dimana saat peristiwa pandemi berlangsung.

Vina Muliana mulai menciptakan kesibukan dengan mendownload Tik Tok dan melihat konten-konten yang saat itu sedang heboh peristiwa PHK massal. Sehingga dirinya terbesit untuk membantu orang yang kehilangan mata pencahariannya, dengan membagikan tips seputar dunia kerja.

1. Personal Branding yang Kuat

Personal branding adalah bagaimana kamu menggambarkan dirimu kepada orang lain melalui suatu medium.

Ada beberapa tips untuk meningkatkan personal branding, seperti memberikan konten sesuai dengan bidang yang kamu kuasai atau melakukan kolaborasi dengan orang yang memiliki visi dan misi yang sama (bisa kok berada di bidang yang berbeda, asal kamu bisa menyatukan perbedaan diantara kalian ya)

Kalau kamu mau tahu contoh personal branding yang kuat seperti apa, kamu bisa kunjungi artikel Tech Team Indonesia tentang Yuk Kepoin Rahasia Bisnis Ala Kak Jill

Dengan memiliki personal branding yang kuat, beberapa konten kreator selain Vina Muliana seperti Kak Jill dan Mursid telah mencapai titik kesuksesan loh!

2. Konsisten adalah Koentji

Menurut Vina Muliana, titik kunci menjadi seorang konten kreator adalah konsistensi dalam membuat satu bidang konten yang membuat value atau nilai kepada banyak orang. Contohnya, Vina Muliana membuat konten saat weekend 5-6 sekaligus, untuk di-upload beberapa waktu kemudian.

Memang hal ini sulit dilakukan apalagi bila ingin dilakukan setiap hati, sehingga kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan jasa kelola sosial media untuk akun bisnis atau personal kamu.

Tech Team Indonesia membuka jasa layanan kelola sosial media yang sesuai dengan budget, keinginan klien demi untuk mencapai tujuan atau target yang diinginkan. Bagi Tech Team, kepuasan klien adalah hal paling utama.

Penasaran? Kamu bisa mencoba konsultasi gratis terlebih dahulu dengan menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Atau kamu bisa dm langsung ke instagram kami di @techteam_indonesia

3. Menjadi Story-teller yang Baik

Saat membuat konten, pastikan kamu mengurutkan komponen hal-hal yang ingin disampaikan dengan menarik dan runtut. Hal ini agar para audiens memahami apa yang menjadi topik kontenmu saat itu.

Perkuatkan juga dengan konten yang baik, atau membukanya dengan quotes, contoh yang menarik dan sesuai dengan permasalahan mereka. Mungkin hal ini terlihat sepele, namun sulit untuk dilakukan. Tapi tidak apa, karena nantinya kontenmu akan diminati oleh banyak orang.

Itulah beberapa tips rahasia menjadi konten kreator ala Vina Muliana. Semoga sosok Vina Muliana bisa terus menginspirasi banyak orang, agar banyak generasi yang menginspirasi banyak orang juga.

Terima kasih telah membaca artikel ini, kunjungi laman artikel pada website ini, agar kamu mendapatkan tips menarik lainnya seputar teknologi!

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, cerita tech team, content creator, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, vina muliana, web developer, website, website bisnis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor